Menikmati Liburan Asyik di Eropa dengan Beberapa Destinasi Wisata Berikut Ini

0
368

Banyak orang yang memimpikan untuk dapat menikmati keindahan wisata di negara Eropa. Memang bukan lah wisata yang murah saat Anda mengunjungi negara-negara di benua Eropa.

Namun tidak sedikit orang Indonesia yang bermimpi dan berambisi untuk dapat berwisata di benua tersebut. Bahkan banyak juga yang sudah merealisasikan mimpinya menikmati wisata-wisata menarik di Eropa.

Eropa menjadi satu benua yang banyak memikat hati para wisatawan. Rasanya tak cukup berapa pun waktu yang ada untuk menikmati panorama seru tempat wisata di negara-negara tersebut. Hal ini juga yang membuat banyak orang tetap memilih Eropa menjadi next trip mereka.

Tak heran negara ini mampu meraih pundi-pundi pendapatan dari banyaknya wisatawan baik lokal maupun manca negara yang berbondong-bondong mengunjungi Eropa setiap waktunya. Tempat wisata yang sangat menarik tidak akan membuat Anda kecewa mengunjunginya.

Berikut Beberapa Negara Eropa yang Mempunyai Destinasi Unik

Spanyol

Negara ini mempunyai beberapa destinasi wisata yang asyik dan menarik untuk Anda kunjungi, antara lain :

Catedral de Santiago – Bilbao

Merupakan kota tua yang mempunyai bangunan-bangunan berarsitektur menawan. Bagi Anda yang tertarik di dunia arsitek, tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Katedral ini mempunyai gaya bangunan yang sangat khas dan unik.

Anda saat memasuki bangunan ini akan di suguhkan oleh lorong panjang yang sepanjang kanan dan kirinya di apit oleh pilar-pilar yang besar dan megah.

Parque de Cabecera

Sebuah taman yang dibangun di atas tanah seluar 10 hektar dengan pemandangan yang sangat menawan. Taman yang terbilang sangat lengkap ini dapat Anda kunjungi secara gratis bahkan selalu terbuka 24 jam.

Saat Anda lapar akan banyak tempat makan, restoran yang dapat dengan mudah Anda temukan. Wahana bermain untuk anak-anak pun ada di taman ini.

Las Dalias Market

Wisata belanja yang satu ini terletak di Ibiza. Menyuguhkan berbagai macam barang yang antik dan unik dengan balutan pasar yang sangat khas. Terdapat kurang lebih 200 toko yang aktif menjual barang-barang mereka.

Anda dapat membeli alat musik, aksesoris, kain dan juga barang-barang antik lainnya di pasar ini. Bahkan Las Dalias Market juga menjajakan makanan-makanan yang tentunya sangat lezat dan sayang untuk dilewatkan.

Inggris

Camden Town

Pasar yang terletak di kota London ini menjual berbagai barang dagangan yang sangat cocok di bawa sebagai oleh-oleh atau suvenir.

Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1974 dan menjadi pusat perbelanjaan oleh-oleh dan suvenir terbesar di Inggris. Bahkan untuk harga, Camden Town merupakan satu-satunya tempat belanja di Inggris yang menjual barang-barang apik dengan harga yang sangat bersahabat.

Camden Town juga menyediakan pusat Pujasera untuk berwisata kuliner. Di sana Anda bisa menikmati makanan-makanan dan jajanan yang dijamin halal. Bahkan bukan hanya makanan khas Eropa yang tersaji di sana, masakan khas Asia pun dapat dengan mudah Anda jumpai di tempat tersebut.

Jerman

Negara ini mempunyai beberapa destinasi wisata yang unik dan tidak terlalu mahal,

Eisbach

Sebuah sungai buatan yang terdapat di kota Munich. Sebuah tempat yang menarik untuk Anda kunjungi bersama anak-anak.

Deutsche Museum

Saat Anda mengunjungi Jerman, bawalah anak-anak ke museum ini untuk belajar  mengenai ilmu sains dan juga teknologi. Menarik bukan wisata edukasi hingga ke negeri jauh sana.

