Inilah Deretan Private Island yang Mengesankan di Indonesia

0
350

Istilah private island tampaknya saat ini memang sudah tidak asing lagi digunakan. Terlebih semenjak populernya hal ini di kalangan public figure sebagai lokasi liburan mereka. Beragam keindahan dan panorama sebuah pulau memang terlihat begitu nyata dengan suasana ketenangan dan sudah pasti jauh dari hingar bingar perkotaan. Tentu sangat cocok untuk menenangkan diri.

Tidak mengherankan memang jika Indonesia memiliki banyak destinasi private island. Bentuk daratan Indonesia yang terdiri dari gugusan kepulauan tentulah menjadi kunci utama banyaknya pulau-pulau kecil nan indah yang kemudian dijadikan sebagai private island menakjubkan. Hal ini tentu sangat mendukung kemajuan pesat wisata dalam negeri bila terus bisa diapresiasi.

Di samping itu, hal terpenting yang harus terus diingat adalah terus melestarikan pulau-pulau yang ada di Indonesia. Apalagi pulau-pulau kecil yang belum berpenghuni. Jumlahnya juga tidak main-main. Berjuta potensi bisa didapatkan dari sana. Salah satunya adalah potensi objek wisata private island yang menakjubkan.

Selain  itu, tentu akan sangat penting mengetahui seberapa menakjubkan sebuah privat island di mata para wisatawan dan mungkin bagi mereka yang ingin merasakan liburan yang berbeda.

Bila dibahas mengenai hal ini, private island tentulah berbeda dengan wisata umum. Hal ini sudah tercermin dari kata “private” yang menyertai. Sudah pasti saat melakukan liburan, orang yang ada disana terbatas. Akan sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan ketenangan dunia dengan nuansa kepulauan yang memanjakan. Dijamin otak menjadi lebih refresh dan santai.

Untuk mendukung kegiatan wisata pada sebuah private island, tentulah fasilitas akan menjadi hal terpenting yang harus ada. Untuk hal tersebut, para pengembang private island tentu sudah memberikan pelayanan yang maksimal agar resort yang mereka tawarkan menarik pengunjung dan membuat siapa saja yang sudah pernah berkunjung tidak jera untuk berkunjung kembali.

Deretan Private Island yang Mengesankan di Indonesia

Pulau Pangkil

Salah satu private island menakjubkan yang bisa kamu ialah Pulau Pangkil. Lokasinya berada di Kepulauan Riau. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Riau menawarkan segudang keindahan alam terutama pantai. Akan sangat mendukung resort-resort yang ada pada sebuah private island disana.

Pulau Pangkil ini mempunyai hutan tropis yang begitu kaya akan ragam jenis binatang, tumbuhan liar dan juga burung. Suasana alam tentu akan terasa begitu kental di tempat ini. Bukan hanya suasana, pemandangan yang tercipta juga sangatlah menakjubkan. Membuat mata siapa saja yang memandangnya menjadi terkesan.

Beberapa objek yang menjadi daya tarik terbesar ialah pasir putih yang dimiliki pantainya dan air lautnya yang biru. Selain itu, hutan yang berada di sepanjang pantai akan sangat kontras ketika disatukan dengan keindahan air laut di pulau Pangkil ini. Perpaduan yang sangat pas untuk menghasilkan foto alam menakjubkan.

Ragam fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung pulau Pangkil ini juga tidak hanya terdapat pada keindahan alam semata. Tersedianya bungalow yang terbuat dari kayu menjadikan pemandangan sekitar begitu elegan dan eksotis. Akan sangat klop begitu disatukan dengan nuansa tropis di pulau ini.

Terkait bungalow ini, dianjurkan kepada pengunjung agar memilih sesuai dengan kebutuhan. Terdapat pilihan berupa bungalow dengan kelengkapan ranjang ukuran besar dan juga the tree house  yang berada tepat di atas pasir putih. Keduanya sangat memanjakan siapa saja yang berada di pulau tersebut.

