Beranda Outdoors Wisata Ladang Bunga Terindah Luar Negeri yang Menakjubkan

Wisata Ladang Bunga Terindah Luar Negeri yang Menakjubkan

0
660

Siapa yang tidak mengenal bunga. Bagian yang bisa dibilang paling indah dari tanaman ini memang kerap memberikan hal-hal positif. Bunga akan selalu identik dengan segala hal yang mengarah kepada perasaan senang dan bahagia. Hal ini memang lumrah dan bisa diterima karena bunga kerap kali menjadi pelengkap di acara-acara penuh kebahagiaan bahkan momen sederhana penuh kebahagiaan.

Jika ditanya, memang rata-rata semua kalangan tentu sangat mengagumi keindahan bunga. kehadirannya akan selalu ada dalam setiap momen-momen manis dalam hidup. Terutama bagi perempuan, bunga menjadi hal yang sangat istimewa untuk menggambarkan kasih sayang. Apalagi bunga yang disuguhkan punya semerbak harum yang menggoda. Akan semakin terasa lengkap tentunya.

Nah, disamping itu, banyak alternatif yang kemudian diciptakan untuk merealisasikan lebih jauh lagi kecintaan terhadap bunga. Jika selama ini hanya bisa  menikmati beberapa tanaman bunga saja yang ada di taman, maka untuk saat ini hal yang lebih menakjubkan daripada itu telah hadir. Adapun wujudnya ialah berupa ladang bunga yang teramat menakjubkan jika dijelaskan dengan kata-kata.

Tidak berlebihan rasanya jika banyak wisatawan yang kemudian berniat mengunjungi beberapa tempat yang dimaksud. Beragam warna-warni yang tersaji mampu memikat siapa  saja. Selain itu hamparannya yang begitu luas menjadi daya tambah tersendiri sehingga ladang bunga yang terlihat tidak main kemolekannya. Untuk itu, berikut akan diinformasikan mengenai tempat-tempat tersebut.

Wisata Ladang Bunga Terindah Luar Negeri

Hitachi, Ladang Bunga Biru Menawan di Jepang

Jika selama ini wisata perairan dengan pantulan warna biru bisa membuat nyaman, maka sudah saatnya objek yang dimaksud berganti menjadi bunga. Lautan bunga yang dimaksud memang berwarna biru dan bukan main banyaknya. Satu kesatuannya kemudian membentuk bentangan ladang bunga yang begitu indah. Jadi tidak mengherankan jika destinasi wisata yang satu ini memang jadi incaran.

Jumlah bunga yang ada di ladang ini diperkirakan mencapai hingga jutaan. Luasnya pun mencapai 190 hektar. Saat mengunjungi tempat ini, sensasi yang akan terasa adalah seperti berada di negeri dongeng. Suatu keseruan yang tentunya tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Adapun jenis bunga yang ditanam disini adalah Nemophila. Sangat sejuk untuk dipandang, karena warna biru sendiri adalah tipe-tipe warna yang mencerminkan kedamaian dan nuansa alam yang luas. Meskipun bebas untuk menikmati keindahan bunga yang ada disini, tetap saja ada aturan yang berlaku dan wajib ditaati oleh para pengunjung.

Salah satu larangan yang tidak boleh dilanggar adalah tidak boleh memetik bunga yang ada di ladang ini. Selain memetik, kegiatan lainnya yang bisa saja menginjak dan menjadikan bunga sebagai cemilan juga sangat dilarang. Ternyata bukan hanya lautan bunga berwarna biru yang ada disini melainkan juga lautan bunga berwarna merah yang tidak kalah menambah semangat para pengunjung.

Hamparan Indah Bunga Lavender di Prancis

Tidak selamanya bunga identik dengan merah dan juga pink. Nyatanya masih banyak warna lain yang menarik untuk dipandang. Hal ini bisa didapatkan dari bunga lavender yang punya warna ungu. Di lain sisi, bunga yang satu ini pun sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia.

Bagi para pecinta warna ungu, destinasi wisata yang satu ini tentu sayang untuk dilewatkan. Selain itu, bisa dipastikan tidak akan ada nyamuk yang hinggap karena bunga lavender memang tidak disukai oleh nyamuk. Bahkan dijadikan sebagai salah satu komposisi pembuatan anti nyamuk.

