Trik Makeup Cantik Ideal untuk Mata Besar

0
229

Fitur yang paling atraktif dari wajah Anda adalah mata. Mata juga mencerminkan ekspresi serta perasaan Anda. Seperti apapun bentuk tubuh Anda apakah itu pendek, tinggi, berkulit cerah, berkulit gelap, jika Anda memiliki mata besar yang indah maka orang-orang akan tertarik memperhatikan Anda.

Banyak orang yang ingin memiliki mata besar nan indah. Namun mengapa mata besar kerap diidentikkan dengan keindahan? Memang tak dapat dipungkiri mata besar lebih mudah menarik perhatian orang yang melihatnya. Berkat kelebihan yang dimiliki oleh mata besar tersebut.

Kelebihan Memiliki Mata Besar

  • Terlihat Ekspresif

Seseorang yang memiliki mata besar dapat terlihat lebih ekspresif. Seperti disebutkan tadi bahwa mata mencerminkan ekspresi beserta perasaan Anda. Kita pun tentu melihat orang dari ekspresi matanya ketika berbicara.

Dengan memiliki mata besar akan semakin mudah dalam mengekspresikan diri. Jadi seakan kita membiarkan mata yang berbicara. Apalagi kalau sedang ngobrol dengan si dia. Wah, asyiknya memiliki mata besar akan tercermin jelas perasaan Anda kepadanya. So sweet, kan?

  • Terkesan Dominan

Umumnya banyak orang percaya bahwa orang yang memiliki mata besar memiliki keunggulan dominan. Dan itu dalam berbagai hal yang dilakukan. Karena dengan menyampaikan ekspresi melalui mata Anda sudah dapat berbicara banyak.

Seperti misalnya ketika Anda marah hanya melihatnya dari mata saja kita semua sudah mengetahuinya. Atau saat Anda menatap dengan mata besar Anda. Tidak jarang orang yang melihat mata Anda cenderung jadi menghormati Anda.

  • Memudahkan Makeup Mata

Mata besar juga memudahkan Anda dalam mengaplikasikan makeup. Karena banyak sisi mata yang dapat Anda jadikan eksperimen riasan. Beda halnya dengan mata kecil bisa jadi lebih terbatas pilihannya untuk mengaplikasikan eye makeup. Karena sisi-sisi mata tidak seluas mata besar, seperti kelopak misalnya.

Baik itu smokey eyes, eye shadow atau eye liner akan lebih mudah diaplikasikan pada mata Anda. Anda jadi bisa mencoba berbagai macam makeup yang sekiranya on point untuk mempercantik wajah. Karena mata Anda besar, makeup simpel dengan liner dan kajal saja sudah bisa menyulapnya jadi cantik.

  • Tidak Masalah Tanpa Makeup

Bertolak belakang dengan kepercayaan selama ini bahwa mata besar selalu membutuhkan makeup. Pada kenyataannya, bahkan jika Anda tidak memakai riasan mata, maka mata Anda tetap terlihat memukau. Beda halnya dengan mata kecil jika tanpa riasan kadang terkesan seperti sedang sedih atau menangis.

Namun jika mata Anda besar hal seperti demikian bisa jadi jarang dialami. Anda pun bisa lebih bebas untuk keluar rumah dan jalan-jalan tanpa makeup. Terutama makeup mata. Karena mata besar alami Anda sudah menjadi poin kecantikan tersendiri.

  • Nyaman Berkacamata

Salah satu kelebihan yang sangat nyaman jika Anda memiliki mata besar adalah ketika mengenakan kacamata. Bahkan jika kacanya tebal maupun ukuran bingkainya lebar, tidak akan memengaruhi penampilan mata Anda.

Mata besar Anda tetap terlihat dengan jelas dan tegas. Jadi tidak hanya mata Anda tidak akan tertutupi kacamata. Namun jika Anda memakai makeup pun juga akan terlihat jelas karena itulah kelebihannya memiliki mata besar. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengenakan kacamata.

  • Terlihat Bersinar

Baik Anda tertawa, menangis, tersenyum, tersipu atau bahkan sedang marah, mata Anda akan senantiasa terlihat bersinar. Mungkin tidak terpikirkan sebelumnya namun memang benar bahwa mata besar Anda memiliki kelebihan terlihat seperti berkilau.