Swiss

Negara Swiss juga mempunyai banyak destinasi wisata yang unik dan bersahabat, misalnya Swiss National Museum of Prangins-Nyon. Museum ini merupakan sebuah museum yang di dalamnya terdapat sejarah mengenai negara Swiss. Anda juga bisa mengetahui mengenai kehidupan masyarakat di Prangins dan Nyon mengenai beberapa ilustrasi berbasis multimedia.

Italia

Negara ini juga mempunyai wisata unik yang bisa Anda kunjungi saat berlibur kesana, antara lain :

Galleria Vitorio Emanuelle II – Milan

Sebuah tempat yang klasik dan unik. Tempat ini mempunyai bangunan-bangun dengan arsitektur sangat klasik, cocok sekali bagi Anda yang doyan berfoto. Tempat ini sangat bagus untuk menjadi latar pemotretan Anda. Menariknya lagi Anda berkunjung kesini tidak perlu merogoh biaya alias gratis.

Riviera di Levante – Liguria

Merupakan satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat berada di Italia. Pantai yang memiliki keindahan yang menakjubkan. Tempat ini sangat indah dan air lautnya sangat tenang. Cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan melepaskan penat.

Selain wisata menarik di atas yang budget nya sangat ringan, Eropa juga menyajikan wisata yang hits dan terkenal di seluru penjuru negeri. Wisata-wisata di bawah ini menjadi destinasi wisata wajib yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong manca negara yang datang ke Eropa.

Bagi Anda yang akan melakukan trip wisata ke Eropa masukkan beberapa destinasi di bawah ini ke dalam daftar kunjungan wajib Anda.

Destinasi Wisata Wajib yang Anda Kunjungi saat Liburan ke Eropa

The Charles Bridge di Praha, Republik Ceko

Saat Anda menginginkan liburan bak berada di negeri dongeng maka datanglah ke Republik Ceko tepatnya di sebuah destinasi wisata bernama “ The Charles Bridge “ di kota Praha. Tempat ini merupakan sebuah tempat yang dipenuhi bangunan-bangunan berarsitektur menarik dan klasik khas Eropa Timur.

Anda bisa menikmati wisata ini bagaikan sedang berada di istana dengan dilengkapi pilar-pilar menara, 30 patung autentik dan juga jembatan yang menambah lengkap suasana indah dan cantik tempat ini.

The Acropolis, Athens, Greece

Negara yang lebih dikenal dengan sebutan Yunani ini mempunyai banyak sekali bangunan kuno peninggalan para pendahulu mereka. Seperti diketahui masyarakat Yunani sangat menjunjung tinggi adat dan budaya mereka.Mereka sangat mempercayai adanya dewa-dewa. Tak heran di Yunani akan banyak ditemui bangunan dengan arsitektur berbau budaya yang sangat kental.

Khususnya di kota Athena ini terdapat Acropolis yang sudah ditetapkan oleh badan UNESCO sebagai situs warisan budaya yang harus di jaga dan dilestarikan. Acropolis ini menjadi saksi bisu kejayaan Athena pada masanya.

Selain Athena Anda bisa mengunjungi tempat lain yang tidak kalah bagusnya, yakni Parthenon,  sebuah bangunan kuno yang pernah digunakan sebagai kuil para dewa dan juga sempat dialih fungsikan menjadi masjid. Bangunan ini dibangun pada tahun 440 SM.

Di Parthenon ini Anda bisa melihat keindahan bangunan putih yang mendominasi kota Athena.

The Chapel Bridge, Luzern, Switzerland

Berbicara mengenai tempat wisata di Swiss memang tidak ada habisnya. Swiss merupakan sebuah negara yang sangat indah dan mampu memanjakan mata. Di tempat ini Anda bisa melihat panorama alam yang sangat menakjubkan.

Dari wisata pegunungan, wisata air dan wisata-wisata modern banyak terbangun di kawasan negara Swiss. Salah satu tempat yang wajib banget Anda kunjungi saat berlibur di Swiss adalah Luzern.

