Deretan Tempat Wisata Kuliner Ngopi Murah yang Ada di Indonesia

0
247

Kebiasaan ngopi saat ini tampaknya bukan hanya sekadar seduhan. Lebih dari itu, kopi sudah berkembang menjadi sebuah fashion. Bagaimana tidak, beragam cara penyajian yang unik dan diusahakan mengikuti tren jaman menjadi daya tarik bagi siapa saja. Tidak hanya orang dewasa melainkan juga kawula muda. Aroma yang khas dan menjadi sajian yang pas saat nongkorng menjadi semakin lengkap.

Meski demikian, ada beberapa hal yang memang menjadi daya tarik kopi saat ini. Pertama tentulah suasana yang ditawarkan tempat ngopi tersebut. Untuk menghadirkan suasana yang berbeda, tidak jarang pemilik kafe atau kedai kopi memberikan tema khusus agar mudah diingat dan dikenali oleh para pelanggannya. Hal ini juga dilakukan untuk menarik minat pengunjung.

Selain desain, baik interior maupun  eksterior, hal yang tidak kalau penting adalah lengkapnya ragam jenis kopi yang disajikan dan juga harga yang ditawarkan. Tentu, saat harga seduhan secangkir kopi ramah di kantong, akan semakin menarik minat para pengunjung. Bukan tidak mungkin bagi mereka untuk mengajak atau mentraktir teman saat nongkrong di kedai kopi maupun kafe tersebut.

Bicara mengenai tempat ngopi, Indonesia sendiri yang merupakan salah satu penghasil kopi terbaik dunia telah memiliki banyak tempat ngopi yang sangat direkomendasikan. Selain ragam jenis dan kualitas kopi yang bagus, harga dan konsepnya yang kekinian tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Berikut adalah beberapa tempat ngopi yang dimaksud.

Deretan Tempat Wisata Kuliner Ngopi Murah Indonesia

Simetri Coffee

Tempat ngopi murah dan kekinian pertama yang bisa dikunjungi ialah simetri kopi. Tempat ngopi yang satu ini ada di kota Yogyakarta. Jika sebelumnya tempat ini familiar untuk daerah Ibukota Jakarta, sekarang kamu turut bisa mengunjunginya di Jogja karena sudah tersedia cabangnya disana. Adapun kesan yang ditawarkan oleh tempat ngopi yang satu ini adalah industrialis.

Hal ini sangat terlihat, terutama dari segi dindingnya. Untuk outdoor-nya sendiri juga terbilang nyaman dan cocok untuk kegiatan bersantai. Mengajak serta teman-teman, orang terkasih maupun keluarga ke tempat ini tentu menjadi pilihan yang cocok.

Apalagi bagi kamu kawula muda jaman sekarang, tempat ini akan cocok mendukung fashion kekinian. Lokasi lengkapnya sendiri berada di Jalan Sabirin No. 20 Kotabaru, Yogyakarta urusan harga, kamu juga tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu dimulai dari harga sepuluh ribuan saja. Sangat ramah di kantong tentunya untuk tempat ngopi sekelas Simetri Coffee.

Bikun Coffee

Selanjutnya ada Bikun Coffee. Konsepnya yang begitu unik menjadikan tempat ngopi yang satu ini kerap menjadi pilihan para pecinta kopi di Depok. Kamu bisa menikmati sajian kopi di dalam bis. Jika penuh, kamu tetap bisa menikmati secangkir kopi di luar bis. Telah disediakan meja dan kursi untuk kamu.

Ngopi sambil ditemani oleh buku bacaan ataupun laptop, tampaknya akan menjadi gaya tersendiri saat melakukan aktivitas ngopi. Apalagi bagi kamu yang suka memotret dan bergaya instagramable, akan sangat pas rasanya mengambil gambar ngopi kekinian ala anak  muda di tempat ini.

Namun, jika kamu tidak menyukai kopi, jangan khawatir, Bikun Coffee telah menyediakan jenis minuman yang sangat beragam. Jadi, kamu bisa bebas memilih sesuai selera. Alamat persisnya sendiri ada di Universitas Indonesia, Fakultas Hukum, Jl. Prof. Mr. Djokosoetono, Beji, Depok. Jadi, tidak mengherankan jika tempat ini banyak dikunjungi anak muda, terutama mahasiswa.

