Warna-Warna Lipstik Pilihan yang Cocok untuk Bibir Tebal

0
547

Lipstik dengan beragam varian warnanya dapat benar-benar mengubah seluruh penampilan Anda. Namun Anda sendiri harus pandai-pandai memilih warna lipstik yang akan digunakan. Karena sapuan lipstik pada bibir Anda bisa mempercantik make up wajah Anda atau justru sebaliknya jika warnanya tidak tepat.

Namun, sayangnya kadang kita belum tahu betul apakah warna lipstik yang akan dibeli cocok atau tidak untuk bibir kita. Meskipun sudah mencoba tester-nya lebih dulu. Jadi, harus pilih-pilih dengan cermat, nih, supaya tidak keliru.

Nah salah satu caranya yakni menyesuaikan warna lipstik dengan bentuk bibir Anda. Karena dengan begitu maka Anda akan bisa mendapatkan warna paling sesuai. Baik untuk bibir tipis, bibir tebal atau seperti apapun, jangan takut untuk sedikit bereksperimen. Asalkan Anda benar-benar mengenal triknya.

Macam-Macam Bentuk Bibir

Bibir Kecil

Bibir yang kecil biasanya mengikuti bentuk mulut yang juga lebih kecil dari orang kebanyakan. Seleb Hollywood yang memiliki bibir kecil contohnya adalah Jennifer Lawrence dan Taylor Swift. Kita bisa mencontek gaya berlipstik mereka.

Cara mengaplikasikan lipstik untuk bibir kecil yakni dengan menggunakan soft liner di seluruh garis luar bibir, lalu blend untuk menciptakan tampilan yang natural. Setelah memilih warna yang cocok lalu tambahkan sedikit highlight tepat di atas cupid bow dan di bagian tengah bibir bawah sehingga tampak lebih penuh.

Jenis warna lipstik yang sempurna untuk bibir kecil adalah warna terang, berkilau dan glossy. Lipstik dengan warna-warna ini akan terlihat fantastis pada jenis bibir yang lebih kecil. Karena warna yang lebih lembut cenderung menciptakan kesan wajah terlihat lebih cerah. Contohnya seperti warna soft pink yang lembut.

Bibir Tipis

Berbeda dengan bibir kecil. Bibir yang tipis tidak selalu mengikuti mulut yang berukuran kecil. Namun bentuk bibirnya memang tipis jika dibandingkan bibir yang bentuknya lebih tebal. Seperti Blake Lively, Jennifer Aniston dan Amy Schummer contohnya. Mereka memiliki bibir yang tipis.

Cara mengaplikasikan lipstik yang tepat yakni dengan memakai lip liner di seluruh garis bibir luar. Barulah Anda mengaplikasikan lipstik yang sesuai untuk bibir Anda. Pilihlah lip liner yang warnanya senada ketika dibaurkan dengan lipstik Anda.

Sementara warna yang paling pas untuk bibir tipis adalah warna yang memiliki efek shimmer dan berkilau. Tipsnya Anda bisa menggunakan warna yang lebih gelap untuk bibir bawah lalu warna yang sedikit lebih terang pada bibir atas. Tap-tap sedikit untuk membaurkan dengan rata. Salah satu warna plum dengan efek glitter yang menawan.

Bibir Bawah Tebal, Bibir Atas Tipis

Memang unik namun banyak juga orang yang memiliki jenis bibir seperti ini. Jenis bibir ini bagian atasnya memang sedikit lebih tipis daripada bagian bawah. Emma Watson dan Rihanna keduanya memiliki bibir jenis ini dan mereka selalu tampak memukau dengan pilihan lipstiknya.

Cara aplikasi lipstik yang pas yakni mengaplikasikan lip liner di seluruh garis bibir. Aplikasikan lip liner sedikit lebih tebal pada bibir atas yang lebih tipis. Sementara sapukan lipstik pada seluruh bibir hingga merata. Untuk finish-nya Anda bisa menambahkan sedikit tap-tap eyeshadow warna nude pada tengah bibir atas. Sempurna.

