Inilah Destinasi Luar Negeri Favorit Wisatawan dari Indonesia

0
275

Tahun-tahun sebelumnya, sudah dilakukan rangkuman semua perjalanan wisata dan tujuan favorit dari para wisatawan Indonesia. Dalam hal ini sudah berkembang sampai 69% di tahun yang lalu.

Tujuan Populer tersebut mulai dari Jepang, Malaysia, Singapura, Korea serta Thailand. Selain itu ada cukup banyak kota tujuan yang menjadi favorit di negara-negara tersebut. Karena liburan sendiri tidak harus dihabiskan di Indonesia saja, sesekali bisa berkunjung dan liburan di negeri orang.

Tidak hanya menikmati liburan saja, tapi sekaligus belajar dari peninggalan negara lain serta memiliki pengalaman yang cukup. Didukung dengan meningkatnya armada penerbangan yang sudah semakin terjangkau. Jadi perjalanan wisata menjadi populer terus menerus, terutama untuk wisatawan Indonesia yang ingin liburan ke luar negeri.

Selain itu setiap di tempat wisata atau destinasi sendiri akan selalu ada kuliner wisata yang tidak kalah menariknya. Masing-masing negara dan kota tersebut akan menyajikan berbagai menu khas yang mereka miliki dan mampu menarik banyak pengunjung terutama dari Indonesia.

Tempat Wisata di Luar Negeri Favorit Wisatawan Indonesia

Destinasi Tokyo

Destinasi menarik tentunya sering menjadi tujuan utama para wisatawan Indonesia. Salah satunya Disneyland, DisneySea dan Museum Ghibli yang ada di Tokyo. Selain itu ada juga wisata alam yang tidak kalah ramainya. Mulai dari Shinjuku Gyoen, Taman Yoyogi, Bukit Roppongi dan yang lainnya.

Jepang sendiri termasuk negara idaman bagi para traveller Indonesia, seperti mereka yang sudah lama menjadi pencinta budaya dan anime Jepang. Selain itu untuk masuk ke Jepang menggunakan e-paspor mampu meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia.

Jadi untuk anda yang bisa berlibur ke Jepang juga dapat mengunjungi beberapa kota lainnya dan mengunjungi destinasi wisata yang populer. Untuk di Jepang sendiri terdapat Hitachi Seaside Park yang berada di Ibaraki. Taman tersebut memiliki pemandangan yang indah, bunganya berwarna-warni dan tertata rapi.

Destinasi Osaka

Selain kota Tokyo, di Jepang juga terdapat kota lain yang menjadi favorit. Kota tersebut merupakan Osaka yang memiliki banyak destinasi yang tidak kalah menariknya. Seperti Osaka Science Museum, Istana Osaka, Universal Studios Jepang dan museum seni lainnya.

Saat Anda berkunjung ke Osaka tidak ada salahnya untuk mencicipi jajanan atau kuliner pinggir jalan yang ada dan wajib untuk dicoba. Kuliner tersebut terdiri dari Kushikatsu, Takoyaki, Okonomiyaki, Kasu Udon dan yang lainnya.

Kushikatsu termasuk makanan yang digoreng, terbuat dari sayuran, daging, seafood dan bahan lain yang telah dibalut menggunakan tepung panir. Selain itu setiap kedai juga memiliki cara mengolahnya sendiri-sendiri dan kebanyakan digoreng setelah Anda selesai memesan. Kemudian Kushikatsu akan dicelupkan ke dalam saus sebagai ciri khasnya.

Untuk takoyaki sendiri termasuk kuliner Jepang, terbuat dari tepung dengan potongan gurita dan bahan lain yang telah dimasak menggunakan wajan cetak bulat. Diameter dari takoyaki ini memiliki ukuran 3cm sampai 5cm. Setelah matang takoyaki akan disajikan dengan taburan katsuobushi atau ikan cikalang kering yang diserut, mayoner, aonori dan telah diolesi saus.

Meskipun takoyaki banyak ditemukan di Jepang, tapi asal takoyaki sendiri berasal dari Osaka. Harganya terjangkau dibandingkan takoyaki yang dijual di kota lain.

