Ingin Eksis di Sosial Media? Ini 10 Destinasi Wisata Selfie yang Wajib Anda Kunjungi

0
691

Saat ini, tempat wisata memiliki peran penting bagi para pengguna sosial media. Keindahan panorama sebagai background dalam foto-foto selfie di sosmed terbukti membuat para penggunanya semakin eksis. Berbagai tempat wisata pun mencoba mengakomodir kebutuhan tersebut dengan membuat objek wisata semakin Instagramable agar foto selfie yang dihasilkan menjadi indah

Oleh karena itu, jika Anda ingin tampil semakin eksis di sosial media, Anda wajib mendatangi tempat-tempat wisata selfie terbaik. Di kota-kota besar, tempat wisata yang cocok untuk berselfie ini cukup mudah dijumpai, mulai dari Bogor, Yogyakarta, hingga kota Surabaya. Apabila Anda berjalan-jalan ke salah satu kota diatas, Anda wajib tahu wisata selfie paling populer yang harus Anda kunjungi.

10 Destinasi Wisata Selfie yang Wajib Dikunjungi

Ice Cream World (Yogyakarta)

Tempat wisata ini berlokasi di Yogyakarta dan selalu padat pengunjung, terutama saat Weekend. Ice Cream World menghadirkan spot-spot foto lucu bertema es krim yang seru dan Instragammable. Para pengunjung disuguhkan berbagai tema spot foto warna-warni yang menyegarkan mata. Aksesoris foto yang unik pun telah disediakan untuk menunjang kreativitas para pengunjung dalam berfoto selfie.

Ice Cream World sangat cocok untuk didatangi saat liburan bersama keluarga atau kekasih Anda, terutama bagi mereka yang hobi Selfie. Harga tiket masuknya sendiri Rp 40.000 untuk Anak-anak dan Rp 80.000 untuk Dewasa. Tentunya harga tiket ini tidak hanya untuk masuk saja, namun sudah termasuk dengan Es Krim gratis.

Pada dasarnya, Ice Cream World ini merupakan café Es Krim yang dilengkapi dengan studio foto, sehingga pengunjung dapat memilih untuk menikmati Es Krim saja atau akan melanjutkan dengan membayar tiket foto di dalam. Namun, jika Anda penggemar selfie, tentunya studio foto bertemakan Es Krim ini wajib Anda coba.

Upside Down World (Yogyakarta)

Ingin berfoto selfie seolah-olah Anda tengah melawan gravitasi? Upside Down World menjadi jawabannya. Tempat wisata selfie ini memiliki keunikannya sendiri karena dilengkapi dengan furnitur dan atribut yang serba terbalik di dalam studionya. Ruangannya pun sangat tematik, mulai dari ruang tamu, ruang tidur, hingga ruang laundry yang semua perabotnya menempel di bagian atas ruangan.

Konsep yang diusung Upside Down World memberikan ilusi bahwa Anda seolah-olah sedang ‘terbang’ di dalam ruangan. Hal ini membuat foto selfie yang Anda ambil menjadi unik dan menarik. Apabila Anda kesulitan, para petugas pun siap membantu Anda mengambil selfie terbaik. Untuk tiket masuknya sendiri, Upside Down World memasang tarif Rp 80.000 untuk dewasa dan Rp 40.000 untuk anak-anak.

Berlokasi di Ring Road Utara, Upside Down World merupakan tempat wisata yang mudah ditempuh para wisatawan. Selain dekat, terdapat 12 spot foto yang bisa Anda coba disini. Jangan lupa, jika Anda ingin berkunjung, datanglah setiap harinya pukul 10.00 sampai 19.00 WIB.

Taman Bunga Matahari Dewari (Magelang)

Untuk berfoto selfie dengan bunga matahari, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bangkok, cukup ke Magelang saja. Di sini, terdapat taman bunga matahari Dewari yang viral dan eksis di media sosial. Pasalnya, tempat wisata ini memang menawarkan pemandangan yang cantik dan indah. Terlebih, biaya masuk ke Taman Bunga ini pun sangat murah, cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 5000 saja.

