Mengunjungi Negara Australia Tidak Akan Pernah Mengecewakan! Berikut Alasannya!

0
178
Mengunjungi Negara Australia Tidak Akan Pernah Mengecewakan Berikut Alasannya

Ada banyak sekali tempat wisata di Australia yang tentunya sangat keren untuk dikunjungi. Memang selain di benua Eropa dan Amerika minat warga Indonesia banyak yang berwisata atau bahkan belajar di benua Australia ini.

Hal ini dikarenakan, di benua Australia yang terdiri dari beberapa negara, ini setiap negara bagian yang ada di Australia contohnya Sydney memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sehingga tentu tidak akan pernah mengecewakan para wisatawan yang datang ke sana.

Lalu tempat wisata apa saja yang menjadi alasan kunjungan ke Australia tidak akan pernah mengecewakan? Simak ulasannya khusus untuk Anda berikut ini.

Tempat Wisata yang Menarik di Australia

Tempat Wisata di Sydney

Ada beberapa tempat wisata di negara bagian Australia yang pertama yaitu Sydney. Tentunya tempat-tempat ini keren dan cocok untuk digunakan dalam mengisi liburan Anda. Beberapa daftar tempat wisata di Sydney antara lain sebagai berikut:

Jembatan Pelabuhan Sydney

Jembatan Pelabuhan Sydney
Jembatan Pelabuhan Sydney

Tempat pertama yang perlu Anda datangi saat berada di Sydney yaitu jembatan pelabuhan. Wisata yang satu ini merupakan tempat favorit di negara Sydney.

Jembatan ini merupakan jembatan yang dijadikan sebagai jalur inti saat akan melakukan penyeberangan di Pelabuhan Sydney dan menghubungkan antara pusat bisnis di Sydney dan juga di bagian wilayah utara Sydney.

Di tempat wisata yang satu ini, para wisatawan bisa melihat jalur kereta api di atas jembatan. Bahkan selain jalur kereta api, ada juga kendaraan bermotor, sepeda, bahkan trotoar di dalam jembatan itu. Jembatan ini bisa dikatakan sebagai ikon kota Sydney.

Sydney Opera House

Sydney Opera House
 Sydney Opera House

Sydney Opera House juga menjadi salah satu ikon dari kota Sydney, seperti Jembatan Pelabuhan Sydney. Jadi tentunya bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi kota Sydney sayang untuk melewatkan tempat ini. Bahkan ada yang berkata bahwa Anda belum berkunjung ke Sydney kalau belum datang ke gedung opera ini.

Hal ini dikarenakan Gedung opera ini merupakan gedung yang paling terkenal ketika abad ke-20 dengan bentuknya yang menyerupai cangkang. Gedung yang terletak di Bennelong Point ini selain memiliki bentuk yang unik juga ada banyak kegiatan di dalamnya.

Sesuai namanya, dalam gedung opera ini ada berbagai macam pertunjukan seperti pertunjukan teater, balet dan juga berbagai macam pertunjukan seni yang lain yang tentunya menarik minat wisatawan.

Luna Park Sydney

Luna Park Sydney
Luna Park Sydney

Tempat wisata yang menarik berikutnya yaitu Luna Park Sydney. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman hiburan yang ada di Sydney sehingga akan sangat menyenangkan saat Anda di sini.

Wisata yang berada di Milsons Point dan berada di sebelah utara Sydney Harbour ini memang sempat mengalami beberapa masalah dan sempat berganti kepemilikan. Namun sejak tahun 2004 dan sampai sekarang ini masih beroperasi dan tentunya kini dilindungi oleh Undang-Undang setempat.

Sydney Tower

Sydney Tower
Sydney Tower

Wisata di Sydney yang tentu khas berikutnya adalah Sydney Tower. Tempat wisata ini berupa menara yang tingginya 309 meter dan dijadikan sebagai menara paling tinggi di kota Sydney.

Menara yang terletak di bagian tengah lokasi bisnis dan di atas gedung Center point ini terbuka untuk umum sehingga wisatawan pun bebas masuk ke dalam menara ini.

