Wisata Rumah Pohon di Mancanegara yang Menarik Untuk Dikunjungi                  

0
853

Rekreasi, piknik atau traveling sekarang ini sudah seperti menjadi kebutuhan primer untuk manusia milenial. Sehingga tak jarang mereka benar-benar menyisihkan pendapatan dan gajinya untuk ditabung sebagai biaya melakukan rekreasi.

Dan tujuannya sekarang bukan lagi terbatas pada tempat-tempat wisata lokal yang sudah biasa tetapi mereka menjadikan tempat-tempat di luar negeri yang menjanjikan lokasi wisata yang tak biasa.

Hal ini bisa saja dipicu oleh faktor tingkat stres yang semakin tinggi sehingga secara tidak langsung orang membutuhkan semacam pelampiasan untuk mengurangi dan membuang semua emosi negatif yang timbul karena rutinitas hariannya. Karena tuntutan jaman yang semakin cepat bergerak membuat manusia harus bisa bergerak cepat juga kalau tidak ingin ketinggalan.

Tuntutan pekerjaan yang semakin menyita waktu, kemacetan lalu lintas serta persaingan di dalam kehidupan merupakan beberapa faktor yang memicu rasa stres datang.

Traveling ke tempat-tempat yang masih belum banyak dikunjungi atau menawarkan atmosfir yang berbeda manjur dalam mengurangi rasa stres. Berlibur ke pantai atau ke gunung mungkin sudah mainstream, sudah biasa. Sedangkan kaum milenial mayoritas adalah generasi anti mainstream.

Bagaimana kalau mencoba menikmati liburan dengan tinggal di sebuah rumah pohon? Rasanya merupakan sesuatu yang menarik untuk dicoba. Selain akan mendapatkan suasana yang berbeda kita juga bisa merasakan fenomena seperti berada di cerita film-film dongeng.

Sebenarnya di dalam negeri Indonesia sudah banyak wisata rumah pohon yang bisa dicoba. Tetapi mungkin suasananya akan berbeda dengan wisata menginap di rumah pohon yang ada di luar negeri. Jika berminat bisa sisihkan uang jajan mulai dari sekarang karena memang harga sewa dari rumah-rumah pohon tersebut tidak murah.

Kalau bisa mengunjungi salah satu dari wisata rumah pohon unik berharga sewa mahal di luar negeri pastilah akan menjadi kepuasan dan kebanggaan tersendiri.

Pengin tahu apa saja kelebihan yang ditawarkan dan berapa harga yang harus dibayar untuk menyewa rumah pohon yang ada di luar negeri? Berikut adalah daftarnya beserta lokasi dimana tujuan wisata unik tersebut berada.

Tempat Wisata Rumah Pohon di Amerika Serikat

Rumah Pohon “Tree Top” – North Carolina

Tempat wisata rumah pohon ini berlokasi di wilayah Carolina Utara, Amerika Serikat tepatnya di  Asheville. Menawarkan pemandangan indah pegunungan yang bisa dinikmati dari balik jendela rumah ini memiliki jumlah kamar total sebanyak 6 buah.

Jumlah rombongan Anda lebih dari 6 orang? Tidak usah bingung karena meskipun hanya memiliki 6 buah kamar namun ruangannya cukup besar sehingga bisa ditempati oleh 10 orang.

Dari beberapa situs perjalanan pariwisata luar negeri, review yang didapatkan oleh Tree Top ini cukup bagus. Rating yang diberikan oleh sebanyak 94% pengunjungnya sempurna dengan nilai bintang 5.

Kondisi rumah pohon yang bersih serta pemandangan pegunungan yang sejuk disekitarnya membuat orang cukup berminat mengunjunginya. Menurut data bahwa sebanyak lebih dari 200 orang mengunjungi rumah pohon ini dalam kurun waktu satu minggu.

Harga sewa Tree Top : Rp. 7,7 juta/ malam

Rumah Pohon “Carolina Jewel Treehouse” – North Carolina

Berlokasi di wilayah yang sama dengan Tree Top yaitu wilayah Carolina Utara di Amerika Serikat. Bedanya jika Tree Top ada di daerah Asheville maka Carolina Jewel ini berada di daerah Weavervill. Ruangan di dalamnya terdiri dari 1 ruang tidur utama serta 2 bathroom atau kamar mandi. Keistimewaan dari rumah pohon ini adalah adanya penghangat lantai yang ditempatkan di kamar mandi.

Satu lagi kelebihan yang ditawarkan adalah jika malas memasak tinggal minta koki yang disediakan di tempat tersebut untuk membuatkan makanan. Lokasinya yang berada di perbukitan membuat suasana seperti berada di dalam cerita film.

Harga sewa : Rp. 7,7 juta/ malam

Rumah Pohon “Whispering Woods Treehouse” – Missouri

Tidak tega meninggalkan binatang piaraan lucu kesayangan Anda dirumah? Tak perlu risau karena jika berlibur dan menginap di rumah pohon yang berlokasi di Ridgedale wilayan Missouri, AS ini maka Anda bisa membawa pet untuk menginap.

Dilengkapi dengan ruang tidur sebanyak 2 buah dan juga kamar mandi dengan jumlah yang sama, rumah pohon ini bisa menampung hingga sebanyak 8 orang. Masih ditambah dengan sebuah sofa tidur yang juga cukup nyaman untuk digunakan beristirahat merebahkan badan.

Harga sewa : Rp. 4,2 juta/ malam

Rumah Pohon “Chateu de Soleilo” – South Dakota

Kalau jumlah rombongan yang akan melakukan traveling bersama Anda jumlahnya banyak lebih dari 10 orang maka rumah pohon ini merupakan pilihan yang tepat.

Merupakan sebuah rumah pohon yang cukup mewah dengan fasilitas modern yaitu air panas dan juga game Arkade serta Pac Man yang bisa membantu menghilangkan rasa bosan di rumah pohon tersebut. Rumah pohon ini berukuran besar sehingga cukup untuk ditempati sebanyak 16 orang.

Harga sewa : Rp. 9,5 juta/ malam

Rumah Pohon “Hummingbird Hideway” – Tennesse

Ingin merasakan liburan di rumah pohon tetapi anggaran terbatas maka bisa memilih Hummingbird Hideway ini karena harganya cukup bersahabat. Tetapi meskipun harga sewanya murah fasilitas dan pemandangan yang didapatkan di rumah pohon ini tidaklah murahan.

Indahnya dan sejuknya musim semi bisa Anda rasakan di rumah pohon ini dengan rebahan di atas ranjang ukuran queen serta sebuah sofa yang empuk. Bagaimana cukup menggiurkan bukan.

Harga sewa : Rp. 2 juta/ malam

Baca Artikel Terkait Tab 1/2/3

Tempat Wisata Rumah Pohon di Kanada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here