Anda dapat berselfie sepuas hati di dalam Taman Bunga Dewari. Hamparan bunga matahari dengan latar belakang pegunungan memang menjadi modal untuk menghasilkan foto yang bagus. Berbeda dengan taman bunga viral lainnya, Taman Bunga Dewari memiliki lahan yang luas, sehingga bunga matahari yang tumbuh pun lebih padat dan menawan.

Selain berselfie, para pengunjung pun dapat membeli souvenir dari Taman Bunga Dewari untuk oleh-oleh. Tak hanya itu, objek wisata inipun menjual bibit bunga matahari yang dapat Anda tanam sendiri. Dengan begitu, Anda dapat mewujudkan taman bunga matahari milik Anda sendiri di rumah.

The World Landmarks Merapi Park (Yogyakarta)

Apabila Anda ingin berselfie di depan Statue of Liberty atau Menara Eiffel dalam satu waktu, maka Anda bisa mencoba berkunjung ke The World Landmarks Merapi Park. Tempat wisata ini menyajikan miniatur bangunan-bangunan terkenal di dunia yang cukup mirip dengan aslinya. Berlokasi di Kaliurang, Yogyakarta, tempat wisata ini cukup dekat untuk ditempuh dari kota.

Harga tiket masuknya pun terbilang murah, cukup dengan Rp 20.000 saja, Anda sudah dapat menikmati pemandangan alam dan 11 miniatur landmark terkenal. Mulai dari Kincir Angin Belanda hingga Menara Pisa, semua dapat menjadi spot selfie yang keren untuk Anda coba. Apabila sudah puas berselfie, disini Anda dapat mencoba wahana baru Jemparingan, yaitu wahana panahan tradisional khas Yogyakarta.

Devoyage (Bogor)

Devoyage (Bogor)

Penasaran bagaimana rasanya selfie ala Eropa? Kunjungi Devoyage Bogor saja. Di tempat wisata ini, suasana khas Eropa disajikan melalui bangunan-bangunan unik dan miniatur landmark terkenal. Meskipun baru dibuka, Devoyage langsung menjadi wisata populer di sosial media. Mulai dari anak muda hingga lanjut usia, semua dapat menikmati keindahan alam Devoyage.

Tiketnya pun cukup murah, Anda tinggal membayar Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per orang. Keindahan Devoyage dapat Anda nikmati sejak Anda melangkahkan kaki di pintu masuk. Bangunan berwarna warni yang saling menempel satu sama lain tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Setiap sudut De Voyage tampak cantik dan memanjakan mata.

Di Devoyage, selain disuguhi pemandangan yang unik dan cocok untuk selfie, pengunjung pun dapat menikmati wahana yang seru dan mengasyikkan. Anda dapat mencoba untuk naik perahu mengelilingi Devoyage maupun menikmati permainan seru di dalam house of game. Sebagai catatan, tentunya Anda harus membayar lagi pada setiap wahana yang Anda naiki.

Little Venice (Bogor)

Little Venice (Bogor)

Salah satu tempat wisata unik yang cocok untuk Anda berselfie adalah Little Venice. Berlokasi di Cianjur, Jawa Barat, Little Venice menawarkan pemandangan yang tidak biasa, yaitu miniatur cantik ala kota Venesia, lengkap dengan gondola-gondolanya. Bagi Anda penggemar foto selfie, Anda dapat menghasilkan beragam foto bagus di Little Venice karena spot-spot yang ada menunjang hasil foto yang menarik.

Untuk berkunjung ke Little Venice, Anda cukup membayar uang sejumlah Rp 25.000 hingga Rp 40.000, dimana harga tiket lebih mahal saat Weekend. Namun, harga tersebut tentunya terbayarkan dengan keindahan yang ditawarkan Little Venice. Selain itu, tempat wisata inipun menyediakan berbagai wahana yang seru untuk mengisi hari libur Anda, seperti Banana Boat, Perahu Naga, Battery Car, dan wahana lainnya.

Atraksi paling populer di Little Venice adalah kapal gondola yang disertai dengan petugas berseragam unik. Anda dapat menaiki gondola dan mengelilingi objek wisata ini melalui sungai-sungai yang mengalir di sepanjang Little Venice. Di atas kapal, Anda pun dapat berselfie ria sambil menikmati indahnya miniatur kota.

