Deretan Wisata yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Malaysia

0
258

Saat waktu liburan tiba tentu saja Anda ingin memanfaatkannya dengan baik. Sebagai waktu break beraktivitas Anda pasti menginginkan sebuah waktu liburan yang berkualitas. Sejenak Anda ingin melepaskan beban pekerjaan dan keluar dari zona rutinitas Anda untuk melepaskan penat dan me-refresh otak Anda.

Mungkin Anda bisa mencoba liburan ke luar negeri. Menikmati suasana di negeri orang. Setidaknya Anda bisa membandingkan bagaimana kehidupan di sana dan rutinitas keseharian masyarakat di Indonesia.

Selain itu dengan berlibur ke luar negeri Anda bisa banyak belajar hal-hal baru dan menambah pengalaman Anda tentunya. Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi adalah ke Malaysia.

Malaysia merupakan negara tetangga yang sangat dekat dengan kita. Negara ini masih satu rumpun dengan kita. Ada beberapa kebudayaan dan adat yang mungkin hampir sama dengan yang kita punya. Saat waktu liburan Anda terbatas, Malaysia bisa menjadi salah satu tempat yang bisa di rekomendasikan untuk Anda.

Malaysia mempunyai banyak tempat wisata yang juga menarik untuk dikunjungi. Waktu atau jarak tempuh dari Indonesia tidak lah lama sehingga Anda bisa menikmati waktu liburan di sana cukup lama karena tidak termakan waktu perjalanan yang jauh.

Berikut di Bawah Ini Beberapa Destinasi Wisata Malaysia yang Menarik Banyak Wisatawan

Menara kembar Petronas

Malaysia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang setiap tahunnya banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing. Yang terbanyak salah satunya merupakan wisatawan dari Indonesia. Negara ini mempunyai banyak tempat wisata walaupun luas wilayahnya yang tidak seluas Indonesia.

Salah satu yang paling menarik minat wisatawan dan menjadi magnet adalah menara kembar Petronas. Menara yang pernah memegang rekor sebagai menara tertinggi di dunia pada tahun 1998 hingga 2004 itu menjadi ikon dari negeri Jiran tersebut.

Menara kembar Petronas memiliki jembatan penghubung dua bangunan raksasa di ketinggian 170 meter. Jembatan tersebut menghubungkan dua menara Petronas dan menjadi magnet para pengunjung.

Dari atas jembatan udara tersebut Anda bisa menikmati keindahan kota Kuala Lumpur dari tempat yang sangat tinggi. Untuk mendapatkan tiket masuk pun Anda harus rela mengantre dari jam 6 pagi.

Taman Kuala Lumpur City Center atau KLCC

Kuala Lumpur City Centre
Kuala Lumpur City Centre

Merupakan sebuah taman yang terletak di bawah jembatan menara kembar Petronas. Di tempat ini merupakan tempat untuk bersantai. Anda juga bisa menikmati danau buatan yang setiap malam menghadirkan penampilan dari indahnya air mancur warna-warni.

Di tempat ini Anda bisa melihat gedung-gedung pencakar langit yang mengelilingi taman tersebut. Anda pun tidak di bebankan biaya alias gratis saat mengunjungi tempat ini.

Kuala Lumpur Bird Park

Bagi Anda pencinta unggas khususnya burung, tempat ini sangat cocok untuk Anda. Taman KL memberikan Anda sensasi menikmati keindahan burung-burung yang jumlahnya sekitar 3000 spesies di alam bebas.

Di tempat ini burung-burung dibiarkan terbang bebas di habitatnya. Untuk burung itu sendiri ada beberapa yang berasal dari asing dan juga merupakan burung asli Malaysia. Anda pun bisa menikmati pertunjukan burung-burung pada pukul 12.30 hingga 15.30. Tempat ini bisa Anda tempuh 10 menit dari pusat kota.

Bukit Bintang

       Bukit Bintang adalah nama dari distrik perbelanjaan dan hiburan di             Kuala Lumpur, Malaysia. Daerah ini meliputi Jalan Bukit Bintang dan             daerah disekitarnya

Tempat ini merupakan surganya wanita pada umumnya. Bukit bintang merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam barang-barang dari kelas bawah hingga barang bermerek kelas dunia yang diimpor oleh perusahaan-perusahaan di Malaysia.

Banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat ini baik wisatawan lokal maupun manca negara. Selain untuk berbelanja, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner di bukit bintang. Tempat ini menjual berbagai jajanan dan makanan dari berbagai negara yang dijual oleh para pedagang kaki lima.

Kuil Kek Lok Si

Sebuah tempat ibadah yang bisa Anda kunjungi juga untuk berwisata. Di dalam kuil ini terdapat sebuah patung Dewi Kuan In yang tingginya mencapai 30,2 meter. Selain itu di sana juga terdapat patung Budha yang mencapai jumlah 10.000. Terbuat dari pualam dan juga perunggu.

Kuil tersebut juga mempunyai daya tarik lainnya. Yakni 7 lantai Pagoda yang memiliki desain perpaduan dari budaya China, Myanmar dan Thailand.

Langkawi Cable Car

Tempat ini bisa Anda tempuh dengan perjalanan menggunakan taksi atau kendaraan pribadi 15 menit dari bandara Langkawi. Sebuah tempat wisata yang menawarkan sensasi asyik menikmati keindahan Malaysia dari gondola.

Dari ketinggian 702 meter Anda bisa menikmati keindahan hutan tropis dan panorama menarik dalam waktu perjalanan 20 menit. Menarik bukan? Anda bisa menguji adrenalin Anda di tempat wisata ini .

Batu Caves

Merupakan tempat wisata gua batu yang paling tersohor di kota Selangor Malaysia. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan tiap tahunnya selalu di adakan upacara keagamaan.

Tempat ini merupakan tempat suci bagi umat agama Hindu. Di saat pengadaan upacara  atau festival agama Hindu Thaipusam, gua batu Selangor selalu padat dikunjungi oleh umat agama Hindu dari seluruh penjuru dunia.

Gua ini mempunyai 3 gua utama dan beberapa gua kecil di dalamnya. Saat memasuki gua ini Anda bisa melihat patung Dewa Murugan yang mempunyai tinggi 42,7 meter. Setelah itu Anda harus menaiki anak tangga yang jumlahnya mencapai 272 buah untuk memasuki tempat gua batu tersebut.

Pulau Redang

Pulau Redang

Bagi Anda yang mempunyai hobi menyelam, tempat ini sangat cocok untuk rekomendasi liburan Anda. Pulau Redang merupakan pulau yang menyajikan keindahan lautnya dengan air yang jernih dan spot-spot menyelam yang sangat menakjubkan.

Bahkan dari daratan pun Anda sudah bisa menikmati keindahan biota laut Pulau Redang karena airnya yang sangat jernih. Tempat penginapan di tempat ini juga menyediakan spot menyelam, sehingga Anda bisa dimanjakan saat berlibur di Pulau ini.

Tha Habitat Pinang Hill

       Tha Habitat Pinang Hill

Merupakan satu spot wisata yang sangat cocok bagi Anda yang ingin memberikan pengetahuan atau edukasi ke anak-anak Anda. Tempat ini memadupadankan wisata hutan, panorama hijaunya hutan, keberagaman flora dan keindahan bawah laut yang sangat cantik.

Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary

Merupakan tempat yang didesain untuk habitat alami gajah. Di tempat ini Anda bisa berinteraksi langsung dengan gajah-gajah di sana. Bahkan Anda bisa menikmati memandikan gajah secara langsung di sungai yang masih alami.

Gajah-gajah di sana merupakan gajah Asia yang jumlahnya mencapai 1.200 ekor.  Tempat ini terletak 15 kilo meter dari pusat kota Kuala Lumpur. Anda bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bus.

Sunway Lagoon Theme Park

Merupakan pusat wahana permainan yang menyajikan lebih dari 80 wahana bermain. Tempat ini mempunyai 5 taman yang menarik sekali. Antara lain, Amusement Park, Water Park, Wildlife Park, dan Extreme Park.

Wahana ini hanya berjarak 15 menit dari kota Kuala Lumpur. Untuk sampai di lokasi pun sangat mudah, Anda bisa naik MRT, bus dan angkutan umum lainnya.

