Mau Liburan Keluar Negri ??? Inilah 12 Alasan Paris Selalu Diminati Wisatawan Seluruh Penjuru Dunia

0
161
Inilah 12 Alasan Paris Selalu Diminati Wisatawan Seluruh Penjuru Dunia

Paris menjadi salah satu kota paling terkenal di seluruh dunia. Banyak sekali novel maupun film menjadikan kota Paris sebagai latar belakang, hal ini karena Kota Paris yang menjadi ibukota dari Negara Perancis telah dikenal sebagai kota romantis. Di Paris banyak wisatawan lokal maupun luar negeri, terutama pasangan tidak sungkan untuk mengekspresikan perasaan sayangnya di depan umum.
Selain dikenal dengan kota romantis, Paris juga dikenal sebagai pusat mode dunia. Banyak sekali toko butik dari bermacam merek ternama dunia, menyebar di seluruh kota Paris. Toko butik tersebut menyediakan produk-produk fashion diantaranya seperti tas, pakaian, sepatu, serta berbagai kosmetik.
Orang Indonesia juga sudah banyak yang menghabiskan waktu di Paris untuk membeli barang-barang dengan merek ternama, hal ini karena harga produk di Paris lebih murah dibandingkan harga di Indonesia. Selain itu, wisatawan juga tertarik dengan adanya tax refund atau pengembalian pajak bagi yang berbelanja di sana.
Tempat berbelanja paling terkenal di Paris adalah kawasan Champs Elysees, sebuah jalan dengan toko-toko berderet menyajikan merek-merek terkenal di dunia. Selain itu, di sini juga terdapat monumen Arc de Triompe yang menjadi monumen kemenangan dan dibangun oleh perintah Napoleon Bonaparte untuk mengenang jasa para tentara kebesarannya.
Wisatawan di seluruh dunia pasti menginginkan mengunjungi kota Paris, tempatnya yang indah dan tempat berbelanja yang membuat mata berbinar-binar. Jika Anda penasaran kenapa wisatawan di seluruh dunia menginginkan kakinya berpijak di tanah Paris, simak penjelasan berikut.

Alasan Paris Selalu Diminati Wisatawan Seluruh Penjuru Dunia

Notre Dame Cathedral

Notre Dame Cathedral
  Notre Dame Cathedral

Notre Dame Cathedral berlokasi di alamat 6 Parvis Notre Dame – Pl. Jean Paul II. Notre Dame Cathedral ini merupakan bangunan bergaya gothic yang paling terkenal di Paris. Namun yang harus diwaspadai adalah banyaknya pengemis atau orang-orang yang meminta sumbangan. Orang-orang tersebut biasanya adalah imigran dan datang berkelompok.
Sebaiknya, jika didatangi orang-orang tersebut maka tolaklah dengan sopan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Para wisatawan diharuskan bertingkah baik, agar bisa tetap menikmati indahnya bangunan bergaya gothic tersebut.

Shakespeare and Company

Shakespeare and Company

Shakespeare and Company merupakan toko buku yang sudah tidak asing, terutama bagi penggemar film “Before Sunset” yang dibintangi oleh Julie Delpy dan Ethan Hawke. Selain itu, film “Midnight” juga menggunakan toko buku Shakespeare and Company sebagai salah satu latar belakangnya.
Toko buku ini merupakan tempat bersejarah karena digunakan sebagai tempat berkumpulnya penulis-penulis ternama pada jaman dahulu, diantaranya seperti Ezra Pound dan Ernest Hemingway. Lokasi dari toko buku ini yaitu bertempat tidak jauh dari Notre Dame Cathedral, atau lebih tepatnya di 37 Rue de la Bucherie.

