Tips Tampil Cantik Saat Sedang Hamil

0
672

Beberapa perawatan wajah yang aman bagi ibu hamil

Saat sedang hamil, kandungan hormon di dalam tubuh mengalami siklus naik turun yang tidak tentu. Tentu saja hal ini menyebabkan beberapa permasalahan di dalam kulit kita termasuk di wajah.

Pastinya kita merasa tidak nyaman dan bingung harus bagaimana. Ingin tampil natural tetapi terlihat terlalu kusam, apabila tetap menggunakan perawatan dokter takut membahayakan janin di dalam rahim yang sedang dikandung. Berikut ada beberapa cara untuk mengatasi permasalahan kulit wajah.

Jerawat

Permasalahan pertama misalnya jerawat, banyak sekali ibu hamil yang mengalami permasalahan di wajah berupa jerawat. Bisa jadi jerawat dengan intensitas sedang dan tidak terlalu parah, namun banyak juga yang mengalami permasalahan jerawat yang sangat parah.

Hal ini disebabkan oleh salah satu hormon di dalam tubuh mengalami peningkatan yang cukup berarti. Yakni hormon androgen yang memicu timbulnya minyak berlebih di dalam kulit wajah.

Apabila Anda mengalami permasalahan seperti hal tersebut maka sebaiknya Anda sering-sering mencuci muka dan memperhatikan make up yang Anda gunakan. Sebaiknya hindari pemakaian bedak padat dan ganti dengan beda tabur, kosmetik Anda usahakan kosmetik yang mengandung banyak air.

Namun yang paling penting saat Anda menggunakan produk-produk buatan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Cara alami menghilangkan jerawat :
  • Dengan menggunakan uap untuk membuka pori-pori wajah sehingga kotoran penyebab jerawat yang tersumbat bisa keluar dengan terbukanya pori-pori. Caranya sebelum tidur, ambillah air panas taruh ke dalam wadah terbuka, dekatkan wajah Anda di sumber uap tersebut, lakukan secara rutin minimal 5 menit per hari.
  • Es batu, Anda bisa mengecilkan dan menghilangkan jerawat dengan es batu. Caranya es batu masukkan ke dalam kain bersih dan pakailah untuk mengompres jerawat Anda.
  • Cuka apel, Anda bisa menggunakan cuka apel sebagai masker alami Anda. Kandungan dari cuka apel bisa membuat jerawat Anda berangsur menghilang. Gunakan minimal 20 menit sebelum tidur lalu bilas dengan air hangat. Lebih baik lagi apabila Anda menggunakannya sebelum tidur dan membiarkannya semalaman.
  • Soda kue atau biasa dikenal dengan banking soda bisa menyeimbangkan pH kulit wajah Anda sehingga bisa Anda manfaatkan sebagai masker alami penghilang jerawat.
  • Masker alpukat, buah alpukat banyak mengandung vitamin E yang sangat bermanfaat bagi wajah. Sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai masker yang dicampurkan dengan madu untuk membunuh bakteri membandel penyebab jerawat di dalam kulit wajah Anda.
  • Yoghurt, minuman ini mengandung banyak sekali zat asam baik yang bisa menyeimbangkan pH di dalam kulit wajah. Caranya juga cukup mudah hanya dengan mencampurkannya dengan madu dan gunakan sebagai masker wajah.
  • Masker wajah buah lemon atau jeruk nipis, cukup ambil satu buah lemon atau jeruk nipis dan iris menjadi dua bagian kemudian oleskan pada wajah Anda. Memang biasanya akan terasa perih di awal karena ada beberapa bakteri yang terbunuh dan juga iritasi kulit teratasi.
  • Masker wajah dari pisang dan kunyit. Caranya cukup mudah, campurkan satu buah pisang dengan kunyit dan soda kue sebanyak ½ sendok makan. Gunakan pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat bersih. Masker ini bisa membuat efek kering pada wajah Anda.

Baca Juga Artikel terkait selanjudnya tab 1/2/3/4 dibawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here