Jika melihat hamparan bunga ungu ini, yang terbesit pertama kali di benak pengunjung tentulah mirip dengan hamparan permadani yang teramat menggoda. Susunannya yang begitu rapi, menjadikannya semakin menawan saat dipandang oleh mata. Namun, agar tidak salah persepsi datanglah di bulan Juli tiap tahunnya. Alasannya tidak lain karena bulan tersebut adalah waktu bunga lavender mekar.

Dubai Miracle Garden

Selanjutnya ada Dubai miracle garden. Jumlah bunga yang ditanam disini sangatlah banyak mencapai 45 juta jenis tanaman. Luas lahannya mencapai 18 hektar. Tidak main-main, bunga yang ada di lahan ini didatangkan langsung dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia. Jadi akan sangat terjaga kualitasnya dan ciri khasnya. Tiada yang lebih pantas diungkapkan selain kalimat takjub.

Lokasi persis ladang bunga ini ada di west quadrant, Arabian Ranches Kota Dubai. Uniknya lagi, tentu tidak banyak yang menyangka akan banyak tanaman bunga yang tumbuh subur di daerah ini. Mengingat daerah Dubai sendiri merupakan salah satu negara yang ada di Timur Tengah yang dikenal dengan tanah gersang dan gurun pasirnya.

Disamping itu tentu muncul banyak pertanyaan bagaimana bisa tanaman bunga sesubur itu bisa tumbuh di daerah Dubai. Ternyata jawabannya berada pada sistem irigasi yang diterapkan. Tentu saja termasuk dalam teknologi canggih. Air limbah di daur ulang hingga menjadi irigasi tetes. Bahkan untuk tanaman seperti bunga Petunia dan Geranium, bisa tumbuh di Dubai karena sistem ini.

Hamparan bunga di Miracle garden ini juga tidak main-main dalam soal prestasi. Ia telah mampu memecahkan rekor dan mendapatkan penghargaan pada kategori “taman bunga terindah di dunia” dari Guinness of Record.

Selain itu, adanya berbagai sisi keunikan yang ditampilkan semakin menambah daya tarik tempat ini. Adapun sisi unik yang dimaksud adalah adanya penggunaan mobil-mobil mewah, danau, jembatan, patung-patung raksasa hingga hotel dijadikan sebagai pot tanaman.

The Flower Fields at Carlsbad Ranch

Selanjutnya, ladang bunga yang tidak kalah indah adalah The Flower Fields at Carlsbad Ranch. Disini, suguhan yang menarik terdiri atas miniatur kebun mawar, rumah kaca anggrek cymbidium, petunia hingga adanya bunga raksasa Tecolote Ranunculus. Keseluruhan ini tentu menjadi daya tarik yang teramat memikat bagi para pengunjung untuk datang.

Jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya yang juga memiliki wisata ladang bunga memukau, The Flower Fields at Carlsbad Ranch tentu masuk dalam jajaran paling diincar pengunjung. Semua tidak lain karena sisi keindahan yang dimilikinya. Hal paling menarik dari segi penataannya yaitu ragam jenis bunga yang tumbuh dirangkai sedemikian rupa hingga membentuk lambang negara Amerika.

Namun, sama halnya dengan tempat wisata pada umumnya yang punya aturan khusus, The Flower Fields at Carlsbad Ranch ini juga punya aturan berupa larangan merokok. Selain itu, kegiatan lainnya yang masih berhubungan dengan api juga sangat dilarang. Misalnya saja seperti membakar jagung.

Adapun luas dari The Flower Fields at Carlsbad Ranch ini adalah 20 hektar. Tentu luas yang tidak sedikit. Perlu fisik yang prima agar bisa mengelilinginya secara utuh. Jika berkunjung kesini, jangan lupa untuk memburu foto sekeren dan semenarik mungkin.  Bisa jadi foto-foto keren yang dihasilkan bisa menjadi wallpaper yang bagus dan menarik.

Taman Bunga Tulip di Keukenhof Gardens, Belanda

Selanjutnya beralih ke negeri kincir angin Belanda. Disini, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan menarik dari hamparan ladang bunga yang menawan. Bukan main, ladang bunga yang juga bisa disebut dengan taman ini menjadi salah satu taman paling besar dan cantik di dunia.