Destinasi Singapura

Meskipun terbilang masih cukup dekat dengan Indonesia, Singapura termasuk salah satu negara yang banyak disukai oleh wisatawan Indonesia. Kebanyakan destinasi wisata yang ditawarkan sendiri merupakan taman tematik sampai wisata belanja.

Seperti Gardens by the Bay, Universal Studios, Pulau Sentosa dan Orchard Road. Sedangkan wisata kulinernya Anda dapat mencoba Yakun Kaya Toast, Ikea Meat Balls, Ice Cream Gelateria Italia dan yang lainnya.

Yakun Kaya Toast ini termasuk paket roti sirkaya yang disajikan bersama teh atau kopi ditambah dengan telur rebus sebanyak 2. Roti sirkaya ini juga terdapat butter di dalamnya, perpaduan antara rasa asin dan manis.

Untuk Ikea Meat Balls ini sangat andalan di Singapore, terdiri dari meat ball, mushroom soup, smoked salmon dan cheese cake. Meat ball ini bentuknya mirip dengan yang ada di Jakarta, tapi rasanya tetap berbeda. Di Singapore menggunakan saus serta berry merah.

Selain itu untuk kuliner ice cream Gelateria Italia ini berada di pinggir jalan yang wajib dicoba. Berupa ice cream gelato yang terkenal dari Italia karena menggunakan bahan-bahan alami. Rasanya dijamin enak dan berbeda dari ice cream lainnya. Terdapat banyak rasa yang dapat dipilih, mulai dari rasa lemon, nuttela chocolate, bailey, fruit passion dan yang lainnya.

Destinasi Korea

Anda yang ingin liburan ke Korea akan ada beberapa pilihan destinasi yang dapat dikunjungi. Seperti Seoul dan Pulau Nami yang sudah sangat terkenal untuk kalangan KPOP Indonesia

Kota Seoul sendiri termasuk kota yang ada di Korea dan memiliki banyak wisatawan Indonesia yang selalu berkunjung. Dalam beberapa destinasi terdapat destinasi favorit seperti Museum Kimchi yang unik, Istana Gyengbok dan beberapa kuil eksotis lainnya.

Sedangkan Pulau Nami termasuk destinasi yang paling populer di Korea Selatan. Tahun 2018 ini juga sudah semakin banyak pengunjung yang berdatangan. Hal tersebut terjadi karena semakin banyak KPOP dan drama korea yang sedang digandrungi anak-anak muda saat ini.

Ada juga beberapa wisata lain yang dapat Anda kunjungi, seperti Pulau Jeju, Seoul Tower dan Jinhae yang sering digunakan menjadi lokasi syuting drama.

Destinasi Kuala Lumpur

Kuala Lumpur ini termasuk kota tempat Menara Petronas yang sampai saat ini menjadi favorit banyak wisatawan Indonesia. Ada juga beberapa destinasi lainnya seperti Batu Caves, GentingHighlands dan Islamic Art Museum.

Selain ke Kuala Lumpur Anda juga dapat mengunjungi Malaysia sebagai negara transit. Ada banyak pelancong atau wisatawan yang masuk negara ini hanya karena transit pesawat. Jadi daripada hanya menyia-nyiakan waktu untuk transit tidak ada salahnya untuk mengunjunginya.

Salah satu kota yang dapat Anda kunjungi merupakan Malaka dan Penang. Sampai saat ini sudah ada cukup banyak pengunjung yang berlibur di negara ini karena unsur sejarah dan budayanya yang sangat kental.

Destinasi Bangkok

Untuk kota Bangkok sendiri terdapat destinasi populernya. Seperti Wat Arun, Istana Raja, Museum Rumah Jim Thompson dan beberapa wisata religi lainnya. Selain itu untuk Anda yang suka shopping atau belanja, di Bangkok terdapat beberapa pusat perbelanjaan seperti Siam Park City serta Pasar Pratunam.

Wat Arun sendiri merupakan kuil Buddha paling tua dan berada di Distrik Bangkok. Tidak seperti kuil lainnya, Wat Arun ini memiliki gaya arsitektur yang cukup unik. Hampir semua dinding dan menara kuil ini diselimuti oleh porselen serta keramik yang warnanya sangat beragam asli dari Tiongkok.