Bahkan setiap tahun diadakan lomba Sydney Tower Run-up yang bisa Anda ikuti, dimana lomba itu akan menantang pesertanya untuk naik ke atas menara tersebut.

Bondi Beach

Bondi Beach
         Bondi Beach

Wisata menarik berikutnya yaitu Bondi beach yang terletak di pinggir kota Sydney. Pantai yang indah ini cukup menjadi favorit wisatawan karena memiliki pemandangan indah dengan hamparan laut biru nan cantik.

Pantai yang terletak sejauh 7 km dari distrik bisnis pusat yang ada di Sydney ini menjadi favorit wisatawan untuk berjemur, bermain pasir, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan bisa juga untuk melakukan banana boat, jumping point dari pinggir tebing ke bawah laut, hingga berselancar.

Queen Victoria Building

Queen Victoria Building
Queen Victoria Building

Saat Anda di Sydney, Anda juga tak boleh meninggalkan Queen Victoria Building. Bangunan kuno yang ada di Sydney ini dirancang oleh Geroger McRae dan merupakan bangunan yang dibangun pada akhir abad ke-19.

Gaya dari bangunan ini adalah Romanesque Revival dan panjangnya adalah 190 meter dan lebarnya adalah 30 meter, serta memenuhi blok dalam satu kota. Bangunan ini memiliki batasan dengan George, Market, York dan Druitt Street dan awalnya dirancang untuk pusat perbelanjaan namun kemudian bangunan ini dijadikan sebagai pusat perdagangan.

Wisata Di Melborne

Melbourne adalah kota yang memiliki lokasi wisata yang bagus seperti halnya Sydney. Kota yang santai dan indah ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat tujuan wisata dan sebagai pelepas stress. Wisata yang ada di tempat ini antara lain sebagai berikut:

Sovereign Hill, Ballarat

Sovereign Hill, Ballarat
   Sovereign Hill, Ballarat

Tempat pertama yaitu Soverign Hill, Ballarat. Tempat wisata yang merupakan tempat wisata yang digunakan sebagai penghasil emas pada pertengahan tahun 1800 ini akan membawa ingatan wisatawan menuju ke masa lalu. Hal ini dikarenakan pengunjung bisa melihat rumah dan toko kuno hingga kereta kuda yang berjalan menggunakan busana di model abad ke-19.

Bahkan pengunjung juga bisa mengikuti pelajaran yang ada di sekolah dengan menulis menggunakan pena yang dicelupkan ke tinta dan melihat mesin uap kuno yang ada di lokasi wisata tersebut.

Yang perlu Anda tahu,  meski sudah kuno mesin uap tersebut bisa berjalan dengan sempurna sehingga wisatawan bisa mendulang emas di sungai, bermain bowling pada jaman dahulu, dan lainnya.

Phillip Islan Pinguin Parade

Phillip Islan Pinguin Parade
Phillip Islan Pinguin Parade

Wisata menarik berikutnya yaitu Phillip Islan Pinguin Parade yang sangat cocok untuk para penyuka binatang. Pada setiap sore banyak burung pinguin yang kembali ke daratan setelah seharian penuh berada di lautan, sehingga wisatawan bisa melihat dan mendekat secara langsung burung pinguin itu.

Binatang yang bersifat inosen dan lucu tersebut akan berbondong-bondong secara berbaris menuju ke daratan. Bahkan binatang ini tidak sungkan untuk menerobos kaki wisatawan sehingga tentu akan memberikan pengalaman yang seru.

Healesville Sanctuary

Healesville Sanctuary
Healesville Sanctuary

Wisata menarik berikutnya yaitu Healesville Sanctuary. Di lokasi wisata ini wisatawan selain bisa melihat aneka binatang secara langsung dan dari jarak dekat juga bisa langsung berinteraksi dengan binatang-binatang tersebut.

Hal ini dikarenakan binatang yang ada di sana dibiarkan hidup secara bebas dan tidak ada hewan yang ada di dalam sangkar kecuali koala. Hal ini dikarenakan koala kebanyakan tidur selama 20 jam per hari.

Tempat Wisata Di Perth Australia

Tempat wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi di Australia yaitu di Perth. Di Perth ini banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan meski merupakan kota yang paling diisolasi di dunia ini. Barangkali justru karena itulah Perth menawarkan berbagai macam keindahan dengan pemandangan yang eksotik yang sayang untuk dilewatkan.