Tempat ini terletak tepat di tepi danau Luzern. Selain dekat dengan danau tempat ini juga berada di pinggiran mount Tiitlis yang juga mempunyai keindahan alam yang luar biasa.

Buda Castle, Budapest, Hungary

Budapest merupakan salah satu kota tercantik dari negara Hongaria. Tempat ini mempunyai bangunan-bangunan bagaikan istana mirip dengan bangunan di Praha, Republik Ceko.

Yang membedakan bangunan di tempat ini dibangun di atas bukit yang indah. Tidak kurang dari 20 juta pengunjung yang datang untuk menikmati nuansa apik dari kota Budapest. Tak heran kota ini semakin tersohor ke seluruh penjuru dunia.

Bangunan-bangunan yang klasik dan cantik memenuhi kota Budapest. Tempat favorit saat berada di kota Budapest adalah Budha Castle.

Colosseum, Rome, Italy

Italia merupakan satu negara yang sangat terkenal dengan makanan khasnya yang telah mampu mendunia yakni Pizza. Negara Italia mempunyai tempat wisata yang merupakan salah satu tempat keajaiban dunia yakni Colosseum yang berada di Roma.

Tempat ini dulunya dibangun oleh para Vespasian yang digunakan sebagai arena gladiator.

Selain Colosseum Anda juga bisa mengunjungi tempat-tempat lainnya yang juga wajib Anda kunjungi saat berada di Italia, antara lain ada menara Pisa yang terletak di Pisa,  Katedral Milano yang terletak di kota Milan dan juga kota Venice yang sangat menarik dan indah.

Plaza Mayor, Madrid, Spain

Buat pencinta bola tentu saja Madrid menjadi satu kota yang tak asing bagi Anda. Banyak orang khususnya para pencinta klub sepak bola Madrid yang memimpikan bisa menginjakkan kakinya di kota ini.

Selain berkunjung ke stadion dari klub sepak bola raksasa dunia tersebut, Anda bisa mengunjungi Plaza Mayor. Sebuah lapangan yang luas dan merupakan tempat pertunjukkan di pusat kota Madrid.

Eiffel Tower, Paris, France

Siapa yang tidak tahu mengenai negara paling romantis di dunia ini. Landmark dari negara Paris yang sangat tersohor di seluruh penjuru dunia yaitu Menara Eiffel tentu saja menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Eropa khususnya di Prancis.

Belum lengkap rasanya kalau ke Eropa tanpa berkunjung ke menara setinggi 325 meter tersebut. Setiap harinya banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Walaupun hanya untuk berfoto-foto mengabadikan kenangan mereka.

Island

Island atau Islandia ini mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan. Islandia mempunyai panorama alam yang tidak ada duanya di dunia. Negara dengan jumlah populasi yang sangat sedikit ini salah satu negara yang bersih dan juga sejuk. Banyak yang tertarik dengan aurora, yaitu sebuah fenomena alam terpancarnya sinar matahari yang sangat indah.

Masih banyak lagi negara-negara di Eropa yang mempunyai spot wisata yang sangat menarik. Berwisata di luar negeri tidak selalu menguras dompet Anda. Buktinya walaupun di Eropa ada beberapa wisata yang harganya terjangkau sekali bahkan gratis.

Namun alangkah lebih baik kalau Anda menyiapkan tabungan yang cukup sebelum memilih pergi berwisata ke luar negeri. Jauh dari kampung halaman tentunya bukan sebuah perjalanan yang mudah.

Anda harus membuat jadwal perjalanan dan juga daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Hal ini agar Anda bisa menghabiskan waktu secara efektif selama perjalanan liburan Anda.

Selain daftar kunjungan yang harus Anda siapkan adalah perlengkapan pribadi seperti kamera, peralatan mandi, baju ganti, dan juga kotak P3K untuk jaga-jaga selama Anda dalam perjalanan.Selamat berlibur buatlah liburan Anda menyenangkan. Bawalah kenangan yang indah saat pulang ke Indonesia nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here