22 Tempat Wisata Luar Negeri dengan Harga Murah Meriah yang Wajib Didatangi

0
368

Wisata ke banyak tempat di dunia tentu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Akan tetapi, biaya yang dibutuhkan untuk melakukannya tidaklah murah.  Biaya yang perlu dipersiapkan yaitu akomodasi, transportasi, biaya makan, biaya masuk tempat wisata dan lain sebagainya.

Namun ada beberapa negara dengan tempat wisata di dunia yang biayanya murah. Negara mana saja? Simak artikel berikut ini.

Negara dengan Biaya Wisata yang Terjangkau

Laos

Beberapa orang lebih memilih mengunjungi Thailand dan Vietnam, Padahal Laos merupakan tempat menarik yang pantas untuk dikunjungi. Biaya berwisata di laos juga murah meriah tidak kalah dengan tempat lain. Laos memiliki atmosfer yang unik dan suasana yang berkesan. Demi meningkatkan pariwisatanya Laos juga memperbaiki beberapa infrastrukturnya sehingga lebih memudahkan untuk di akses oleh wisatawan.

Laos tidak memiliki pantai dan pulau. Laos terdiri dari banyak daratan sehingga Laos terkenal dengan keindahan gunung, hutan, serta pesona alam lain. Laos merupakan tempat terbaik bagi para pencinta aktivitas outdoor seperti trekking, panjat tebing, kayaking, ziplining, dan melihat pemandangan dengan balon udara. Semua aktivitas tersebut dapat dilakukan dengan harga yang terjangkau.

Kamboja

Salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh pada backpacker adalah kamboja. Kamboja terkenal dengan banyaknya kuil dan peninggalan sejarah. Tempat wisata yang terkenal di Kamboja yaitu Angkor Wat Archaeological yang banyak dikenal karena sejarah dan keindahannya, terutama saat matahari tenggelam. Kota Battambang yang letaknya tak jauh dari Angkor Wat, memiliki arsitektur bergaya Prancis yang unik.

Meksiko

Harga yang ditawarkan untuk bisa berwisata di Meksiko cukuplah murah. Biaya penginapan untuk kamar standar berkisar $20 per malam. Sekitar daerah penginapan berada biasanya juga terdapat penjual makanan pinggir jalan yang menjual makanan enak dengan harga murah.

Meksiko memiliki daya tarik wisata berupa pantai yang indah, ngarai, dan reruntuhan peninggalan suku Mayan yang tersembunyi di dalam hutan.

Vietnam

Pariwisata di Vietnam berkembang dengan sangat pesat. Meskipun begitu biaya berwisata di Vietnam tetap terjangkau. Vietnam memiliki pemandangan gunung dan pantai yang menawan. Vietnam memiliki kebudayaan unik yang berpadu dengan kebudayaan asing yaitu Prancis. Hal ini terlihat dari kekayaan kulinernya, yang salah satunya menggunakan roti khas Prancis yang dijadikan semacam sandwich.

Hoan Kiem Lake adalah salah satu tempat wisata dengan keindahan kota yang klasik. Daya tarik lain yang dimiliki Vietnam yaitu kehidupan di daerah pedesaan. Wisata di daerah pedesaan cocok untuk bersantai dan menikmati berbagai pemandangan. Beberapa keindahan yang ditawarkan dari wisata pedesaan di Vietnam meliputi kebun bunga, pabrik tahu lokal, persawahan, dan lain sebagainya.

Nepal

Nepal mempunyai keindahan alam yang berpadu dengan kesibukan kota. Pemandangan indah dapat dilihat ketika matahari terbit dipadukan dengan pemandangan dari pegunungan Himalaya. Pemandangan tersebut dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Pemandangan dan keunikan budaya di Nepal menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan yaitu trekking di daerah pegunungan. Penyewaan pemandu untuk trekking cukup mahal, jadi jika ingin lebih menghemat biaya, trekking bisa dilakukan sendiri dengan biaya berkisar $30 sehari untuk berbagai keperluan. Aktivitas lain yang juga bisa dinikmati ketika berada di Nepal yaitu safari di hutan, kayaking di danau Phewa, dan mengunjungi berbagai kuil menarik di Kathmandu.