Luas tanahnya juga sangatlah besar. Mencapai hingga 32 hektar. Jumlah bunga Tulip yang ada di taman ini diperkirakan lebih dari tujuh juta bunga Tulip. Selain itu masih ada jenis bunga lainnya seperti Hyacints dan Daffodil bermacam warna. Dengan keunikannya ini, tidak jarang Belanda di kenal sebagai negeri bunga Tulip. Padahal Tulip sendiri bukanlah tanaman asli Belanda.

Usut punya usut, ternyata bunga Tulip sendiri berasal dari negara Iran  dan Turki, bahkan menjadi bunga Nasional di negara tersebut.  Selain sudah terkenal dengan taman bunga Tulip yang menawan ini, Belanda juga terkenal dengan parade bunga sepanjang 40 kilometer yang selalu dilakukan di akhir tahun. Hal ini dimulai dari daerah Noordwijk hingga perbatasan Haarlem.

Selain itu, Keukenhof Gardens ternyata dibuat pada tahun 1949 dan tujuannya adalah sebagai tempat dilangsungkannya pameran bunga. biasanya, para penanam bunga baik yang berasal dari Belanda sendiri maupun dari penjuru Eropa akan datang kesini untuk memamerkan bunga hasil tanamannya. Pameran di tempat ini kala itu pun tidaklah dipungut biaya.

Ternyata hal ini menjadi titik tolak kepopuleran taman bunga milik Belanda ini. Bahkan hingga saat ini seluruh penjuru dunia sudah mengenal Keukenhof Gardens sebagai salah satu taman bunga Tulip yang menawarkan keindahan yang menakjubkan.

Taman Bunga Romantis di Toscana, Italia

Tempat berikutnya yang bisa dikunjungi adalah taman bunga romantis di Toscana, Italia. Dari namanya saja, tentu sudah bisa menggambarkan betapa cocoknya taman bunga ini sebagai lokasi wisata bersama pasangan. Suasana penuh kehangatan dan keromantisan tentulah akan tercipta.

Adapun bunga yang ditanam di taman ini adalah sunflower. Tentu saja menjadi rekomendasi terbaik untuk destinasi wisata saat liburan. Banyaknya bunga matahari yang diperkirakan hingga ribuan tentu saja siap memanjakan mata siapa saja yang memandangnya.

Toscana sendiri memang lebih dikenal dengan nama Inggris-nya yaitu Tuscany yang merupakan salah satu daerah tempat wisata populer di negara Italia. Sangat terkenal dengan pemandangan cantik dan menakjubkan.

Bukan hanya sekadar bisa menikmati hamparan bunga matahari, para pengunjung di tempat ini juga bisa menikmati banyaknya arsitektur bangunan rumah yang begitu menakjubkan disertai sentuhan karya seni yang amat bermutu tinggi. Bahkan, taman Toscana ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting perfilman, terutama Hollywood.

Canola Flower Field di Luoping, Cina

Berikutnya, tempat yang direkomendasikan adalah Canola Flower field yang ada di Luoping, Cina. Taman bunga yang satu ini memang tidak kalah dengan keindahan taman bunga lainnya yang ada di negara-negara lain.

Namun, pengunjung harus tahu bahwa waktu yang paling pas untuk mengunjungi taman ini adalah saat musim semi tiba yaitu sekitar bulan Juni tiap tahunnya. Ketika berkunjung di bulan tersebut, pengunjung akan dibuat terpukau dengan maha karya alam yang begitu luar biasa. Ladang bunga memancarkan kilauan seperti emas.

Saking banyaknya hamparan bunga Canola yang ada di taman ini, para pengunjung sekan-akan melihat bahwa bunga tersebut menyelimuti seluruh wilayah perbukitan yang ada di Luoping.

Jika memutuskan berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa kamera. Tentu sesuatu yang menyenangkan ketika berlibur sambil memburu foto-foto cantik. Berbagai jenis wallpaper tentu bisa diperoleh oleh pengunjung yang mengambil foto bunga di taman ini. Carilah angle paling cocok sehingga hasilnya bagus.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here