Pesona Wisata Alam Eksotis di Thailand yang Bikin Malas Pulang

0
222

Thailand menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi beberapa tahun belakangan ini. Tidak hanya di Asia saja namun seluruh dunia telah mengenal Thailand sebagai surga tropis yang eksotis. Negara yang mendapat julukan Gajah Putih ini pun tersohor di kalangan turis mancanegara.

Sebagai salah satu negara terkenal di Asia Tenggara, Thailand juga menjadi pusat perdagangan dan industri. Selain itu negara yang kaya akan budaya ini juga memiliki beragam sajian dengan cita rasa tinggi. Sehingga Anda bisa berwisata kuliner di sini.

Namun Thailand tidak hanya menyajikan destinasi bernuansa budaya dan sejarah serta kuliner saja. Yang tidak kalah menakjubkan adalah pesona alamnya. Di Thailand kita bisa menikmati panorama alam yang begitu luas dan mempesona sekali. Sampai-sampai akan membuat kita merasa enggan untuk pulang.

Pesona Wisata Alam dengan Panorama Indah

Phuket

Phuket

Phuket tersohor sebagai salah satu ikon wisata yang ada di Thailand. Tidak hanya masyarakat Thailand dan Asia saja. Namun di mata dunia Phuket memang sudah punya nama. Banyak yang menjadikan destinasi ini tujuan utama saat traveling ke Thailand. Apalagi bagi wisatawan yang berlibur cukup lama di sini.

Karena keindahan airnya tempat ini cocok menjadi destinasi untuk para pecinta pantai dan laut. Phuket adalah pulau dengan pasir putih yang bersih dan indah. Laut di sini sangat tenang sehingga membuat siapa saja nyaman ketika duduk, berjalan atau bermain di pantai.

Suasana di sini juga hening dan tenang menjauhkan Anda sejenak dari hingar bingar kota. Selain itu juga ada kuliner lezat yang bisa dinikmati di sini. Pokoknya jika ke Thailand cobalah sempatkan satu atau dua hari untuk mengunjungi Phuket yang menawan.

Krabi

Krabi thailan

Anda yang menyukai wisata alam maka wajib menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Krabi. Thailand memang menyimpan keindahan pulau-pulau tropis dengan tersembunyi. Dan Krabi adalah salah satunya.

Pemandangan di sini sangat eksotis serta membuat Anda merasa terhipnotis. Yang menakjubkan tidak hanya pulau Krabi saja. Ada gugusan pulau kecil di sekeliling Krabi yang juga indah mempesona.  Tentunya membuat liburan semakin tidak terlupakan.

Sementara laut di sini juga sangat tenang. Begitu pula suasananya pun tenang. Ketenangan ini akan memberikan perasaan damai yang tiada duanya kepada Anda. Sehingga tercipta nuansa liburan yang terasa segar dan berbeda.

Pantai Railay

Pantai Railay Thailan

Karena Thailand begitu eksotis destinasi alamnya maka satu lagi pantai yang menakjubkan untuk Anda datangi. Yakni Pantai Railay yang memiliki air laut jernih memanjakan mata.

Pasirnya pun putih bersih membuat Anda nyaman berjalan di sepanjang pesisir. Lokasi pantai ini cukup unik karena dikelilingi tebing dan karang-karang. Akan membuat Anda merasa seperti berada di lokasi syuting film.

Oleh karena itu selain menikmati pesisir pantai dan berenang di laut, Anda juga dapat mencoba olahraga panjat tebing jika menyukai aktivitas pemacu adrenalin. Wah, rasanya lengkap sudah. Pantai yang indah menjadi latar belakang panorama untuk panjat tebing. Menarik sekali.

Phu Thok

Phu Thok thailan

Phu Thok adalah destinasi pegunungan dengan pemandangan mengagumkan di Thailand. Dalam bahasa Thailand “phu thok” berarti “gunung yang kesepian.” Karena daerahnya yang sepi terpencil. Namun menawarkan pemandangan luar biasa.

Ditambah lagi di Phu Thok Anda akan merasakan udara yang begitu sejuk dan juga nyaman. Namun, jika ingin ke sini Anda harus cukup memiliki keberanian. Karena untuk dapat mencapai lokasi utama Phu Thok kita harus menuju ke sisi tebing yang kemiringannya cukup terjal.