India

Biaya yang dibutuhkan untuk berwisata di India bisa menjadi mahal atau murah bergantung pilihan penginapan. Biaya bisa menjadi lebih murah jika menginap di hostel dan makan makanan lokal di tempat sederhana. Biaya transportasi untuk wisata di India tergolong cukup murah, meskipun transportasi yang digunakan adalah taksi dan kereta api kelas satu.

Di india terdapat berbagai tempat wisata yang dapat dikunjungi seperti The Pink City di Jaipur, pantai dengan pasir putih di Kerala, Taj Mahal di Agra, dan kota Delhi. India mempunyai banyak pilihan makanan lokal pinggir jalan yang enak dengan harga yang murah. Hanya saja perlu berhati-hati untuk memilih tempat makan, pilihan terbaik yaitu tempat makan yang bersih dan ramai pengunjung.

Portugal

Pariwisata di Portugal sedang berkembang dan mengalami banyak kemajuan. Lisbon merupakan salah satu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain dari keindahan dan kebudayaan di daerah perkotaannya. Portugal memiliki tempat wisata lain yang juga menarik yaitu Porto, tebing batu kapur di daerah pantai Algarve, kampus tua kota Coimbra, dan petualangan Atlantic Archipelago di Azores.

Bolivia

Bolivia merupakan salah satu negara di Amerika Selatan yang biaya wisatanya termasuk murah. Biaya akomodasi dan harga makanan juga termasuk murah dibandingkan harga di Asia Selatan. Kebudayaan yang masih tradisional dan masyarakat yang ramah dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tempat wisata yang bisa dikunjungi yaitu danau Titicaca dan Salt Flat di Salar De Uyuni.

Nicaragua

Perkembangan pariwisata di Nicaragua belumlah terlalu berkembang, karena belum banyak dikunjungi wisatawan, biaya wisata di negara ini menjadi lebih murah. Nicaragua menawarkan tempat wisata seperti kota kolonial di Granada, pesisir pantai, dan pendakian di gunung yang masih aktif. Kegiatan tersebut membuat wisata di Nicaragua menjadi lebih berkesan.

Hungaria

Biaya yang dibutuhkan untuk berwisata di Hungaria cukup murah. Salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan yaitu kota bersejarah Budapest. Hal lain yang dapat dinikmati antara lain beragam kue yang lezat, minuman keras, dan spa. Tempat tujuan wisata yang bisa dikunjungi yaitu tempat pembuatan roti Gerbeaud’s, rumah kopi tradisional, rumah mandi Gellert, dan danau Balaton di Transdanubia.

Moroko

Berwisata di Moroko tidak membutuhkan banyak biaya. Oleh karena itu, Moroko dijadikan salah satu tujuan wisata bagi para backpacker. Moroko juga memiliki jejaring hostel yang murah bagi para backpacker. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi yaitu Sahara. Gurun ini memiliki butiran pasir yang indah dan dipadu dengan kecemerlangan langitnya, tempat ini akan cocok dijadikan tempat untuk camping.

Honduras

Honduras adalah salah satu tempat di Amerika Tengah yang menawarkan biaya wisata yang murah. Hanya dibutuhkan biaya yang sedikit untuk dapat menikmati kuliner dan menjelajah daerah Honduras. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi meliputi pantai dengan pasir putih, menyelam di laut merah, pantai yang masih asli di pesisir utara Honduras, kota tepi pantai Omoa, kota bersejarah Comayagua, dan lain sebagainya.

Kolombia

Wisata ke Kolombia selain murah juga menawarkan keindahan dari benua di Amerika Selatan. Salah satu hal yang menjadi daya tarik wisata di Kolombia yaitu kesenangan untuk menikmati keindahan pesisir Pasifik dan Atlantik, hutan hujan tropis Amazon, dan kebudayaan masyarakatnya yang ramah. Tempat – tempat tersebut merupakan tempat menarik yang layak dikunjungi.

Bulgaria

Bulgaria merupakan salah satu negara yang menawarkan biaya wisata yang murah bagi wisatawan. Karena biaya yang cukup murah tersebut mulai banyak wisatawan datang berkunjung. Ada beberapa tempat yang menjadi daya tarik wisatawan. Beberapa diantaranya yaitu pantai Liulin yang indah, kota Sofia dengan wisata budaya dan kulinernya, wisata museum, galeri seni, dan lain-lain.

