Deretan Tempat Wisata Indah Dengan Lokasi Sunyi Menenangkan

0
581

Berwisata tentu menjadi hal yang sangat diimpikan setiap orang. Bahkan tidak jarang, wisata masuk ke dalam daftar kebutuhan hidup. Lebih tepatnya lagi menyangkut masalah kebutuhan psikologis seseorang. Ketentraman dan suasana yang lebih tenang menjadi tujuan utama dari sebuah wisata. kegembiraan yang tercipta adalah sarana untuk mencapainya.

Namun seperti yang diketahui bahwa tidak semua tempat wisata memiliki kriteria yang sama. Lebih tepatnya, bisa dibedakan dari suasana yang diinginkan. Biasanya, keseruan tercipta untuk mereka yang menginginkan tempat wisata ramai pengunjung. Suasana yang ramai dianggap mampu memberikan nuansa ceria dan kegembiraan tersendiri bagi siapa saja melihatnya.

Wisata yang lebih akrab dengan keramaian memang sedikit lebih cocok bagi mereka yang tergolong ekstrovert.  Biasanya mereka membutuhkan banyak interaksi dengan sekitar. Namun di samping itu, sebagian orang justru lebih menginginkan tempat wisata yang dekat dengan nuansa ketenangan. Semua bisa diperoleh dengan mengunjungi tempat yang jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Untuk itulah, beberapa orang yang suka dengan tipe ini mencari daftar tempat wisata yang menawarkan ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk manusia. Merelaksasi diri di tempat yang sunyi tentu menjadi meditasi yang sangat efektif. Menghilangkan stres dan kejenuhan adalah hal yang paling cocok untuk dilakukan. Karena itulah diperlukan rekomendasi tempat wisata sunyi terbaik dunia.

Deretan Tempat Wisata Indah Dengan Lokasi Sunyi di Dunia

Padang Ilusi Moravia, Ceko

Pertama, tempat wisata tergolong sunyi di dunia yang bisa dikunjungi adalah padang ilusi Moravia di Ceko. Terlihat dari namanya saja yaitu “padang”, maka nuansa yang ditawarkan akrab dengan keindahan alam yang memukau. Para pengunjung akan disuguhkan dengan ilusi yang sangat memukau. Mengapa dikatakan ilusi? Karena saking bagusnya tampilan yang diberikan.

Bahkan banyak yang mengira tampilan awal layar desktop mereka selama ini adalah hasil lukisan atau rekayasa digital. Namun hal ini sudah terjawab dengan hadirnya hasil foto asli padang ilusi Moravia di Ceko ini. Semua adalah asli dan bukan rekayasa digital apalagi lukisan. Bahkan, wallpaper padang Moravia ini sudah menjadi salah satu gambar unggulan yang bisa ditemukan di desktop.

Ternyata, padang Moravia ini bukan hanya indah melainkan juga sebuah tempat yang penuh dengan ketenangan. Hal ini dibuktikan dengan jarangnya ditemukan manusia yang menghuni tempat ini. Keindahannya yang begitu nyata cukup dinikmati oleh mereka yang berniat berwisata penuh ketenangan disini.

Suguhan ketenangan yang bisa didapatkan disini ialah hamparan Moravia yang bisa dikatakan mirip karpet nuansa hijau yang sangat harmonis. Hal yang memungkinkan adalah, pengunjung mengira tempat ini memiliki kesamaan dengan daerah perbukitan yang dipertontonkan dalam serial Teletubbies.

Danau Sebiru Gunung dan Langit di Moraine

Selanjutnya ada danau sebiru gunung dan langit. Lokasinya berada di Moraine. Negara yang masuk dalam daftar tetangga Amerika ini bisa dikatakan sebagai transisi dari dua tetangganya. Jika melihat Kanada, bisa dikatakan ia merupakan perpaduan Alaska dan Amerika. Hal yang bisa tercipta adalah keindahan yang kontemporer.

Meskipun dinilai kontemporer atau modern, tempat ini sangat alami dan indah. Misalnya saja Moraine Lake ini. Air yang ada di danau ini memang benar-benar biru. Lokasinya begitu jauh dari keramaian akan menambah lestari dan ketenangan yang ditawarkannya. Melihat dari segi letaknya, ada pemisah yang menjadikannya tetap sunyi yaitu Danau Louis.

