Menakjubkan! Inilah 10 Wisata Air Mancur Menari Ini Termasuk yang Terbaik di Dunia

0
232
Menakjubkan 10 Wisata Air Mancur Menari Ini Termasuk yang Terbaik di Dunia

Air mancur menari merupakan air mancur yang dilengkapi teknologi tinggi yang membuat pola semburan bisa dimodifikasi sehingga lebih tampak indah. Air mancur menari seringkali dijadikan ikon sebuah kota bahkan negara. Pertunjukannya yang spektakuler membuat air mancur menari banyak digemari sebagai destinasi wisata pada waktu liburan.
Beberapa dari air mancur menari ini tercatat sebagai air mancur terindah di dunia. Keberadaannya bahkan dinilai memiliki estetika yang tinggi menurut orang awam sampai arsitektur. Hal tersebut dilihat dari struktur bangunan, pola air mancur, sampai karya seni arsiteknya. Berikut ini 10 wisata air mancur menari yang termasuk terbaik di dunia dengan pertunjukan yang menakjubkan.

10 Wisata Air Mancur Menari yang Penampilannya Selalu Memukau!

Raja Air Mancur Menari Dubai Fountain, Dubai

Raja Air Mancur Menari Dubai Fountain, Dubai

Dubai memang sudah dikenal sebagai pemilik air mancur terindah di dunia. Dubai menjadi salah satu kota sebagai tempat tujuan utama bagi orang yang berlibur ke luar negeri karena objek wisatanya yang memang keren.
Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Dubai, air mancur menari menjadi salah satu pilihan turis mancanegara. Bagaimana tidak? berbagai arsitektur air mancur menari dengan ukuran yang sangat besar mampu di bangun oleh Dubai. Alhasil pertunjukannya pun luar biasa menakjubkan.
Bangunan arsitek air mancur menari tersebut diketahui memakan biaya hingga 218 juta USD. Akan tetapi, Dubai Fountain berhasil menjaring wisatawan lokal maupun mancanegara lewat pertunjukannya. Dilengkapi dengan koreografi  unik, musik yang disesuaikan dengan gerakan air, dan pertunjukkan cahaya yang memukau. Semua itu bisa didapatkan jika Anda menonton air mancur menari Dubai

Air Mancur Menari Bellagio, Amerika

Air Mancur Menari Bellagio, Amerika

Bagi pecinta air mancur menari pasti tahu akan Fountain of Bellagio ini. Terletak di Hotel Bellagio Lass Vegas Amerika Serikat membuat air mancur ini menjadi sorotan dunia karena keindahannya. Air mancur menari ini menjadi ikonik karena biasanya ditampilkan di televisi saat pergantian tahun baru bersama pertunjukan kembang api yang spektakuler.
Salah satu penampilan paling menakjubkan adalah saat atraksi air mancur menari Bellagio dibarengi dengan lagu kondang my heart will go on dari Celline Dion. Alunan musik bersama liuk-liuk air mancur mengalun indah ditambah lagi dengan permainan lampu membuat air mancurmenari Bellagio menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Air Mancur Menari Fountain of Wealth, Singapura

Fountain of Wealth, Singapura

Air mancur menari paling indah selanjutnya adalah Fountain of Wealth di Singapura. Apakah Anda tahu? yang membuat air mancur menari ini menjadi sangat indah adalah karena bentuknya yang unik. Air mancur menari Fountain of Wealth memiliki bentuk seperti cincin. Bentuk tersebut juga mempunyai filosofi tersendiri.
Dengan bentuk yang unik itu bisa terbayang atraksi air mancur yang menjadi pertunjukan utama. Dalam pertunjukannya, cahaya akan keluar dari dalam lingkaran cicin sehingga seperti gelas yang bercahaya di dalamnya.
Selain keunikan dan keindahan dari air mancur menari ternyata juga terdapat hal menarik lainnya. Kabarnya air mancur ini membawa keberuntungan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Terletak di daerah Suntec City, menurut para ahli feng shui, air mancur ini berada di lokasi terbaik. Selain itu, pengunjung tidak perlu bayar untuk melihatnya.
Lalu bagaimana caranya mendapatkan keberuntungan itu? menurut petunjuk dan keterangan yang ada, pengunjung hanya perlu mengitari air mancur searah jarum jam. Hal tersebut dilakukan sebanyak 3 kali. Selagi mengitari air mancur, pengunjung diminta menyentuh air mancur yang di tengah sambil membuat permintaan. Konon katanya, apa yang kita ingin akan terkabulkan.