English Ivy Coffee

Selanjutnya, English Ivy Coffee bisa menjadi pilihan. Lokasinya berada di Kaliurang. Disini, kamu bisa memilih beragam pilihan makanan dan minuman. Diantaranya seperti kopi hitam kental hingga teh khas. Untuk alamat lengkapnya sendiri berada di Jalan Sidomukti, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY.

Adapun biaya rata-rata yang kamu keluarkan agar bisa menikmati sajian di tempat ini sangat terjangkau yaitu berada pada kisaran harga lima puluh ribuan saja. Jika dilirik dari segi bangunan kafe-nya, tempat ini tidak begitu luas. Semua dinding terbuat dari kaca sehingga siapa saja yang berkunjung, bebas menikmati pemandangan sekitar kafe yang begitu menawan.

Adapun panorama yang ditawarkan di luar kafe adalah pemandangan alam yang begitu indah dan asri. Sangat memanjakan mata dan tentunya menjadi pelengkap seduhan kopi yang sedang kamu pesan.

Bagi kamu yang suka berburu foto instagramable, tempat ini adalah salah satu spot cocok untuk kamu lakukan pengambilan gambar. Hasil foto kamu dijamin keren karena memadukan unsur alami dan modern dari kafe ini. Saat berkunjung dan menikmati kenyamanan yang ada disini, sudah dipastikan kamu akan betah dan enggan untuk beranjak.

Raya’s Kitchen & Coffee

Selanjutnya, kamu bisa memilih berkunjung ke Raya’s Kitchen Coffee. Disini, kamu akan dijamu dengan nuansa Jawa yang Vintage. Tentu menjadi hal yang sangat unik dan cocok untuk diabadikan sebagai pengalaman ngopi paling berkesan. Apalagi kamu yang hobi fotografi, akan sangat cocok untuk mengabadikan seduhan secangkir kopi bersama suasana vintage yang ditawarkan oleh tempat ini.

Adapun menu utama di kafe ini tidak akan lepas dari yang namanya kopi. Perpaduan kopi dengan nuansa Jawa, menambah daya tari bagi pengunjung untuk datang. Meskipun terbilang kuno dengan gaya Jawanya, kafe ini masih punya sisi lain yaitu gaya modern. Perpaduan keduanya membuat suasana begitu unik dan terkesan berbeda dengan kafe pada umumnya.

Jangan khawatir bagi kamu yang suka upload foto di media sosial. Tempat ini banyak menyediakan spot foto keren yang bisa memanjakan kamu perihal potret memotret. Dijamin feed instagram kamu akan keren dari hasil jepretan di kafe ini.

Kata variatif tampaknya bisa mewakili kesan yang akan kamu dapatkan saat melihat sajian menu yang ditawarkan. Untuk itu, kamu punya kebebasan memilih sesuai dengan selera masing-masing. untuk alamat lengkapnya sendiri, kafe ini berada di Jalan. Sulawesi VIII No. 2, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Jangan khawatir soal harga, rata-rata dijual dengan harga sepuluh ribuan saja.

Filosofi Kopi

Siapa yang tidak kenal dengan penamaan yang satu ini. Selain terkenal dari sebuah karya menarik seorang Dee Lestrari, bahkan sudah di film kan. Nyatanya, filosopi kopi diwujudkan secara nyata dengan adanya tempat ngopi dengan nama serupa di Jogjakarta.

Memang, pada awalnya lokasi filosofi kopi sendiri hanya ada di Jakarta, namun karena meningkatnya minat masyarakat dengan seduhan kopi serta berkembang pesatnya usaha yang ada di Jakarta, tentu membuat filosofi kopi semakin berkembang dan melebarkan sayap hingga ke Jogjakarta. Namun, hal menarik yang perlu diperhatikan adalah nuansa berbeda yang ditawarkan.

Kamu bisa memilih gaya foto yang bisa menggambarkan kentalnya suasana ngopi dengan perpaduan suasana yang nyaman serta jauh dari kebisingan. Untuk lokasi lengkapnya, filosofi kopi sendiri berada di Jalan Pandawa, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Masalah harga, kamu juga tidak perlu khawatir. Semua terjangkau, dengan kisaran harga mulai dari lima belas ribuan saja.