National Zoo

Tempat ini sangat cocok saat Anda berlibur dengan memboyong anak-anak Anda. National Zoo merupakan sebuah tempat kebun binatang yang mempunyai 5.500 hewan dengan 400 spesies berbeda dan dikelola langsung oleh pemerintah Malaysia.

National Zoo mempunyai daya tarik sendiri yaitu adanya panda raksasa dari China yang membuat kebun binatang ini selalu ramai saat hari libur atau akhir pekan dipenuhi oleh para wisatawan baik domestik maupun asing.

Genting Highland

        Genting Highland

Tempat ini merupakan pusatnya hiburan. Saat Anda mengunjungi tempat ini sediakanlah uang yang banyak. Karena tempat ini mempunyai banyak sekali tempat-tempat yang siap menguras dompet Anda.

Ada restoran, pusat hiburan, wisata alam, dan pusat perbelanjaan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Garama Proboscis Monkey Sanctuary

Tempat ini merupakan wisata sore hari. Karena mulai di buka pukul 4 sore. Di tempat ini Anda akan di bawa menggunakan perahu menyusuri sungai Garama dan melihat dengan dekat para Bekantan dan juga kera-kera liar bermain di pohon.

Di sepanjang jalan Anda akan dimanjakan dengan panorama hijaunya hutan tropis. Anda pun di akhir perjalanan akan disuguhkan oleh keindahan matahari terbenam sembari menikmati makan malam dan melihat kerbau mandi di sungai Garama tersebut. Lama perjalanan di sungai ini sekitar 2 jam.

Malaka River Cruise

         Malaka River Cruise

Sebuah perjalanan dengan perahu untuk mengelilingi kota Malaka dan menikmati keindahan bangunan-bangunan kuno peninggalan penjajahan di jaman Belanda menjadi ciri khas wisata di kota ini.

Selama 45 menit Anda akan diajak keliling kota melihat situs sejarah di jaman dimana Malaysia dijajah oleh Belanda.

Pulau Dayang Bunting

    Pulau Dayang Bunting

Merupakan sebuah pulau di daerah Langkawi. Pulau ini dari kejauhan terlihat seperti wanita yang sedang mengandung sehingga diberikan nama atau dijuluki dengan Pulau Dayang Bunting.

Pulau ini mempunyai danau yang sangat indah dengan air yang jernih, sebelum sampai di danau, dari dermaga Dayang Bunting, Anda harus berjalan kaki selama 15 menit. Keindahan hutan di sekeliling perjalanan akan membuat waktu perjalanan Anda tidak terasa melelahkan.

Di pulau tersebut Anda bisa menikmati kesegaran air danau dengan naik perahu yang masih di operasikan secara manual menggunakan dayung. Anda pun bisa mencoba untuk mendayungnya sendiri.

Langkawi Crocodile Farm

    Langkawi Crocodile Farm

Saat Anda ingin mencoba adrenalin Anda cobalah untuk berwisata ke tempat ini. Anda akan di ajak berinteraksi langsung dengan buaya yang biasanya menjadi hewan yang sangat ditakuti.

Tempat ini mempunyai kurang lebih 1.000 ekor buaya dari berbagai spesies yang ditangkarkan dan sudah dijinakkan. Sehingga Anda aman saat berinteraksi dengan buaya di sana seperti memberi makan misalnya. Anda pun akan di dampingi oleh petugas khusus dan pawang yang sudah dilatih secara profesional.

Legoland Malaysia

          Legoland Malaysia

Saat Anda ingin memanjakan putra dan putri Anda, Legoland merupakan tempat yang sangat tepat. Tempat ini menyediakan bermacam wahana permainan yang sangat menarik.

Uniknya lagi, bangunan di Legoland Malaysia dibangun menyerupai tumpukan lego yang di desain sangat cantik. Tak heran tempat ini selalu ramai dan menjadi daya tarik wisatawan baik dari lokal maupun manca negara.

Saat Anda akan berlibur ke Malaysia sebaiknya jauh hari Anda sudah membuat list atau daftar tempat yang akan Anda kunjungi. Sehingga sesampainya di sana Anda bisa langsung menuju destinasi wisata yang Anda pilih. Selamat menikmati liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here