Air Mancur Menari Moonlight Rainbow, Korea

Moonlight Rainbow, Korea
Moonlight Rainbow, Korea

Salah satu deretan negara yang memiliki air mancur menari paling indah adalah di Korea Selatan. Rainbow Fountain dibangun sepanjang sungai Han, membuat air mancur menari ini berhasil masuk dalam Guinness World Record sebagai air mancur terpanjang di dunia dengan 10.000 lampu LED yang terpasang di sepanjang jembatan.
Masyarakat korea maupun pelancong dari berbagai negara biasanya menonton pertunjukan Moonlight Rainbow Fountain sekaligus bersantai-santai dipinggiran sungai Han. Total panjang dari air mancur ini mencapai 1.140 m dan hampir memompa air sebanyak 190 ton setiap menitnya.
Seperti namanya, air mancur ini menunjukkan atraksi warna-warni bak pelangi. Keindahan tersebut ditambah alunan musik yang biasanya diputar bersamaan dengan atraksi lagu. Wisatawan dapat menikmati pertunjukan di Jembatan Banpo. Jembatan Banpo sendiri sudah di bangun sejak 1982. Jembatan ini bertujuan untuk menghubungkan Distrik Seocho dan Yongsan di Kota Seoul.
Wisatawan diharapkan bisa mengunjungi Seoul pada bulan April sampai Oktober jika ingin melihat pertunjukan Moonlight Rainbow Fountain. Jam pertunjukan biasanya pada pukul 12.00, 20.00, dan 21.00 waktu Korea. Pertunjukan Moonlight Rainbow Fountain bisa dinikmati dengan durasi 15 menit.

Air Mancur Menari Grand Cascade, Rusia

Air Mancur Menari Grand Cascade, Rusia
Air Mancur Menari Grand Cascade, Rusia

Air mancur yang berlokasi di Palace of Peterhof, Rusia ini juga termasuk favorit apalagi bagi pecinta air mancur. Bagaimana tidak? kemegahan yang ditawarkan dari air mancur menari ini tidaklah tanggung-tanggung. Bahkan diketahui pembangunannya menghabiskan dana sampai jutaan dolar.
Kemegahan The Grand Cascade terlihat dari arsitektur bangunan sampai sejumlah patung yang dibuat dari emas. Tidak heran jika para turis setuju bahwa The Grand Cascade adalah air mancur termegah yang ada di dunia.
Air Mancur Menari Floating, Jepang
Beralih ke negeri Sakura, air mancur menariterindah berikutnya bernama Floating Fountain. Keunikan masyarakat Jepang dalam menciptakan sesuatu tergambar dalam air mancur ini. bagaimana tidak? air mancur terletak menempel di atas tanah, tapi tidak dengan Floating Fountain karena air mancurnya melayang di atas udara! Sungguh menakjubkan.
Bagaimana cara Floating Fountain melayang? Air mancur ini ternyata menggunakan trik tertentu seperti halnya Magic Tap Fountain yang ada di Cadiz, Spanyol.Trik tersebut berupa pipa transparan yang menjulang tinggi ke arah box hitam besar. Dari pipa transparan itulah air dipompa dalam jumlah banyak untuk menciptakan sebuah ilusi bahwa box hitamlah yang mengeluarkan air.

Air Mancur Menari Palace of Versailles, Perancis

Air Mancur Menari Palace of Versailles, Perancis

Sudah dikenal sejak dulu bahwa negara Perancis merupakan negara impian para turis. Banyak sekali objek-objek wisata menarik termasuk air mancur menari. Negara yang dijuluki sebagai pusat keromantisan ini air mancur menari bernama Latonai’s Fountain. Terletak di kompleks Gardens of Versailles, kota Versailles, Perancis air mancur ini termasuk yang paling indah di dunia
Nama Latona diambil dari legenda Ibunda Dewa Apollo (Latona) yang diilustrasikan di bangunan air mancur. Diceritakan bahwa Ibunda Dewa Apollo bersama dengan Diana yang melindungi anak-anak dari ancaman orang-orang Lycia. Latona meminta bantuan Dewa Jupiter dan mengubah orang-orang Lycia menjadi katak dan kadal.

