Mengulik Tren Kecantikan Wanita di Berbagai Negara

0
366

Wanita mana di belahan bumi ini yang tidak ingin terlihat cantik sempurna, dikagumi dan diakui kecantikannya. Secara naluriah semua wanita normal ingin terlihat cantik. Meskipun kecantikan tersebut bisa saja memiliki definisi yang berbeda-beda antara wanita di suatu daerah dengan daerah yang lainnya.

Ukuran kecantikan bagi wanita Indonesia mungkin akan berbeda dengan ukuran yang digunakan untuk mengukur kecantikan wanita Eropa. Tetapi pada intinya semua wanita ingin selalu terlihat cantik dari manapun mereka berasal dan dimanapun mereka berada.

Bukan hanya fashion saja yang mengalami perkembangan dan memiliki sebuah trend dalam setiap periodenya. Hal yang sama juga terjadi di bidang kecantikan. Sebagaimana fashion, kecantikan juga memiliki tren yang tengah viral atau sedang banyak digemari oleh publik.

Jika di bidang fashion ada designer atau perancang mode maka di bidang kecantikan ada make up artist atau biasa disingkat dengan istilah MUA yang tangan dinginnya bisa menciptakan tren kecantikan yang mengagumkan.

Tren kecantikan yang tengah menjadi hits di kalangan kaum hawa nantinya akan mempengaruhi beberapa hal. Salah satunya adalah perusahaan produsen kosmetika.

Mereka akan mencoba untuk membuat produk baru yang akan disukai dengan mengikuti tren yang ada. Karena secara tidak langsung produk-produk kecantikan yang sesuai dengan tren maka akan lebih cepat laku sebagaimana perusahaan garmen memproduksi baju yang menyesuaikan dengan tren mode dunia.

Tren kecantikan wanita mungkin sedikit ada perbedaan antara wanita Asia, Eropa, Amerika dan lainnya. Tapi juga tidak menutup kemungkinan wanita di seluruh dunia ini sedang memiliki tren kecantikan yang relatif sama. Agar tidak penasaran yuk intip tren kecantikan wanita yang sedang booming di berbagai negara tahun ini.

Tren Kecantikan Wanita di Berbagai Negara Tahun 2018

Wanita di Inggris

Tren yang sedang naik dalam hal kecantikan wanita yang hidup di daratan Inggris adalah gaya dandanan smokey eyes. Tren ini telah dilakukan oleh 40% wanita di negeri asal Pangeran William tersebut.

Smokey eyes adalah gaya riasan pada mata yang akan menimbulkan kesan anggun dan klasik kepada seorang wanita. Memang sangat sesuai dengan wanita-wanita yang tinggal di negara kerajaan seperti Inggris dimana tampil anggun akan menjadi nilai lebih.

Selain tren smokey eyes untuk riasan mata para wanita di Inggris juga sedang menggemari sebuah perawatan wajah yang disebut dengan facial lymphaticmessage yaitu semacam relaksasi pada wajah yang dilakukan dengan pijatan-pijatan.

Perawatan ini akan membuat wajah menjadi lebih segar dan jika menginginkan wajah tampak lebih berseri maka mereka menggunakan serum wajah sebagai pelengkap pemijatan pada wajah tersebut. Memang tren kecantikan yang sedang digemari oleh wanita Inggris sekarang adalah cantik natural.

Wanita di Cina

Lain di Inggris lain pula tren kecantikan para wanita Cina. Jika wanita Inggris lebih memilih tampil cantik dengan perawatan dan makeup natural beda halnya dengan kaum hawa di Cina.

Sekarang ini mereka sedang menggemari operasi plastik karena menganggap ikon kecantikan wanita adalah yang memiliki hidung mancung. Padahal mancung dan tidaknya hidung seseorang dipengaruhi oleh genetik dan kondisi dari tulang hidung itu sendiri.

Itulah sebabnya para wanita di Cina sekarang sedang gemar melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya demi mendapatkan hidung yang mancung sempurna. Cara bedah plastik hidung yang dilakukan di Cina adalah dengan mengambil jaringan sel yang berasal dahi agar bisa membuat dan membentuk lekukan pada hidung seperti yang diinginkan.

