Tips Tampil Cantik Saat Sedang Hamil

0
506

Saat sedang hamil tentu saja kita akan merasakan perbedaan yang sangat terlihat di dalam tubuh kita. Dari berat badan yang terus naik, muka tembam, kaki bengkak, perut buncit, wajah kusam, kulit bermasalah, gatal-gatal, maupun jerawat dan garis-garis pada perut atau di kenal dengan stretch marks.

Tentu saja hal tersebut akan membuat Anda terganggu bahkan ada sebagian wanita yang merasakan stres karena perubahan dalam tubuh mereka yang membuat hilangnya rasa percaya diri.

Namun tentu saja semua itu kita lakukan untuk membuat keluarga semakin bahagia dengan hadirnya pelengkap buah hati di tengah keluarga. Pengorbanan yang demikian pun rela di lakukan asalkan janin di dalam perut sehat dan bisa lahir ke dunia dengan selamat.

Saat hamil, Anda tetap bisa tampil cantik dan memukau dengan beberapa tips di bawah ini.

Trik Jitu Tampil Cantik Saat Hamil yang Wajib Anda Coba

Olahraga

Walaupun Anda sedang hamil, namun bukan lah alasan Anda untuk bermalas-malasan dan tidak pernah menggerakkan anggota badan. Bukannya sehat Anda justru akan terasa kusam dan lesu.

Sebaiknya Anda melakukan olahraga minimal dua hingga tiga jam per minggunya. Banyak jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil, antara lain berenang, jalan kaki, senam ibu hamil, yoga maupun Pilates.

Manfaat berenang bagi ibu hamil antara lain untuk melenturkan otot-otot tubuh, mengurangi keletihan dan juga membuat tubuh Anda akan lebih segar. Selain itu berenang juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk melatih napas menjelang proses persalinan.

Dengan rutin berenang Anda akan terlatih pernapasannya sehingga saat kontraksi dan akan mengeluarkan janin Anda sudah menguasai teknik bernapas dengan baik. Berenang sama pentingnya dengan senam hamil. Namun untuk keamanan Anda sebaiknya melakukan olahraga ini setelah usia kandungan di atas tujuh bulan.

Make up

Sedang hamil bukan lah alasan Anda untuk tampil kusam dan kucel. Anda tetap harus tampil cantik dan segar. Namun biasanya banyak dari ibu hamil yang menghindari make up karena takut membahayakan janin yang sedang dikandungnya. Padahal apabila Anda cermat, Anda tetap bisa menggunakan riasan make up yang aman dan tentu saja tidak berbahaya.

Ada beberapa make up yang memang tidak direkomendasikan untuk dipakai ibu hamil. Untuk perawatan kulit wajah pun sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda agar menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga Artikel terkait selanjudnya tab 1/2/3/4 dibawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here