City Beaches

City Beaches
 City Beaches

Wisata pertama yang perlu Anda datangi saat di Perth yaitu City Beaches. Pantai City Beaches yang indah ini merupakan lokasi wisata pantai yang paling diminati saat berada di kota Perth sehingga tidak jarang banyak orang tua yang mengajak anaknya berlibur di pantai ini saat akhir pekan.

Wisatawan yang datang ke sini akan disambut oleh pasir putih yang lembut dan juga bersih serta air pantai yang biru dan menawan. Terlebih ombak yang ada pun tidak terlalu besar sehingga aman bagi anak-anak yang bermain di pinggir pantai yang letaknya ada di bagian barat kota Perth ini.

Aquarium of Western Australia

Aquarium of Western Australia
Aquarium of Western Australia

Wisata berikutnya yaitu aquarium of western australia yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Di tempat ini pengunjung bisa melihat berbagai macam koleksi biota laut yang ada di Australia yang uniknya biota laut itu berada di dalam aquarium raksasa bukan di laut.

Aquarium of Western Australia adalah tempat wisata pertama yang menyajikan pemandangan bawah laut di negara Australia Barat yang barangkali akan mengingatkan Anda dengan Sea World yang ada di Indonesia.

Tidak hanya melihat, pengunjung yang hobi melakukan penyelaman dan bisa berenang bisa berinteraksi dengan berbagai jenis spesies ikan hiu, ikan pari, kura-kira bahkan dengan gurita.

Sungai Foreshore

Sungai Foreshore
  Sungai Foreshore

Wisata berikutnya yang sayang dilewatkan yaitu Sungai Foreshore yang memiliki keindahan yang tidak akan dilupakan oleh siapapun. Suasana yang nyaman, tenang dan damai ketika melihat sungai tentu akan Anda dapatkan di tempat ini.

Anda bisa melakukan jogging, bersantai, membaca buku, melewati hari dan lainnya sambil memandangi keindahan sungai. Wisata ini cocok untuk wisata keluarga atau bagi Anda yang ingin menikmati udara segar dan menghilangkan kepenatan.

Bell Tower

Bell Tower
Bell Tower

Wisata yang untuk Anda lewatkan berikutnya yaitu bell tower. Menara ini merupakan menara yang terkenal di kota Perth dan bahkan menara ini jadi ikon dari kota Perth dengan bangunan yang memiliki desain seperti paruh angsa.

Sebenarnya fungsi menara ini yaitu sebagai penanda waktu di kota Perth yang pada pukul 12 siang akan terdengar bunyi lonceng. Sisi dari Bell Tower terbuat dari kaca dan saat malam hari menara akan terlihat sangat indah sekali sehingga menjadi tempat wisata andalan di Australia khususnya di kota Perth.

Tentunya sangat cocok bagi Anda yang datang berkunjung saat di malam hari karena bisa menikmati keindahan kota Perth dari ketinggian dengan kelap-kelip cahaya yang sangat indah dan romantis.

Kings Park And Botanic Garden

Kings Park And Botanic Garden
Kings Park And Botanic Garden

Tempat wisata yang berikutnya ini juga sayang untuk Anda lewatkan dan pastinya membuat Anda tak akan menyesal sudah berlibur di Australia. Tempat wisata yang luasnya mencapai 400 hektar ini memiliki berbagai macam taman bermain. Taman ini dibagi menurut usia mulai dari usia balita hingga untuk anak remaja yang tentunya sangat menarik.

Daya tarik dari tempat ini adalah wisatawan ini adalah adanya pemandangan Swan River yang sangat cantik. Sungai ini membelah bagian utara dan juga bagian selatan kota Perth sehingga tentunya sayang dilewatkan. Terlebih, untuk tiket masuknya gratis sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Meski gratis, namun jangan khawatir karena tempat ini tetap terawat dan terjaga kebersihannya sehingga tetap nyaman bagi para pengunjung yang datang ke tempat ini. Jadi bagi Anda yang datang ke Australia, jangan melupakan taman cantik ini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here