Sedangkan untuk museum nasional Bangkoknya berada di Istana Wang Na, dibangun dan telah digunakan oleh Raja Rama I saat abad ke 18. Saat ini istana tersebut digunakan sebagai museum dengan menampilkan berbagai hal tentang sejarah Thailand. Anda juga dapat menemukan dokumen dan hal yang menarik di masa lalu.

Untuk kuliner di Bangkok ini terdapat Tom Yang Kung, Kha Niew Ma Muang, Nai Mong Hoy Tod dan yang lainnya. Tom Yang Kung sendiri termasuk masakan yang sudah melegenda dan sampai saat ini banyak mie instan atau keripik yang sudah memiliki varian rasanya.

Sedangkan Kha Niew Ma Muang atau Mango Sticky Rice ini merupakan ketan lembut yang biasanya dimakan bersama dengan mangga yang berwarna keemasan. Ditambahkan santan manis yang akan menjadi paduan rasa yang mampu bikin Anda meleleh karena rasa enaknya.

Thailand

Thailand ini termasuk surga wisata yang ada di Asia Tenggara dan saat ini telah menjadi negara berikutnya. Menjadi negara yang hampir mirip dengan Indonesia, baik lalu lintasnya, banyaknya kuliner yang dapat dicoba, memiliki banyak pilihan wisata favorit dan sampai saat ini telah menjadi destinasi favorit.

Terutama karena sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Tidak hanya memiliki pesona alam dan budayanya yang indah tapi juga biaya berlibur ke Thailand lebih murah.

Saat Anda ke Thailand dapat mengunjungi beberapa tempat seperti Phuket untuk berselancar, Grand Palace di Bangkok dan belanja di Asiatiuqe yang sudah menjadi favorit banyak wisatawan Indonesia. Untuk Anda yang berkunjung ke Thailand dapat mencoba berbagai kekayaan kuliner Thailand yang sudah lama menjadi perbincangan.

Destinasi di Iran

Saat ini tren dengan liburan atau mengunjungi Iran sudah semakin meningkat. Tidak sedikit di media sosial yang memiliki foto traveller Indonesia yang telah berlibur ke Iran yang merupakan negara muslim tersebut.

Di negara tersebut memiliki kota yang paling menarik dikunjungi dan kota tersebut merupakan Isfahan. Di tempat ini terdapat beberapa bangunan yang menjadi peninggalan pada masa Shah Abbas abad ke 17 Masehi. Ada pula destinasi paling megah berupa Naghshe Jahan Square atau Imam Square. Bagian kubahnya telah menjadi bukti keindahan dari arsitektur pada masa lampau.

Sedangkan untuk kulinernya Anda dapat mencoba datang ke restoran cepat saji. Disana akan terlihat banyak antrean dari para pembeli dan meja yang hampir selalu penuh. Di tempat tersebut terdapat berbagai macam nasi, seperti nasi kuning, nasi putih dan nasi dengan warna kehijauan dari daun yang diiris halus.

Nasi tersebut akan ditaburi dengan buah-buah kecil berwarna merah yang setengah kering. Ditambahkan pula buah zaitun, potongan timun, irisan daun herba dan tomat yang dibuat seperti salad.

Maldives

Untuk Anda yang mencari destinasi favorit dunia, terutama dengan keindahan dan memiliki banyak biaya. Maka Maldives termasuk tempat yang tepat, karena termasuk surga impian dari para traveller dan salah satunya wisatawan Indonesia.

Air laut berwarna biru dipadu dengan pasir putih yang sangat indah. Tentunya hal tersebut dapat membuat Anda lebih betah untuk berlama-lama di Maldives. Hanya saja tarif resort di Maldives ini cukup menguras kantong, jadi untuk Anda yang ingin berlibur ke Maldives ada baiknya untuk menyiapkan biaya yang sesuai dan cukup.

Untuk kulinernya sendiri terkenal dengan seafood yang disajikan dengan berbagai cara. Salah satunya menu sarapan berupa mas huni yang merupakan olahan dari tuna asap, cabai yang dimakan dengan roti roshi dan terdapat kelapa serta bawang merah. Tuna asap tersebut juga telah menjadi makanan pokok di Maladewa tersebut.

Terutama dengan penyajian yang beragam, seperti kari, sup, balado dan dengan cara dibakar. Selain itu kebanyakan masakan di Maladewa juga dibuat dengan minyak kelapa karena menjadi bahan makanan yang sering digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here