Dalam berbagai situasi serta apapun kondisinya kilau di mata Anda menjadi suatu kelebihan yang mempesona orang-orang. Ketika orang melihat mata Anda mereka akan lebih mudah terpesona. Karena mata Anda yang besar terlihat menakjubkan.

  • Menarik Perhatian

Memang merangkum poin-poin sebelumnya bahwa mata besar Anda dapat mempesona orang-orang yang melihatnya. Jika Anda memiliki mata besar orang memang jadi lebih mudah mengenali Anda. Bahkan Anda pun jadi lebih mudah menarik perhatian baik pria maupun wanita.

Mata besar terlihat berkilau dan indah. Jadi justru jangan merasa tidak percaya diri karena memiliki mata besar. Sudah selayaknya kita mensyukuri kelebihan memiliki mata besar yang dapat menarik perhatian orang lain.

Tips Makeup untuk Mata Besar

  • Smokey Eyes

Kalau Anda sudah biasa mengaplikasikan eyeliner dan eyeshadow hitam, kini saatnya mencoba sesuatu yang baru. Kelebihan mata besar adalah Anda tak perlu khawatir untuk mencoba trik makeup apa saja. Selain itu finishing-nya juga lebih terlihat tegas serta menarik.

Mulailah dengan menyapukan warna abu-abu atau cokelat gelap pada kelopak mata, terus ke bagian atas kelopak lalu kembali ke cekungan mata. Kemudian gunakan brush untuk membaurkan warna dengan lembut.

Anda juga bisa menciptakan kilau pada mata agar keindahan mata besar Anda semakin terlihat. Selain itu kilau akan menciptakan kesan glamor. Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow warna cerah seperti putih atau silver tipis-tipis untuk finishing.

  • Eyeshadow Warna Gelap

Sudah menjadi aturan dasar dalam makeup bahwa semakin gelap warna eyeshadow maka semakin baik pula hasil akhirnya. Warna gelap sendiri juga bisa menciptakan kesan mata lebih kecil. Sedangkan warna terang akan dapat mempertajam fitur wajah Anda.

Sebaiknya Anda menghindari warna-warna pucat dan nude namun pilih warna eyeshadow yang lebih gelap warnanya. Tujuannya untuk menciptakan efek bayangan pada mata Anda. Eyeshadow warna gelap juga membuat efek yang dramatis untuk mata indah Anda.

Eyeshadow gelap ini akan terlihat makin sempurna dengan trik eye makeup. Pada garis bulu mata aplikasikan eyeshadow dengan cukup tebal untuk mempertegas garisnya. Garis mata tipis memberikan kesan natural sementara yang tebal menciptakan kesan seksi. Aplikasikan juga pada bawah mata untuk membingkai mata dengan sempurna.

  • Memakai Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu akan mempertegas mata besar Anda. Sehingga menciptakan efek yang dramatis tanpa terkesan berlebihan. Anda juga dapat memakai bulu mata palsu ini untuk bereksperimen dengan eye makeup.

Sedikit tips yakni jepitlah bulu mata asli Anda terlebih dulu sebelum mengaplikasikan bulu mata palsu. Karena bulu mata yang dilentikkan maksimal juga akan memberikan efek mata menjadi semakin besar dan indah. Selain itu langkah ini pun dapat membantu menciptakan lengkungan bulu mata sempurna hingga ke ujung.

Jadi ketika Anda menempelkan bulu mata palsu juga akan lebih mudah. Tempelkan dengan lembut dan berhati-hati agar pas menempel dari ujung ke ujungnya. Lalu setelah selesai menempelkan bulu mata Anda bisa mengaplikasikan maskara. Aplikasikan secara lembut dan merata pada bulu mata atas dan bawah.

Makeup untuk Membuat Mata Terlihat Lebih Kecil

  • Mengaplikasikan Primer Eyeshadow

Memang seru memakai eye makeup yang membuat mata terlihat makin besar dan indah. Namun tidak masalah bila Anda ingin menciptakan kesan mata terlihat lebih kecil. Pertama-tama Anda aplikasikan primer untuk eyeshadow. Bila kulit Anda kering bisa menggunakan primer jenis krim.

