Beranda parenting Tips Paling Efektif Mendidik Anak di Usia Emas

Tips Paling Efektif Mendidik Anak di Usia Emas

0
363

Menjadi orangtua sudah tentu menjadi salah satu anugerah terindah dalam hidup siapapun di dunia ini. Kehadiran sang buah hati adalah sebuah tanggung jawab besar dalam hidup. Memastikan kebutuhannya terpenuhi serta perkembangannya bisa berjalan dengan baik adalah tugas paling utama orangtua. Untuk itu memang sudah sepatutnya orang tua belajar semua hal terkait parenting.

Sejak lahir ke dunia, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah perkembangan anak. Hal ini tentu tidak terlepas dari yang namanya usia emas (golden age). Penggunaan istilah usia emas tentu bukan suatu hal yang berlebihan mengingat memang banyaknya hal yang bisa dikembangkan dari seorang anak pada taraf usia ini. Para orangtua harus paham kapan si buah hati mereka ada pada usia emas.

Salah satu hal gamblang mengenai usia emas adalah 1000 hari pertama kehidupan. Sebutan untuk tidak lain ialah golden period. Pada periode ini, anak akan mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat. Jadi, hal terpenting bagi orangtua ialah memastikan asupan yang dikonsumsi oleh buah hatinya bisa mendukung perkembangan otak tersebut.

Jika hal ini tidak bisa dipenuhi, tentu dampak buruk akan terjadi pada si anak. Perkembangan otak akan terganggu.  Bahayanya lagi, kekurangan gizi yang terjadi pada usia emas nyatanya tidak bisa diperbaiki. Jadi, memang sudah semestinya tidak ada kata sepele lagi terkait usia emas pada anak.

Sebelum membahas lebih lanjut terkait tips efektif mendidik anak pada usia emas, ada baiknya dipahami terlebih dahulu masa usia golden ages yang dimaksud, seperti apa pertumbuhan yang terjadi dan bagaimana penelitian dan para ahli melihat hal ini. Untuk itu, berikut adalah penjelasannya.

Baca Juga Artikel terkait selanjudnya tab 1/2/3 dibawah

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here