Warna yang paling cocok untuk jenis bibir ini pada dasarnya adalah semua warna lipstik. Asalkan Anda bisa mengaplikasikannya dengan teknik yang tepat. Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan kulit Anda. Dan Anda siap tampil mengguncang. Cobalah warna merah yang benar-benar royal dan klasik. Cantik.

Bibir Flat

Bibir yang bentuknya flat biasanya memiliki lekukan bibir yang lebih sedikit dibandingkan bentuk bibir lainnya. Yang berarti bibir bentuk ini tidak memiliki bagian bibir atas dengan cupid bow yang seperti pada umumnya. Kirsten Dunst dan Kate Hudson adalah dua seleb yang memiliki bentuk bibir mengagumkan ini.

Supaya tampil maksimal Anda bisa mengaplikasikan lip liner di seluruh garis luar bibir. Pastikan Anda menciptakan ilusi bentuk “m” pada bagian cupid bow bibir saat mengaplikasikannya di bibir atas. Sehingga akan mempertegas cupid bow yang sebenarnya tidak nampak pada bibir Anda.

Sementara, warna lipstik yang paling sempurna untuk bentuk bibir ini adalah hampir semua warna. Jadi Anda bisa pilih warna lipstik apa saja yang Anda suka. Sedikit tips sama seperti sebelumnya, Anda dapat memulaskan warna lipstik yang sesuai dengan kulit Anda. Coba aplikasikan warna peach satin yang manis pada bibir Anda.

Bibir Atas Lebih Tebal

Kebalikan dari bibir bawah lebih tebal. Pada bentuk bibir ini kita bisa melihat bahwa bibir bagian atas lebih tebal daripada bibir bawah. Selebriti yang memiliki bibir unik ini di antaranya Amanda Seyfried, Gigi Hadid, dan Selena Gomez. Dan mereka selalu on point ketika mengaplikasikan lipstik pada bibir uniknya.

Cara mengaplikasikan lipstik pada bibir ini juga sebenarnya cukup simpel. Asalkan kita mengetahui triknya dengan tepat. Mulailah dengan memulaskan lip liner di seluruh garis bibir. Namun aplikasikan lip liner sedikit lebih tebal pada garis bibir bagian bawah. Barulah pulaskan lipstik secara merata di seluruh bibir Anda.

Warna yang sempurna untuk bentuk bibir ini juga bisa lebih dari satu warna lipstik saja. Aplikasikan warna cerah pada bibir bawah, lalu ikuti dengan warna lebih gelap untuk jenis warna yang sama pada bibir atas. Tambahkan tap-tap eyeshadow putih atau nude di tengah bibir bawah untuk menciptakan kesan penuh. Warna pink fuchsia akan nampak pas sekali di bibir cantik Anda.

Bibir Tebal

Seleb cantik pemilik bibir tebal yang paling terkenal di antaranya Angelina Jolie dan Kylie Jenner. Siapa yang tidak kenal dua ikon kecantikan nan seksi ini? Dan mereka selalu terlihat perfect dengan make up bibir yang pas sekali. Tidak heran juga jika lini produk make up Kylie Jenner laku keras di pasaran karena deretan warnanya yang sangat on point.

Untuk aplikasi yang sempurna Anda bisa menggunakan lip liner di seluruh garis bibir atas dan bawah. Supaya dapat mempertegas bentuk bibir Anda. Jika ingin kesan lebih natural maka coba aplikasikan lip liner tipis saja pada garis bibir alami di bagian yang lebih ke dalam. Cara ini sekaligus menciptakan kesan bibir yang lebih lembut.

Jika ingin lipstik Anda terlihat lebih tipis maka bisa menambahkan sedikit foundation pada bibir atau bisa juga mengaplikasikan warna lipstik nude. Namun tak ada salahnya jika Anda ingin menonjolkan bentuk bibir tebal alami Anda. Jenis lipstik matte disempurnakan dengan sapuan lipgloss akan menciptakan finishing on point. Warna lipstik violet matte akan jadi pemanis bibir Anda yang sempurna.