Namun untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dapat memakai primer powder. Aplikasikan dengan ujung jari atau memakai kuas powder yang kecil segera sebelum Anda mengaplikasikan eyeshadow dan liner.

Primer penting untuk mencegah liner dan eyeshadow agar tidak mengalami creasing. Selain itu juga mencegah agar tidak berminyak serta lebih awet dan tahan lama. Primer mampu menyerap minyak sehingga mencegah makeup agar tidak luber.

  • Mempertegas Garis Mata

Anda dapat memakai eyeliner pensil atau gel yang anti air di bagian garis kelopak mata. Baik yang atas dan juga yang bawah, di bagian dalam kelopak. Pilihan warna terbaik untuk ini adalah hitam, cokelat gelap, dan biru laut.

Jika ingin membuat mata terlihat lebih kecil, hindari warna terang seperti putih, krem dan pastel. Cara mengaplikasikannya dengan tepat adalah pada kelopak mata dari arah luar ke dalam. Ini akan mengurangi kesan mata yang terlihat bulat besar dan membuatnya terlihat lebih cekung ke dalam.

Selain itu aplikasi ini juga membuat bulu mata terkesan lebih tebal dan penuh. Karena dapat mengisi ruang kosong di antara bulu mata. Jadi kesannya yang diciptakan dapat membuat lipit kelopak mata terlihat lebih besar. Lipit yang besar sempurna untuk menciptakan kesan mata lebih kecil.

  • Mengaplikasikan Eyeshadow pada Kelopak Mata Luar

Pilihlah warna eyeshadow gelap dan gunakan brush untuk mengaplikasikannya pada bagian kelopak mata yang lebih luar. Sapukan ke arah luar kelopak kemudian baurkan dengan lembut ke bagian dalam. Warna apa saja cocok asalkan gelap.

Jika di siang hari Anda bisa memilih warna cokelat yang berkilauan atau shimmery atau warna seperti plum. Sementara pada malam hari akan sempurna jika Anda mengaplikasikan warna seperti biru laut, abu-abu atau hitam smoky yang menciptakan kesan tegas.

Mengapa eyeshadow gelap membuat mata terlihat lebih kecil? Semakin gelap warnanya maka semakin minimal cahaya yang direfleksikan pada permukaan kelopak mata. Sehingga mata Anda jadi terkesan lebih kecil.

  • Mengaplikasikan Winged Eyeliner

Langkah ini pada dasarnya opsional saja. Jadi tergantung kesukaan Anda. Namun akan sangat membantu apabila Anda memiliki bentuk mata almond atau mata yang terkesan sayu. Tanpa sapuan eyeliner mata Anda cenderung terlihat lelah dan mengantuk.

Pakailah eyeliner pen atau boleh juga liner brush ataupun liner gel atau krim. Aplikasikan pada bagian luar ke atas bulu mata pada kelopak bagian atas. Meneruskan hingga sepanjang sekitar 0,5 cm dari ujung akhir eyeliner pada kelopak mata Anda. Trik ini membantu membuat mata terlihat lebih sipit dan kecil.

  • Melentikkan Bulu Mata dan Mengaplikasikan Maskara

Tahan penjepit bulu mata Anda hingga 10-15 detik, lakukan pada masing-masing mata. Kemudian sapukan maskara anti air Anda pada bulu mata yang sudah dilentikkan. Coba perhatikan lebih detail pada bulu mata bagian tengah dan luar.

Bulu mata lebih lentik menciptakan kesan kelopak yang menurun sehingga sudut luar mata lebih mengarah ke atas. Lalu maskara mempertebal bulu mata sehingga membuat permukaan kelopak terlihat lebih kecil secara visual. Jadi mata Anda pun terlihat lebih kecil.

  • Boleh Memakai Bulu Mata Palsu

Jika Anda ingin menghadiri acara khusus seperti pesta atau wisuda maka tak ada salahnya mempertimbangkan memakai bulu mata palsu. Tergantung Anda ingin menciptakan penampilan seperti apa. Bulu mata palsu membantu menyembunyikan kelopak mata yang besar sehingga menciptakan ilusi mata terlihat lebih kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here