The Illusion (Bogor)

The Illusion (Bogor)

Konsep foto dengan latar belakang gambar 3D menjadi suguhan utama di tempat wisata The Illusion Bogor. Objek wisata yang dibuka pada tahun 2017 ini memang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang ingin memiliki foto selfie yang unik. Disini, Anda dapat menemukan lebih dari 30 spot foto yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

Sejak pertama kali dibuka, The Illusion Bogor sudah ramai dikunjungi masyarakat. Lukisan-lukisan 3D yang tampak nyata di foto rupanya mengakomodasi kebutuhan foto selfie di sosial media yang dituntut untuk kreatif. Tarif yang ditawarkan sendiri sebesar Rp 100.000 untuk masuk ke dalam dan berfoto dengan bebas tanpa dibatasi oleh waktu.

Omah Kayu (Malang)

Omah Kayu (Malang)

Saat ini, wisata di kota Malang tengah naik daun, terutama di kalangan turis lokal. Hal ini membuat objek wisata di daerah Malang semakin banyak bermunculan, salah satunya adalah Omah Kayu. Tempat wisata ini menawarkan panorama cantik dari Gunung Paralayang, disertai rumah-rumah kayu unik yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto.

Hanya dengan membayar Rp 10.000, Anda dapat memasuki kawasan Omah Kayu untuk menikmati pemandangan dan berselfie ria. Bagi pengunjung yang tidak menginap di penginapan yang disediakan, Anda dibatasi jam berkunjung, yaitu hanya sampai jam 5 sore. Sementara itu, bagi pengunjung yang menginap, Anda dapat menikmati pemandangan indah tersebut lebih lama.

Rumah-rumah di Omah Kayu sangat unik, persis seperti rumah pohon di dalam film-film. Dilengkapi dengan furnitur yang nyaman di dalam dan beranda kayu di luar, Anda dijamin akan merasakan kenyamanan saat menginap di Omah Kayu. Untuk persoalan keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena telah dijamin oleh pihak penginapan.

Surabaya Carnival Park (Surabaya)

Surabaya Carnival Park

Keseruan objek wisata bernuansa karnaval tentunya akan menjadi spot yang bagus untuk berselfie. Oleh karena itu, Anda wajib mengunjungi Surabaya Carnival Park yang merupakan taman hiburan dengan berbagai wahana seru. Anda dapat menikmati Carousel, Coaster, Pirate Ghost Ship, Perang Laser, hingga Go Kart di dalamnya. Setidaknya, terdapat 50 wahana di dalam Surabaya Carnival Park untuk dinikmati.

Objek wisata ini hanya buka di malam hari, sehingga Anda harus lebih kreatif saat berselfie, karena lighting yang baik di malam hari sangatlah penting. Untuk tiket masuknya, Anda harus membayar sebesar Rp 80.000 hingga Rp 100.000, namun sudah termasuk tiket untuk bermain wahana. Untuk pengunjung lansia, harga tiketnya jauh lebih murah, yaitu hanya Rp 25.000 saja.

Saat memasuki kawasan wisata ini, pertama Anda akan disambut oleh Surabaya Night Market. Berbagai souvenir dan aksesoris di jual disini untuk oleh-oleh. Setelah itu, barulah Anda akan memasuki kawasan yang dilengkapi dengan berbagai wahana yang bisa Anda nikmati. Beberapa wahana dikhususkan untuk anak kecil, dan beberapa tidak dapat dinaiki oleh lansia.

Labirin Coban Rondo (Malang)

Labirin Coban Rondo (Malang)

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya masuk ke labirin? Datang saja ke Labirin Coban Rondo di Malang. Objek wisata ini seru dan menarik, karena begitu Anda masuk ke dalam labirin, Anda harus berusaha menemukan pusat dari labirin tersebut. Hal ini tentunya tidak mudah, apalagi banyak orang yang kebingungan hanya untuk keluar dari labirin.

Namun, jangan khawatir, karena ada banyak pengunjung yang ‘memantau’ dari atas dan bersedia memberi tahu cara menuju ke pusat labirin. Di pusat labirin inilah Anda dapat menemukan air mancur yang cantik untuk berfoto selfie, terlebih dengan background dinding rumput labirin yang hijau. Tiket masuk ke labirin Coba Rondo sendiri cukup murah, hanya sebesar Rp 10.000 saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here