Bagi mereka pada traveller yang suka berwisata alam namun tetap dalam gaya modern. tempat ini adalah salah satu rekomendasi terbaik. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan. Melakukan refresh pikiran dan berburu foto-foto pemandangan alam yang cantik adalah hal yang memang cocok untuk dilakukan disini. Berbagai wallpaper keren sudah dipastikan siap ditampilkan dari hasil jepretan disini.

Air Terjun Megah di Havasu Falls

Selanjutnya masih terkait wisata alam yang sunyi yaitu air terjun megah di Havasu Falls. Namun sayangnya, air terjun yang satu ini memang selalu disembunyikan dan terhalang oleh perizinan yang tergolong sulit untuk mendapatkannya. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang indah harus didahului dengan hal yang susah didapatkan.

Gurun Palem Per Aquum

Selanjutnya ada gurun Palem Per Aquum. Jika ingin mencapai lokasi ini, maka lama yang harus ditempuh ialah sekitar kurang lebih satu jam dari kota Dubai. Gurun Palem Per Aquum ini berada di dalam resort yang begitu mewah diantara gurun.

Jika dilihat lebih seksama, yang menjadi daya tarik terbesar bukanlah gurun palmanya, tetapi taman bunga yang menebarkan keharuman khas dan begitu indah. Tempat ini juga tergolong sunyi karena memang lokasinya jauh dari hiruk pikuk kota. Selain itu, saat berkunjung kesini, biaya yang dikeluarkan memang tergolong ekstra. Oleh sebab itulah hanya orang-orang tertentu saja yang bisa berkunjung.

Safari Alam Liar Botswana

Berikutnya, safari alam liar Botswana bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan yang menginginkan tempat jauh dari kebisingan. Safari ini tentu memang lebih dekat dengan sebutan alam rimba. Namun yang perlu diperhatikan adalah meski sunyi, tempatnya menyimpan keganasan dari para penghuninya yaitu binatang liar yang hidup disana.

Berkunjung ke habitat alam yang di dalamnya banyak terdapat hewan liar tentulah hal yang menantang namun tetap akrab dengan suasana alam yang penuh dengan ketenangan. Untuk itu, tidak banyak orang yang berani atau rela mempertaruhkan nyawa hanya karena ingin melihat kehidupan liar yang menarik.

Namun di samping itu, bagi mereka yang punya jiwa dan adrenaline yang kuat, tidak cukup rasanya hanya menonton dunia alam liar di national geographic saja. Perlu tindakan nyata dengan mengunjungi tempat tersebut. Salah satunya bisa ditemukan di safari alam liar Botswana ini.

Taman safari yang satu ini juga dibuka untuk umum di daerah Botswana. Meski demikian, hanya orang-orang tertentu saja yang mau mengunjungi. Beberapa alasan terbesarnya adalah lokasi yang terpencil dan harga yang begitu mahal.

Meski begitu ada rekomendasi spot terbaik jika berkunjung ke taman safari ini. Tempat itu adalah Okavango. Namun tetap diingat, spot ini cocok dikunjungi pada saat musim hujan. Alasannya karena banyak binatang yang melakukan migrasi mencari sumber air. Jadi, para pengunjung bisa melihat langsung satwa yang begitu eksotis melakukan kegiatannya di alam liar.

Laguna Tersembunyi di Kepulauan Milinoc, Filipina

Selanjutnya, wisatawan yang suka tempat sunyi bisa berkunjung ke Laguna tersembunyi di kepulauan Milinoc, Filipina. Jika bicara mengenai laguna, maka yang terbesit pertama kali adalah suasana perairan. Hal ini memang benar adanya. Para pengunjung akan disuguhkan dengan nuansa perairan yang indah juga menenangkan.

Selalu ada ketenangan yang disuguhkan oleh wisata bernuansakan bahari. Kepulauan Laguna tersembunyi ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukan renang. Airnya bisa dikatakan sebening kaca. Seperti halnya beberapa tempat indah lainnya yang butuh perjuangan ekstra agar bisa mencapainya, maka, laguna tersembunyi ini juga demikian.

Butuh perjuangan ekstra untuk bisa sampai ke tempat ini, pasalnya para pengunjung harus berhasil melewati tebing raksasa. Oleh sebab itulah tempat ini tidak banyak yang bisa mengaksesnya. Jika bisa menjadi orang beruntung mencapai tempat ini, sudah dipastikan bahwa pengalaman wisata yang amat berharga akan didapatkan.