Para wanita di Cina sedang menggemari bentuk hidung dari artisnya yang eksis di Hollywood yaitu Zhang Ziyi.Selain itu tren kecantikan yang sedang digilai oleh para wanita di Cina adalah masker wajah.

Sedangkan penggunaan krim-krim untuk mencerahkan kulit wajah sekarang ini sudah banyak ditinggalkan oleh mereka. Meskipun permintaan eksport krim wajah asal negeri tirai bambu tersebut masih banyak tetapi hal tersebut sudah tidak lagi digemari wanita dalam negerinya sendiri.

Wanita di Amerika Serikat

Bisa dibilang Amerika Serikat merupakan salah satu kiblat ukuran kecantikan bagi wanita di seluruh dunia. Karena memang tidak bisa dipungkiri negara adikuasa tersebut mendominasi hampir seluruh segi kehidupan termasuk artis-artis yang mendunia dan disukai oleh publik di hampir semua negara.

Dengan begitu maka tidaklah mengherankan jika banyak wanita yang ingin bisa memiliki kecantikan setara dengan artis-artis Hollywood. Dulu mungkin wanita Indonesia termasuk yang gila-gilaan ingin mendapatkan kulit seperti bule karena berkiblat pada warna kulit wanita Amerika.

Sekarang justru para wanita di Amerika sedang menggemari kulit yang sedikit kecoklatan dan mengkilap serta berkilau seperti kulit artis yang cukup sensasional Kim Kadarshian.

Kulit seperti milik artis tersebut dianggap sebagai kulit yang cantik bagi sebagian besar wanita di Amerika dan mereka sudah say goodbye pada suntik botox. Untuk mendapatkan kulit seperti Kim Kadarshian kebanyakan wanita Amerika sekarang sedang hobi mengkonsumsi buah dan sayur.

Wanita di Brazil

Brazilia atau Brazil merupakan negara yang berada di Amerika Selatan atau dikenal dengan sebutan Amerika Latin. Biasanya wanita-wanita yang berasal dari daratan Amerika Latin termasuk salah satu wanita tercantik di dunia. Mayoritas dari wanita di Brazil secara genetika memiliki warna rambut yang gelap dan bergelombang.

Tetapi kini mereka sedang menggemari model rambut ala wanita di Eropa. Untuk itulah banyak wanita di Brazil yang mengubah warna rambutnya menjadi pirang dan lurus. Tampilan rambut pirang lurus ini dipercantik dengan tren pemilihan lipstik warna merah menyala.

Sedangkan untuk tubuh para wanita Brazil sedang tergila-gila dengan bentuk tubuh yang langsing sehingga mereka tidak segan melakukan upaya pembedahan untuk melangsingkan badan. Usaha para wanita Brazil untuk tampil langsing juga dilakukan dengan meminum obat-obatan pelangsing.

Selain itu wanita di Brazil juga sangat menggemari kosmetika sehingga tidak sayang jika harus mengeluarkan banyak orang hanya untuk membeli makeup terutama tabir surya, kosmetika yang dianggap paling penting oleh wanita Brazil. Tidak mengherankan jika Brazilia menjadi pasar kosmetika terbesar nomer 3 dibawah Amerika dan juga Jepang.

Wanita di India

Standar kecantikan para wanita India adalah wajah seperti artis yang juga pernah menjadi Miss World, Aishwarya Rai yang merupakan menantu dari bintang senior Bollywood Amitabh Bachan.

Bibir tebal dan mata yang sayu seperti Ash, sebutan bagi Aishwarya, menjadi idaman para wanita India saat ini. Para wanita di India sedang menyukai riasan mata dan bibir yang bisa membuat mereka nampak seperti sang artis.

Wanita India memang memiliki warna kulit yang sedikit gelap dan tren yang tengah terjadi di sana saat ini adalah pemilihan kosmetika dengan warna-warna yang terang. Mayoritas wanita India menggemari kosmetika seperti lipstik dengan warna-warna dominan pink dan merah seperti warna rasberry.