Warna-Warna Lipstik untuk Bibir Tebal

Candy Floss Pink

Warna ini terlihat begitu soft dan tidak berlebihan sama sekali. Selain itu kelebihannya adalah cocok untuk semua bentuk bibir. Serta seperti apapun ketebalan bibirnya akan cocok dengan lipstik ini.

Lipstik warna ini pun bisa diaplikasikan untuk acara formal maupun santai. Jadi bisa Anda pakai kapan pun dan apapun acaranya. Jika ingin menciptakan look yang lebih dewasa bisa Anda tambahkan sapuan lipstik merah tipis untuk finish-nya. Namun ketika ingin tampil segar dan muda cukup aplikasikan lipstik ini merata pada bibir.

Merah

Lipstik warna merah pada dasarnya sangat cocok untuk semua jenis dan bentuk bibir. Jadi apapun bentuk bibirnya akan nampak pas dengan lipstik ini. Termasuk juga pada bibir tebal Anda. Kuncinya adalah menyesuaikan dengan warna kulit.

Pilihlah warna seperti merah cerah atau merah koral untuk kulit yang lebih cerah. Sementara kulit yang lebih gelap akan sangat cocok dengan warna merah keunguan. Dengan warna lipstik yang tepat penampilan Anda akan sangat on point dan memukau.

Berry

Untuk event yang berlangsung pada malam hari dan merupakan acara formal, berry adalah pilihan terbaik Anda! Warna berry memberikan kesan elegan namun sama sekali tidak berlebihan. Sehingga Anda akan nampak mewah saat memakai lipstik warna ini.

Kombinasikan dengan makeup dengan tema nude atau minimal untuk menonjolkan warna bibir Anda. Warna yang rich dan deep ini tentu akan membuat Anda mencuri perhatian. Dengan pesona Anda yang klasik dan misterius, tidak tertahankan.

Rose

Warna rose sempurna bagi Anda yang mencari warna untuk tampil segar dan terlihat ala remaja. Warnanya simpel dan fresh serta terlihat ringan saat Anda mengaplikasikannya di bibir. Memberikan kesan yang manis dan unik.

Coba pilih lipstik rose matte yang memberikan kesan “bukan seorang cewek, namun belum menjelma jadi wanita.” Seperti ala siswi kuliah yang baru belajar memakai makeup. Lipstik ini menciptakan statement yang memamerkan kelebihan bibir tebal Anda.

Nude

Berkat gaya makeup nude ala Kardashian-Jenner lipstik nude juga semakin naik daun. Lipstik dengan warna menyerupai warna kulit ini semakin meningkat popularitasnya. Dan pada dasarnya juga cocok untuk berbagai bentuk bibir serta warna kulit.

Paling cocok untuk menciptakan tampilan make up ‘no makeup.’ Jadi Anda cukup menyapukan lipstik nude sesuai warna kulit Anda. Lalu aplikasikan maskara untuk mempertegas bulu mata dan menciptakan eye makeup yang simpel. Dan Anda siap untuk tampil memukau dengan makeup minimal.

Membeli Lipstik untuk Bibir Tebal

Mencoba Mengaplikasikan Dulu untuk Melihat Finishing-nya

Demikianlah berbagai jenis dan bentuk bibir serta lipstik yang cocok untuk menciptakan look yang on point. Pada dasarnya memilih lipstik tidaklah sulit. Namun memang tidak juga semudah itu. Termasuk bila Anda ingin melengkapi koleksi makeup dengan membeli lipstik baru untuk bibir tebal.

Nah, sebelum membelinya Anda harus benar-benar mencoba mengaplikasikannya pada bibir terlebih dahulu, ya. Karena jika tidak maka Anda tidak akan tahu seperti apa kelihatannya saat lipstik tersebut disapukan pada bibir Anda. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk mencoba lipstik pilihan Anda lebih dulu.

Menyesuaikan dengan Warna Kulit

Seperti yang disebutkan beberapa kali tadi bahwa memilih warna lipstik juga tidak lepas dari warna kulit Anda. Ini juga sangat membantu Anda menyesuaikan warna lipstik yang akan terlihat memukau pada bibir Anda. Bila perlu Anda boleh minta bantuan beauty advisor di tempat tersebut untuk saran lipstik yang cocok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here