Kuba

Kuba selain mempunyai berbagai akomodasi dan tempat wisata yang murah, juga menawarkan pengalaman yang menyenangkan dengan kehidupan masyarakat lokal. Kehidupan masyarakat lokal dipenuhi dengan sinar matahari, minuman keras, tari salsa, serta mobil klasik yang banyak ditemui lalu lalang di jalan. Hal ini membuat wisata di Kuba menjadi pengalaman yang unik.

Argentina

Argentina adalah Negara terbesar ke delapan di dunia. Meski begitu biaya wisata ke Argentina termasuk murah. Argentina menyediakan akomodasi termasuk makan pagi, dengan harga yang terjangkau.

Kota di Argentina memiliki kehidupan malam yang begitu hidup ditambah dengan arsitektur yang indah, penuh warna, dan berkesan flamboyan. Argentina memiliki wisata alam seperti hutan di La Pampa, pemandangan indah gunung Andes di perbatasan Chili, atau berkunjung ke Peninsula Valdes tempat habitat penguin, lumba-lumba, dan paus. Tempat-tempat tersebut tentu tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi

Guatemala

Wisata di Guatemala tidak kalah murah dan menyenangkan dibanding tempat lain. Guatemala merupakan surga bagi pecinta petualangan. Beberapa tempat yang bisa menjadi wisata penuh petualangan di Guatemala yaitu hutan tersembunyi tempat kuil Mayan berada, pemandangan menakjubkan matahari terbit, danau dataran tinggi Atitlan, dan Semuc Champey tempat luar biasa untuk mengeksplore sungai dan lain-lain.

Yunani

Setelah Yunani di landa masalah ekonomi. Biaya liburan ke Yunani menjadi lebih murah dari sebelumnya. Sekalipun begitu daerah seperti Santorini dan Mykonos masih cukup mahal. Daerah yang masih lebih murah untuk berwisata dan menginap yaitu Paros atau Skiathos. Jika ingin mencoba kuliner murah dengan rasa yang enak, dapat berkunjung ke restoran Pirofani.

Thailand

Thailand adalah Negara yang memiliki biaya wisata paling murah dan sangat populer bagi banyak kalangan. Sekalipun penginapan di sekitar daerah Phuket dan Koh Samui mahal, tapi di beberapa tempat sekitar pesisir daerah tersebut masih memiliki harga yang terjangkau.

Daerah utara Thailand yaitu Chiang Mai mempunyai harga liburan yang murah. Tempat wisata yang dapat dinikmati yaitu sawah, kuil buddha, dan perbukitan.

Dominican Republic

Biaya liburan di Dominican Republik sangat murah. Harga murah banyak ditawarkan untuk paket liburan, akomodasi, restoran, dan lainnya. Dominican Republic memiliki pantai yang begitu indah. Ada beberapa aktivitas pantai yang dapat dinikmati seperti ski air, parasailing banana boat, dan menyelam. Semua kegiatan air yang seru tersebut dapat dilakukan dengan harga murah.

Ukraina

Negara Ukraina termasuk negara tujuan liburan paling murah di Eropa. Sayangnya negara ini masih berada dalam konflik. Namun jika menghindari area berkonflik, negara ini relatif aman untuk didatangi. Odessa kota di pesisir laut hitam adalah salah satu tempat kegemaran wisatawan untuk dikunjungi.

Irlandia

Banyak hal yang dapat dilakukan bila berwisata di Irlandia. perpustakaan Chester Beatly adalah tempat yang wajib dikunjungi karena banyaknya koleksi buku dan manuscript yang langka. Kegiatan lain yang dapat dilakukan yaitu  berjalan-jalan di Phoenix Park, belanja dengan harga murah di Blackrok Market, atau menikmati keindahan pedesaan Galway di Irlandia.

Wisata di berbagai Negara di dunia dengan keindahan tempat wisatanya memang hal yang menyenangkan. Tempat wisata tersebut juga memiliki akomodasi, transportasi, dan makanan dengan harga yang terjangkau. Pantaslah tempat-tempat tersebut didatangi sebagai tempat wisata dengan harga yang murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here