Epic Coffee

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi ngopi di warehouse keren, tampaknya Epic Coffee adalah pilihan yang tepat. Kamu akan mendapatkan kesan berbeda dari tempat ngopi pada umumnya. Bukan hanya masalah tempatnya yang nyaman, cantik serta unik. Sajian yang ditawarkan juga turut menjadi alasan pengunjung untuk datang dan merasakan sensasi ngopi yang berbeda.

Bicara soal tempatnya, Epic Coffee berada pada bangunan yang mirip dengan gudang yang memiliki jendela kaca besar. Pemandangan yang bisa dilihat dari luar juga begitu asyik.  Untuk melengkapi hal itu, tempat duduknya juga diatur sedemikian rupa sehingga para pengunjung merasakan kenyamanan saat menyeduh kopi.

Namun, jangan salah, kopi yang ditawarkan oleh Epic Coffee adalah kopi terbaik dan khas. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk segera mencicipi kopi-nya. Untuk lokasinya sendiri, berada di Jalan. Palagan Tentara Pelajar No.29, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY. Harga yang ditawarkan mulai dari tiga puluh ribuan saja.

Yellow Truck Coffee

Selanjutnya, kamu bisa memilih berkunjung ke Yellow truck coffee. Ragam pilihan makanan dan minuman sudah menanti para pengunjung yang akan datang ke tempat ini. Bagi para pecinta kopi, Yellow truck coffee ini sering disebut sebagai surganya para pecinta kopi.

Namun tidak perlu khawatir, bagi yang tidak ingin menyeruput kopi, di tempat ini juga tersedia ragam pilihan makanan dan minuman. Kamu bisa sesuaikan dengan selera saja. Salah satu andalan Yellow truck coffee ini adalah Caramel Macchiato.

Pembuatannya tentu sangat khas dan menghasilkan sajian yang khas pula. Bisa dikatakan, keinginan kamu untuk menyudahi nongkrong di Yellow truck coffee akan hilang sesaat sesudah menyeruput sajian yang satu ini. Ada sensasi berbeda yang ditawarkan olehnya. Bagi kamu yang menyukai rasa manis, bisa memilih milkshake. Dijamin bisa membuat mood kamu kembali bagus.

Eight Coffee

Tempat berikutnya yang bisa kamu pilih adalah Eight Coffee. Alamat lengkapnya berada di  Jalan Pulo Sirih Barat Raya Blok FE No. 425, Jakasetia, Bekasi Selatan, Jaka Setia, Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya berada di perumahan Taman Galaxy.

Jadi, bisa dipastikan suasana ngopi akan menjadi lebih nyaman karena jauh dari suara bising. Tata ruangan yang disajikan hampir sama dengan tata ruangan rumah pada umumnya. Ruangan-ruangan yang dimaksud terdiri dari teras, ruang tamu, dan juga ruang keluarga.

Typicali Coffee

Rekomendasi selanjutnya, kamu bisa mengunjungi Typicali Coffee. Alamatnya berada di Jalan. Raya Hankam No.384, RW.4, Jatimurni, Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sangat cocok untuk dijadikan lokasi nongkrong bersama teman-teman. Dekorasi ruangannya yang begitu menarik membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati sajian kopi yang ada disana.

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi menyeruput kopi di ruangan terbuka, Typicali Coffee adalah pilihan yang pas karena punya lantai atas. Istilah kerennya adalah rooftop. Suasana yang bisa kamu rasakan di rooftop ini memang berbeda, sangat memanjakan dan mengasyikkan.

J-Zone Cafe

Rekomendasi bagi kamu selanjutnya adalah J-Zone Cafe. Tempat ngopi yang satu ini beralamat lengkap di Jalan. Raya Jatiwaringin No.54, RW.9, Jaticempaka, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat. Memang, bagi siapa yang sebelumnya pernah mengenal tempat ini, dahulunya tampak lebih tersembunyi karena berada di balik pagar.

Berbeda dengan sekarang, tampaknya sudah berani membuka diri. Kafe ini mengajak kamu merasakan sensasi menikmati kopi di teras terbuka. Meja saji yang disediakan di kafe ini terbuat dari kayu dan atapnya yang terbilang bening. Akan sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda dari kafe pada umumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here