Eiffel Tower

Eiffel (Perancis)

Siapa yang tidak kenal dengan Eiffel Tower atau Menara Eiffel? Setiap bayangan orang jika mendengar kata Paris adalah Eiffel, dan mendengar Eiffel adalah Paris. Menara ini yang dirancang oleh Gustavo Eiffel pada tahun 1889 dan memiliki tinggi mencapai 325 meter. Menara ini menjadi bangunan tertinggi di negara Perancis hingga saat ini. Menara Eiffel berlokasi di Champs de Mars, 5 Avenue Anatole.
Menara Eiffel menjadi tujuan utama bagi seluruh wisatawan dari berbagai negara. Para wisatawan bisa menaiki menara hingga bagian atas menggunakan tangga dan lift yang dibagi menjadi 2 bagian, yaitu bagian tingkat 2 dan bagian atas. Untuk bisa menaiki menara hingga tingkat 2, harus membayar tiket sebesar 9 euro. Sedangkan untuk bisa mencapai tingkat atas, harus membayar 15,5 euro.
Dari atas menara, akan terlihat seluruh pemandangan kota Paris yang sangat indah. Menara Eiffel akan terlihat lebih indah jika menjelang malam hari, karena lampu-lampu yang mengitari menara akan dinyalakan. Keindahan, kecantikan, hingga kemewahan akan terlihat di menara pada malam hari.

Arc de Triomphe

      Arc De Triomphoe

Alasan wisatawan mendatangi kota Paris selanjutnya yaitu karena adanya Arc de Triomphe yang merupakan monumen yang dibangun oleh Napoleon Bonaparte untuk menghormati para prajurit Perancis. Monumen ini berbentuk sebuah gerbang raksasa dan di bawahnya terdapat makam “Tomb of the Unknown Soldier”. Monumen ini terletak di ujung jalan Champs Elysees.

Musee de Louvre

Museum Louvre
Museum Louvre

Paris memang terkenal dengan bangunan-bangunan yang indah, salah satunya Musee de Louvre yang memiliki bentuk piramida. Musee de Louvre adalah museum terbesar di dunia yang memiliki lukisan-lukisan penting berjumlah lebih dari 7500 buah, salah satunya lukisan Mona Lisa. Selain lukisan, juga terdapat patung, keramik, gambar, cetakan, dan peninggalan seni lainnya yang bersejarah.
Museum Louvre ini dibuka mulai pada tanggal 10 Agustus 1793. Untuk bisa memasuki museum ini harus membayar dengan biaya 15 euro dan bersiap mengantri, karena saking banyaknya yang ingin melihat isi museum. Museum ini sangatlah luas sehingga memerlukan waktu seharian untuk bisa menjelajahi banyaknya karya seni yang disajikan.

Pont des Art

Pont des Art

Lokasi Pont des Art tidak jauh dari museum Louvre, dengan berjalan kaki beberapa menit dari museum maka akan sampai di lokasi Pont des Art. Pont des Art adalah jembatan yang sering dikunjungi banyak pasangan dari seluruh penjuru dunia untuk menempatkan gembok bertuliskan nama mereka sebagai simbol kasih sayang.
Kunci dari gembok akan dibuang ke sungai Seine di bawahnya agar hubungan mereka kekal. Namun pada tanggal 31 Mei 2015, pemerintah Perancis meminta agar memindahkan gembok, karena beratnya membahayakan jembatan. Jika berkunjung ke jembatan ini, sangat indah jika dilihat pada malam hari karena lampu-lampu yang mengitari jembatan telah dinyalakan.

Montmarte

Montmarte

Kawasan Montmarte yang terletak di utara Paris bisa dibilang adalah kawasan daerah bersejarah bagi penikmat seni. Kawasan ini memiliki 2 objek yang terkenal yaitu Moulin Rouge dan Basilica Sacre Coeur, Basilica of the Sacre Coeur sangat dikenal dengan puncak kubah yang putih.
Disini banyak artist seni di masa lalu bertempat tinggal dan pernah melukis di daerah ini, diantaranya adalah Salvador Dali, Claude, Monet, dan Vincent van Gogh. Kawasan ini memiliki banyak bangunan yang indah dan unik. Akan lebih baik jika wisatawan mengunjunginya pada siang hari karena jika di malam hari, kawasan ini dikenal rawan terlebih bagi yang belum mengenal kawasan ini dengan baik.

Basilica Sacre Coeur

Basilica Sacre Coeur

Basilica Sacre Coeur adalah bangunan berbentuk seperti masjid dan berwarna putih. Dari tempat ini, wisatawan bisa mendapat panorama indah ke arah kota paris. Untuk dapat mencapai bangunan ini, wisatawan bisa menggunakan cable car atau bisa dengan berjalan kaki menggunakan tangga.