Telah disediakan jalan mengelilingi tebing yang berupa jembatan terbuat dari kayu. Cukup menantang adrenalin juga. Tetapi sesampainya di Phu Thok semua tenaga dan kengerian kita akan terbayar dengan keindahan menakjubkan di sana. Ada baiknya Anda membawa baju hangat karena udara cukup dingin di sini.

Keunikan Destinasi Budaya dan Sejarah

The Grand Palace

Royal Grand Palace Bangkok

Selain wisata yang murni alam juga terdapat destinasi alami berpadu dengan kekayaan budaya Thailand. Seperti The Grand Palace yang memiliki nilai sejarah tinggi. The Grand Palace adalah bangunan tua dengan yang menyimpan peninggalan sejarah negeri Thailand.

Di sini Anda akan disuguhi arsitektur bangunan yang begitu sakral. The Grand Palace terdiri dari sejumlah bagian yang meliputi kuil, ruang bawah tanah, labirin aula sejak masa kerajaan Thailand kuno, dan seluruhnya memiliki arsitektur yang sangat indah.

Ketika mengunjungi The Grand Palace Anda akan dapat menyaksikan kekayaan negara Thailand. Dan juga merasakan kejayaan Thailand di masa lalu. Semuanya tercermin dalam arsitektur kuno yang amat sangat indah. Begitu menakjubkan.

Wat Arun

Wat Arun thailan

Seperti halnya The Grand Palace. Wat Arun juga merupakan sebuah wisata sejarah yang kaya akan nilai budaya di Thailand. Menjadi salah satu bangunan yang memiliki arsitektur kuno mengagumkan serta begitu menarik untuk dijelajahi.

Pemandangan yang disuguhkan di sini juga sangatlah indah. Apalagi ketika malam tiba maka Anda bisa menikmati keindahan kuil ini. Letaknya pun tidak jauh dari The Grand Palace. Sehingga Anda bisa ke sini dengan berjalan kaki dari The Grand Palace.

Karena kedua tempat bersejarah nan indah ini letaknya berdekatan maka bisa menjadi keuntungan bagi Anda. Saat berwisata ke Thailand Anda bisa mendatangi dua tempat ini sekaligus, yakni The Grand Palace dan Wat Arun.

Wat Rong Khun

Wat Rong Khun thailan

Merupakan sebuah kuil Buddha berlokasi di Chiang Rai yang dibangun dengan arsitektur menakjubkan. Di kalangan wisatawan kuil ini lebih populer dengan nama Kuil Putih. Itu karena seluruh bangunan kuil berwarna putih dengan arsitektur surealis berpadu detail arsitektur tradisional Thailand.

Warna serba putihnya bertujuan untuk menggambarkan kesucian Buddha. Seluruh rancangan area bangunan kuil bertemakan kekacauan dan kehancuran. Oleh karena itu ada banyak patung setan, tengkorak, serta kepala terpenggal, tergantung di pepohonan. Membuat suasana megah kuil ini juga terasa seram di waktu bersamaan.

Kuil ini dirancang oleh pelukis terkenal Thailand, Chalermchai Kositpipat pada tahun 1997. Jika Anda penyuka wisata sejarah yang bernilai seni tinggi dengan disertai nuansa mistis, maka Kuil Putih tidak boleh dilewatkan.

Kawasan Hiburan yang Memanjakan

Sung Nong Nooch

             Sung Nong Nooch

Tempat ini berlokasi di kawasan Pattaya, merupakan taman dengan tatanan yang begitu indah dan sangat unik. Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika berkunjung ke sini. Warga lokal mengidolakan tempat ini. Namun di sini juga menjadi tempat favorit bagi wisatawan asing.

Karena keindahannya bahkan taman Sung Nong Nooch menjadi salah satu taman paling indah di dunia. Tidak heran bila destinasi ini juga menjadi ikon wisata Thailand. Panoramanya indah dengan cuaca yang sejuk menyegarkan. Anda akan merasakan nikmatnya suasana tenang di sini.