Untuk produk bedak dan alas bedak mereka juga memilih setidaknya warna yang memiliki kecerahan 2 tingkat lebih cerah dari warna kulitnya. Sebanyak 78% wanita di India melakukan hal seperti diatas.

Wanita di Italia

Wanita asal negeri Pizza, Italia merupakan salah satu ras wanita tercantik di dunia. Apa yang tengah menjadi tren kecantikan di negara dimana para wanita tercantik berasal saat ini.

Tidak banyak bergeser dari tren kecantikan sebelumnya, para wanita Italia ini masih tetap menyukai penampilan dengan kulit kecoklatan. Diperindah dengan kuku jari tangan yang lentik dan panjang serta rambut yang cantik terawat. Lebih utama lagi para wanita Italia menyukai gaya rambut panjang tergerai yang indah berkilau.

Sedangkan untuk riasan wajah wanita Italia sedang menggemari lipstik dengan nuansa warna merah muda atau pink. Bukan yang matte melainkan lipstik yang glosi sehingga akan membuat bibir terlihat lebih segar dan seksi.

Pada bagian tubuh tertentu para wanita dari Italia sangat suka melakukan operasi bedah plastik seperti pada payudara dan juga perawatan untuk meremajakan kulit wajah tetapi itu dulu. Sekarang hal tersebut sudah mulai ditinggalkan oleh para wanita Italia dalam mempercantik penampilannya.

Wanita di Afrika Selatan

Warna kulit wanita yang berasal dari benua Afrika mayoritas gelap atau hitam begitu juga dengan wanita yang ada di Afrika Selatan. Alih-alih berupaya melakukan perawatan untuk membuat warna kulit menjadi cerah, para wanita Afsel justru sedang gemar sekali menampakkan warna asli kulitnya.

Mereka menggunakan perawatan kulit dengan bahan-bahan alami untuk mempertahankan kilau dari kulit. Hal ini terutama dilakukan oleh mereka yang masih berada dalam usia muda. Meskipun begitu masih ada sekitar 35% wanita Afsel menggunakan krim-krim untuk mencerahkan kulitnya.

Wanita di Korea Selatan

Beberapa tahun belakangan ini Korea Selatan tampil sebagai kiblat tren kecantikan di dunia. Bedah plastik dengan hasil yang sempurna bisa kita lakukan di Korea Selatan. Produk-produk perawatan kecantikan juga banyak mengadaptasi dan berasal dari negeri ginseng tersebut.

Siapa yang tidak tertarik dengan kecantikan wajah wanita dari Korea? Hampir semua wanita terutama di Indonesia sangat menggilai kecantikan ala Korea.Sedangkan di Korea Selatan sendiri sekarang tengah muncul tren kecantikan “wajah Sailormoon” yaitu salah satu tokoh kartun manga Jepang.

Bentuk wajah yang menyerupai bentuk hati atau “love” dengan mata yang besar sedang menjadi tren wanita Korsel saat ini. Caranya adalah dengan melakukan bedah plastik untuk membuat bentuk dagu menjadi lebih lancip.

Sedangkan bentuk tubuh atau bodi yang ideal bagi wanita Korsel saat ini adalah tubuh dengan pantat dan payudara yang besar (s-line) dan bentuk kaki serta lengan jenjang dengan bentuk pinggang yang relatif kecil atau langsing (x-line).

Bentuk ideal tubuh yang seperti itu pada akhirnya membuat wanita yang bodinya belum memenuhi bentuk ideal akan melakukan operasi plastik demi mendapatkan bentuk s-line dan x-line.

Wanita di Rusia

Wanita asal Uzbekhistan diakui sebagai wanita dengan paras wajah yang paling cantik di dunia. Uzbekhistan merupakan bekas negara atau pecahan dari Uni Soviet yang kini dikenal dengan nama Rusia. Para wanita Rusia tengah menggandrungi riasan mata smokey eyes mirip dengan wanita Inggris.

Untuk riasan pada wajah tren 2018 bagi wanita Rusia adalah makeup natural dengan menonjolkan kecerdasan dari wanita tersebut. Selain mata yang diberikan perhatian adalah bagian pipi. Mereka juga tidak segan untuk melakukan suntik botox untuk mempercantik diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here