Air Mancur Menari Magic Fountain of Montjuic, Spanyol

Magic Fountain of Montjuic, Spanyol
Magic Fountain of Montjuic, Spanyol

Seperti yang sudah disinggung di atas, terdapat air mancur menari yang bernama Magic Fountain of Montjuic. Air mancur yang terletak di kota Barcelona tepatnya di depan Avenida Maria Cristina tersebut patut diacungi jempol karena pertunjukannya yang sangat cantik.
Para turis senang berfoto-foto ria bersama keluarga atau pasangan sambil melihat pertunjukan air mancur. Montjuic. Buigas adalah orang yang merancang air mancur menari dalam rangka Barcelona International Exhibition tahun 1929. Walaupun sudah berpuluh-puluh tahun, air mancur menari ini tetap menakjubkan.
Bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan dari Magic Fountain of Montjui dianjurkan untuk datang pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu setiap jam 8 sampai 9 malam. Dikarenakan air mancur ini tidak menampilkan pertunjukannya setiap hari. Paduan dari cahaya lampu dan air membuat liburan Anda di Spanyol lebih indah.

Air Mancur Menari Magic Tap, Spanyol

Magic Tap, Spanyol

Masih dari negeri Barcelona, air mancur ini bernama Magic Tap. Sesuatu yang membuat air mancur ini termasuk yang terbaik di dunia karena bentuknya seperti kran raksasa. Ini menjadi keunikan tersendiri karena dianggap terlalu kreatif. air mancur unik ini dapat ditemukan di Aqualand, Cadiz, Spanyol.
Tidak jarang turis yang terbengong-bengong menyaksikan air mancur Magic Tap ini beraksi. Tidak sedikit juga yang mengabadikannya lewat kamera sebagai bukti bahwa mereka mengunjungi Spanyol karena air mancur ini tidak dapat dijumpai di negara lain.
Sesuai dengan namanya, Magic Tap, pasti ada sesuatu yang magic tentang air mancur ini. Seperti yang tergambar sebelumnya bahwa air mancur ini membentuk kran yang mengalirkan air ke bawah. Namun ajaibnya, tidak ada sesuatu apapun dari balik kran tersebut yang membuat air jatuh dan mengalir karena kran tersebut tampak polos. Sungguh mengherankan bukan?.
Lalu, darimanakah air yang mengalir tersebut? rupanya kalau dilihat dari dekat akan terlihat sebuah pipa transparan yang bersembunyi. Pipa transparan itulah yang mengalirkan air ke arah atas. Lalu air itu kemudian meluncur ke bawah seolah-olah keluar dari kran dan jatuh ke kolam.

Air Mancur Menari Big Wild Goose Pagoda, Cina

Air Mancur Menari Big Wild Goose Pagoda, Cina

Di area Kuil Xian Daci’en terdapat pagoda megah yang memiliki sebuah air mancur spektakuler yang akan memanjakan mata pengunjung dan membuat tidak bosan pada tempat ini. Big Wild Goose Pagoda Fountains, nama dari air mancur menari yang termasuk dari yang terbesar di Asia bahkan termasuk terbesar di dunia.
Tidak hanya air terjunnya, keindahan bentuk dari air mancur juga menarik untuk dinikmati.Seluas 168.000 m2air mancur menari Big Wild Goose Pagoda Air menunjukkan atraksi air mancur beserta musik yang perpaduan andalan Big Wild Goose Pagoda. Gerakan air mancur seirama dengan musik yang mengentak.
Selain karena keindahan dari air mancur, hal yang menjadi kelebihan dari tempat wisata ini adalah tidak dipungut biaya jika menonton alias gratis.
Untuk menonton pertunjukan dari Big Wild Goose Pagoda sebaiknya datang saat malam hari. Hal tersebut karena malam hari akan menambah keindahan dari air mancur menari tersebut.
Pengunjung membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk sampai di Pagoda. Perjalanan itupun disambut dengan alunan musik yang dibarengi puluhan air menyemprot keluar dari lubang-lubang yang membentuk pola tertentu. Bentuk-bentuk tersebut bisa berupa burung, bunga teratai, pesawat jet, dan lainnya.
Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi negara-negara tersebut untuk melihat mana air terjun menari yang terindah? Objek wisata di atas juga bisa dijadikan rekomendasi liburan Anda selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here