Tersedia pula fasilitas lengkap untuk wisatawan yang datang berkunjung. Mulai dari wisata kebun binatang, penginapan, kolam renang, aneka kuliner lezat, hingga pusat oleh-oleh. Tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu sambil bersantai.

Pattaya

Pattaya

Pattaya mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga wisatawan. Tempat ini adalah destinasi yang paling terkenal di Thailand. Karena begitu populer maka ada banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pantai indah ini.

Di sepanjang pantai berderet sajian kuliner dan juga hiburan yang siap memanjakan Anda. Saking ramainya tempat ini bahkan sampai malam hari pun tetap ramai pengunjung yang datang ke sini. Suasananya begitu hidup dan menyenangkan.

Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin menginap di lokasi ini. Karena terdapat sangat banyak penginapan yang sudah disediakan. Jika pandai memilih dan beruntung Anda bahkan akan mendapat penawaran hotel dengan harga yang murah. Jadi traveling Anda bakal ramah di kantong! Seru, kan?

Belanja Seru di Pusat Perbelanjaan Lokal

Chatuchak Weekend Market

Kita sampai di tempat wisata belanjanya Thailand, nih. Kalau Anda hobi belanja maka sangat tepat mendatangi tempat yang satu ini. Chatuchak Weekend Market adalah salah satu dari pusat perbelanjaan murah yang ada di Thailand.

Karena itulah sayang banget kalau sampai Anda lewatkan. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam barang yang unik dan juga menarik. Namun semuanya ditawarkan dengan harga murah bahkan termasuk untuk souvenir.

Dan konsepnya seperti pasar belanja di Indonesia. Di mana Anda bisa tawar menawar harga dengan para pedagang yang ada di sana. Sehingga kalau Anda beruntung maka bisa mendapatkan barang belanjaan dengan harga yang lebih murah.

Chiang Mai

Chiang Mai

Di sini juga merupakan pusat perbelanjaan murah yang wajib Anda kunjungi ketika traveling ke Thailand. Chiang Mai adalah lokasi yang sangat populer bagi para wisatawan. Terutama wisatawan asing yang datang berkunjung ke negeri Gajah Putih ini.

Selain berbelanja di Chiang Mai Anda juga dapat menikmati ragam kuliner khas Thailand yang lezat. Seperti halnya di Chatuchak Weekend Market di sini Anda juga dapat berbelanja bermacam-macam barang dengan harga yang murah. Dan, bisa Anda dapatkan dengan melakukan tawar menawar.

Kalau di Chiang Mai Anda akan bisa menikmati belanja dengan santai, tenang dan tidak terburu-buru. Karena kawasan ramai ini buka mulai pukul 5 pagi sampai tengah malam. Jadi Anda memiliki waktu yang lama untuk dapat menjelajah setiap sudut Chiang Mai. Mumpung di sini mengapa tidak menghabiskan waktu senikmat-nikmatnya?

Tips Wisata ke Thailand untuk Pertama Kali

Berpakaian Sopan

Terutama ketika Anda mengunjungi tempat wisata berupa kuil. Karena pada dasarnya kuil adalah tempat untuk beribadah. Hindari pakaian yang terlalu terbuka seperti celana atau rok pendek serta atasan tidak berlengan maupun yang berpotongan leher terlalu rendah. Kenakan busana yang sopan untuk menghormati tempat yang sakral tersebut.

Membalas Salam

Masyarakat Thailand memiliki budaya menyapa dengan salam hangat disertai bahasa tubuh. Kepala sedikit menunduk sembari mengatupkan telapak kedua tangan di depan dada. Salam ini disebut dengan “wai.” Anda bisa membalasnya dengan cara salam yang sama. Sementara kepada biksu perlu disertai dengan membungkukkan badan.

Naik Taksi atau Tuk Tuk

Keduanya merupakan alat transportasi umum yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat Thailand. Untuk kenyamanan Anda sebaiknya menggunakan taksi yang dilengkapi argometer. Sama halnya dengan Tuk Tuk yang berupa kendaraan mirip bajaj di Indonesia. Jika tidak ada argometer pastikan sudah sepakat untuk harga perjalanan di awal.

Itulah informasi mengenai tempat-tempat wisata alam dan destinasi menarik lainnya di Thailand. Serta sedikit tips jika Anda baru pertama kali ke sana. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here