Tidak sampai disitu, masih ada lagi the big house  yang dilengkapi kasur berukuran besar, kamar mandi yang begitu mewah, double Balinese beds, The Pool House, dan The Merified Palace.

Pulau Macan

Dari kepulauan Riau, berlanjut ke ibu kota Jakarta. Private island yang satu ini memang masih berada di sekitar ibu kota. Namanya adalah pulau Macan. Untuk lokasi persisnya, pulau ini berada di bagian utara kota Jakarta. Kurang lebih jarak yang harus ditempuh adalah 85 kilometer.

Disini, berbagai fasilitas begitu lengkap karena adanya Tiger Island Village & Eco Resort. Siapapun yang berkunjung tentu akan dapat merasakan sensasi liburan berbeda dan teramat menyenangkan. Suasana yang bisa menggambarkan pulau Macan secara lebih tepat ialah kondisinya yang bersih, dikelilingi beragam vegetasi tropis, dan suasananya yang teramat tenang.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan suasana hiruk pikuk ibu kota. Tentu tempat ini menjadi salah satu rekomendasi private island untuk penduduk Jakarta agar tidak perlu jauh-jauh ke luar kota demi menemukan private island yang pas.

Bermalam di pulau Macan ini tentu menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Tersedia pondok kayu yang begitu romantis dengan latar langit biru yang membuat mata terkesima. Suara air laut dan ombak yang menghempas bibir pantai turut menambah suasana menenangkan yang akan didapatkan di pulau ini.

Ternyata hal menakjubkan dari pulau Macan ini tidak sampai disitu saja karena ada hal yang tidak kalah menarik yaitu konsep eco friendly yang diusung. Hal yang demikian bisa ditemukan pada keseluruhan penginapan yang ada di pulau ini.

Untuk mendukung konsep ini dilakukan juga penanaman terumbu karang, pemanfaatan turbin angin, sel surya dan penampungan air hujan. Hal ini akan sangat positif sekali bagi para pengunjung untuk bisa merasakan perlunya mencintai alam dengan selalu mengutamakan kelestarian.

The Waterhouse     

Selanjutnya ada the waterhouse. Jika selama ini di tingkat mancanegara terkenal dengan Maldivesnya, maka Indonesia juga punya nuansa yang hampir sama. Hal yang ditonjolkan berupa resort air mewah bisa didapatkan di the waterhouse ini. Bukit yang turut mengitari sekeliling private island ini menjadikannya terlihat klop saat terpadu dengan nuansa lautan.

Para pengunjung bisa menikmati hamparan pasir berwarna keemasan yang memanjakan mata. Pemandangan ini semakin terasa klop saat air laut turut memancarkan kilauannya. Tentu, liburan bernuansa eksklusif akan semakin dirasakan.

Tempat ini juga menjadi rekomendasi bagi mereka yang ingin menggelar resepsi pernikahan. Bukan hanya itu, ragam acara keluarga yang ingin dikemas dalam suasana keakraban akan sangat cocok bila memanfaatkan suasana yang dimiliki the waterhouse ini. Kapasitas pulau ini sendiri adalah 36 orang yang sudah termasuk di dalamnya staf.

Pengunjung juga bisa menemukan banyak kabin-kabin yang terbuat dari kayu yang berdiri menyajikan eksotisnya pemandangan laut sebesar 360 derajat. Fasilitas yang bisa ditemukan di dalamnya ialah tempat tidur berukuran besar, kelambu yang manis, dan juga kamar mandi yang nyaman. Setiap kabin yang ada pun memiliki akses langsung ke pantai.

Bukan hanya menjajal keindahan permukaan pulau, para pengunjung juga bisa menikmati wisata alam bawah laut dengan melakukan snorkling dan juga diving. Kejernihan air dengan ragam ekosistem yang disajikan disana tentu bukan hanya menyejukkan mata melainkan juga menjadi pengalaman berharga yang susah untuk dilupakan.

Pulau Joyo

Kembali ke lokasi private island yang ada di kepulauan Riau, kali ini namanya adalah pulau Joyo. Tidak kalah dengan pulau Pangkil, pulau yang satu ini juga punya daya tarik yang begitu mengesankan. Tempatnya sendiri bisa dikatakan dekat dengan Singapura. Jika pengunjung ingin melanjutkan perjalanan, tentu bisa saja dilakukan.