Candi dan Kuil di Bagan, Myanmar

Jika menginginkan tempat yang nyaman penuh ketenangan, para wisatawan bisa direkomendasikan ke salah satu tempat indah yang ada di Myanmar ini. Tempat ini tidak lain adalah hamparan kuil dan candi yang begitu menawan. Jika ditelisik, memang tidak semua candi dibangun dengan tujuan untuk dikunjungi. Itulah sebabnya, beberapa dibiarkan tanpa akses yang mudah untuk bisa dijangkau.

Terlebih lagi bagi para turis, hamparan candi dan kuil ini memang tergolong pada tempat yang dibatasi di Myanmar. Usut punya usut, ternyata penyebab ini adalah kondisi politik yang ada di negara Myanmar. Bahkan keterbukaannya terhadap turis pun baru-baru saja dilakukan. Jadi tidak heran jika banyak dirasakan keterbatasan untuk melakukan kegiatan kunjungan wisata ke kuil dan candi di negara ini.

Saat ini, sektor wisata memang masih minim mendatangkan para turis ke kawasan candi dan kuil yang ada di Myanmar ini. Namun, sebelum semuanya berkembang serta tidak menutup kemungkinan akan dibuka untuk turis, berkunjung kesana adalah hal sangat mengasyikkan. Ketenangan dan wisata bangunan bersejarah akan bisa dirasakan.

Surga Arsitektur di Samarkand, Uzbekistan

Selanjutnya adalah tempat yang bisa dikatakan surga arsitektur di Samarkand, Uzbekistan. Suasananya yang begitu megah dan teduh membuat siapa saja yang mengunjunginya terpukau. Menelisik keindahan ukiran desain yang ditampilkan bisa jadi hal yang menyenangkan.

Hal ini didukung pula oleh suasana yang begitu menenangkan dan jauh dari kebisingan. Berada persisi di kota tua Samarkand, bangunan yang satu ini memang terlihat berdiri dengan gagahnya. Mengingat banyaknya kegiatan yang pusatnya dekat dengan tempat tinggal warga, maka wajar saja jika tempat ini jarang tersentuh oleh turis.

Dari segi bangunan yang ditampilkan, bisa dikatakan bahwa desainnya begitu antik dan menakjubkan. Lain lagi nilai sejarah yang terkandung di dalamnya. Tentu akan memperkaya ilmu pengetahuan seputar bangunan bersejarah dunia. Selain cocok untuk solo traveler, pengunjung yang datang akan merasakan nuansa berbeda saat berkunjung di bulan September hingga Oktober atau Mei hingga Juni.

Istana Megah di Bukit Tuscany, Italia

Masih berbicara seputar bangunan, selanjutnya istana megah di bukit Tuscany Italia ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika dilihat dari tampilannya, istana ini memang selayaknya tempat yang pas jika dijadikan lokasi wisata. Hanya saja, sebenarnya istana ini bukanlah tempat wisata. Ada kepemilikan pribadi di dalamnya.

Meskipun milik pribadi, namun masih tetap ada akses menuju kesana walaupun tergolong sedikit. Para penggemar sejarah dan arsitektur, tempat ini sudah dipastikan akan sangat cocok bagi mereka. Diketahui secara luas bahwa tempat ini memang tidak dibuka untuk umum bahkan ada kabar yang beredar bahwa istana ini akan dijual.

Tempat Sunyi, Antartika

Tempat selanjutnya ini memang bisa dikatakan mengalahkan kesunyian tempat-tempat lainnya. Bagaimana tidak, dialah lokasi yang sangat jarang dikunjungi. Alasan terbesarnya tentu soal kondisi alam yang ada disana. Berhubung ia merupakan daerah kutub, maka sudah dipastikan akan banyak kendala yang ditemui ketika ingin mencapainya.

Oleh sebab itulah, tidak akan banyak yang menginginkan tempat ini. Namun, tempat ini sangat penting bagi keseimbangan hidup di bumi. Kelestariannya memang sudah sepatutnya diperhatikan. Jikapun ada turis yang ingin datang, ada dua sisi yang harus ia perhatikan. Pertama keindahan dan kedua keadaannya yang mulai mengenaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here