Istana Versailles

       Istana Versailles

Bagi wisatawan yang menyukai cerita dari Maria Antoinette, istri dari Raja Louis XVI, maka sangat disarankan mengunjungi Istana Versailles. Istana ini terletak 20 km di luar kota Paris. Pada jaman dahulu, Istana Versailles menjadi pusat kekuasaan setelah kepindahan Raja Louis XIV dari Paris ke Versailles pada tahun 1682 hingga setelah dimulainya Revolusi Perancis yang dilaksanakan pada tahun 1789.
Untuk dapat mengunjungi tempat ini, pengunjung harus membayar biaya sebesar 18 euro dan sebaiknya pengunjung memesan tiket jauh-jauh hari agar tidak perlu mengantri terlalu panjang. Istana ini tidak hanya memiliki bangunan yang indah, tetapi juga memiliki tanaman yang sangat mengagumkan.
Jika mendatangi tempat ini harus memastikan datang pada musim panas, agar bisa menikmati bunga yang tumbuh indah bermekaran di taman Istana Versailles. Selain itu, di dalam istana pengunjung dapat menikmati berbagai video tentang sejarah Perancis terkait Istana ini. Beberapa ruangan di sisi istana memperlihatkan kamar tidur yang ditempati Raja dan Ratu pada saat itu serta beberapa ruangan lainnya.
Bagi pecinta sejarah dan seni akan merasa sangat puas menikmati berbagai patung, lukisan, serta benda-benda lainnya yang berada di penjuru Istana Versailles ini. Selain Paris menjadi kota romantis dan menjadi pusat mode dunia, ternyata paris juga melestarikan sejarah dan berbagai seni dengan sangat baik hingga saat ini.

Champ Elysees

 Champ Elysees

Bagi penggemar shopping, mengunjungi tempat disekitar Champ Elysees di Paris hukumnya wajib. Tempat ini memiliki panjang jalan sekitar 2 kilometer ditambah dengan restoran dan took kelas atas disekitarnya. Beberapa toko berderet yang wajib dikunjungi yaitu Ferrari, Louis Vuitton, Laduree, Sephora, dan masih banyak lagi toko yang menarik. Jalan ini akan berakhir di Arc de Triomphe.

Galleries Lafayette

       Galleries Lafayette

Galleries Lafayette merupakan departemen store yang menjadi salah satu simbol lifestyle Prancis. Hampir semua merek ternama dunia tersedia di departemen store ini. Disini menyediakan gaya-gaya terbaru fashion yang tidak pernah ketinggalan jaman hingga saat ini. Lokasi departemen store ini terletak di 40 Boulevard Haussmann.

Printemps

Printemps

Printemps juga termasuk departemen store terbesar di Paris. Departemen store ini bisa menjadi salah satu saingan Galleries Store. Lokasi Printemps ini sangat dekat dengan Galleries Lafayette, yaitu di 64 Boulevard Hausmann. Jika sudah mengunjungi Galleries Lafayatte, tidak ada salahnya mengunjungi departemen store sebelahnya yaitu Printemos untuk kepuasan berbelanja.
Demikian beberapa tempat wisata yang ada di kota Paris, yang bisa memuaskan wisatawan baik dari segi wisata tempat yang mengindahkan mata maupun wisatawan berbelanja untuk memuaskan keinginan. Banyak tempat yang mengagumkan sehingga seluruh wisatawan di penjuru dunia menginginkan mengunjungi kota Paris ini.
Bagi Anda yang tergugah dan ingin mengunjungi kota Paris, tidak ada salahnya mencicipi hidangan macaroon. Macaroon merupakan hidangan pencuci mulut yang manis dan menjadi salah satu hidangan yang terkenal di kota Paris. Macaroon yang terkenal ini berasal dari toko Pierre Hermes and Laduree, makanan ini terasa sangat lezat dan sangat jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia.
Harga macaroon ini mencapai 500 ribu rupiah untuk mendapat 12 buah. Namun jika ingin harga yang lebih murah dan rasanya tetap lezat, Anda bisa membelinya di restoran Mc Donald kota Paris dengan harga 200 ribu dan macaroon 20 buahcepat saji segera didapat.
Kota Paris memang selalu menarik bagi setiap orang yang ada di dunia. Tidak ada orang satu pun jika menolak diajak pergi ke Paris. Kota penuh keindahan, keromantisan, kesenian, kekinian, hingga kelezatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here