Menjadi salah satu private island yang bisa disewa, pulau Joyo menawarkan keindahan pantai berpasir putih yang begitu jernih dan cantik. Bisa dikatakan air laut di pulau Joyo ini adalah turquoise.

Jika selama ini ada yang menginginkan liburan sebagaimana raja-raja di istana, pulau Joyo adalah salah satu jawaban dari keinginan tersebut. Hal ini dikarenakan Joyo punya sebanyak 4 buah akomodasi berupa Driftwood Beach Palaces berukuran sangat besar. Semua itu dibuat guna mendatangkan fantasi liar dari para pengunjung disana.

Semakin melengkapi keunggulan pulau ini, tersedia restoran yang menyediakan makanan unik ala barat beserta hidangan yang begitu khas asal Indonesia. Disamping itu, masih kental dengan nuansa perairan, ragam santapan menu berbahan dasar seafood bisa dinikmati di pulau Joyo ini.

Tidak sampai disitu saja, keindahan nuansa liburan akan semakin terasa dengan adanya relaksasi layanan traditional Javanese massage yang begitu menenangkan. Jika menginginkan kegiatan yang lebih menarik lainnya, di pulau Joyo ini pengunjung juga bisa menikmati wisata alam bahwa laut dengan cara diving maupun snorkling.

Nikoi Island

Private island yang direkomendasikan berikutnya adalah Nikoi Island. Di pulau ini, tidak ada hal yang lebih penting selain bersantai. Tidak ditemui adanya jadwal terkait aktivitas maupun aturan-aturan yang mengikat. Bagi pekerja, hal yang demikian tentu bisa menjadi pelepas lelah akibat pekerjaan yang pernah dirasakan selama ini.

Suasana santai yang bukan sekadar santai tentu bisa tercipta di pulau ini. Terkait waktu, semua bisa ditentukan oleh pengunjung. Misalnya saja pengunjung menginginkan diving pada jam 5 pagi. Hal ini tidak menjadi masalah. Pengunjung hanya perlu memberitahukannya kepada pihak resort. Setelah itu, kegiatan diving pun siap dilakukan.

Telunas Resort

Selanjutnya ada Telunas resort. Tempat yang satu ini akan sangat cocok untuk melepaskan sejenak dunia yang berhubungan dengan seperangkatan alat elektronik. Merasakan sensasi terisolasi sejenak tentu bukan hal yang buruk melainkan hal yang bisa mengajarkan agar tidak terjadi ketergantungan pada hal yang merujuk pada peralatan elektronik masa kini.

Para pengunjung tidak akan bisa menemukan jaringan wifi dan sejenisnya disini. Terfokus pada liburan khusus di sebuah pulau adalah tujuan utama. Jadi tidak mengherankan jika pengunjung diajak merasakan sensasi tanpa pengaruh jejaring sosial.

Jika ingin mengabadikan kegiatan yang ada di pulau ini, tentu bisa dilakukan dengan mengumpulkan foto-foto selama berada disana. Jika sudah kembali ke kota, barulah bisa dilakukan tindak lanjut terhadap foto tersebut. Apakah ingin dibagikan ke media sosial atau dijadikan pajangan di rumah sebagai kenang-kenangan.

Di private island yang satu ini ada dua pilihan terkait penginapan. Pengunjung  bisa memilih private island atau beach resort. Meskipun keduanya sama-sama menawarkan pengalaman berharga untuk menikmati pulau yang indah, direkomendasikan juga bahwa beach resort lebih menuyuguhkan konsep kesederhanaan sebuah kehidupan pulau yang begitu sempurna.

Jadi, tidak ada salahnya untuk memilih beach resort  sebagai penginapan demi mendapatkan pengalaman mengesankan sekaligus menakjubkan. Merasakan nuansa kehidupan pulau yang sesungguhnya adalah hal yang tidak terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here