Inilah Rekomendasi Alat Kecantikan yang Sangat Populer di Internet

0
267

Jika membahas tentang perawatan kulit dan kecantikan tentu merupakan hal pertama kali terfikirkan adalah facial wash, toner, moisturizer, night cream, dan deretan produk lainnya. Padahal, namanya perawatan kulit tentu tidak melulu hanya mengenai produk diaplikasikan pada wajah.

Kini, penggunaan beauty tools atau alat-alat kecantikan kian digemari karena khasiatnya masing-masing. Bahkan, ada beberapa alat kecantikan yang sempat booming dan mencuri perhatian banyak orang. Simak artikel berikut ini.

Inilah Alat Kecantikan Populer di Internet dan Kualitas Bagus

Neutrogena light therapy acne mask

Alat yang sekilas tampak seperti topeng unik ini diyakini dapat menyembuhkan jerawat pada wajah. Neutrogena light therapy acne mask bekerja dengan bantuan LED yang memancarkan blue lights dan red lights. Sehingga dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi breakout.

Sesuai dengan tagline mereka, ‘Turn on the light, turn acne off.’ Menurut hasil riset, 90% penggunanya merasa bahwa kondisi kulit mereka membaik dan jerawat pada wajah berkurang.

Clarisonic facial brush

Jika Anda adalah penggiat skin care dan mengikuti tren yang beredar seputar perawatan kulit, pasti Anda sudah pernah mendengar mengenai Clarisonic Facial Brush. Facial brush ini dilengkapi dengan teknologi sonic vibration, yang akan membantu membersihkan kotoran, minyak, serta sisa makeup pada wajah.

Meskipun saat ini banyak kontroversi yang mendebatkan apakah alat ini bermanfaat atau malah berbahaya untuk kulit, namun tidak sedikit juga beauty influencer yang menggemari alat ini untuk membersihkan wajahnya.

Nurse jamie uplift massaging beauty roller

Nurse jamie uplift massaging beauty roller adalah hasil kreasi perawat, pakar kecantikan, sekaligus pemilik spa ternama di US, Nurse Jamie. Ia mendesain alat pijat ini sedemikian rupa menggunakan 24 batu pada permukaannya agar hasil pijatan alat ini menyerupai teknik pijatannya saat memberikan signature facial.

Alat pijat berwarna ungu terang ini telah menjadi alat favorit sederet selebriti mulai dari The Kardashians hingga Pamela Anderson. Pasalnya, alat ini dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, mengencangkan kulit, hingga membantu ‘membentuk’ wajah agar lebih terdefinisi. Bahkan, beauty vlogger Tati Westbrook pun sangat menyukai alat ini, lho!

Konjac sponge

Ada yang belum pernah mendengar tentang Konjac Sponge? Pada dasarnya Konjac Sponge adalah spons organik yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti serta tumbuhan untuk membersihkan wajah. Spons yang teksturnya yang unik seperti jelly ini diklaim dapat membersihkan kulit.

Hingga ke pori-pori untuk mencegah komedo atau jerawat, mencerahkan kulit secara alami, serta menyeimbangkan kadar pH. Uniknya, Konjac Sponge juga dijual dalam beberapa varian seperti charcoal, green tea, lemon, serta collagen yang dapat Anda pilih sesuai kondisi kulit masing-masing.

Dr. Pimple popper comedone extractor dan tweezer

Masih ingatkah Anda dengan video ekstraksi jerawat dan komedo yang sempat viral beberapa waktu yang lalu? Dr. Sandra Lee atau yang kerap dikenal sebagai Dr. Pimple Popper adalah wanita di balik viralnya video tersebut.

Walau bagi sebagian orang video tersebut kurang “enak” dilihat, tidak sedikit orang yang malah menganggap video tersebut memuaskan saat ditonton. Tentunya, banyak juga yang ‘salah fokus’ dan malah mempertanyakan alat apa yang digunakan oleh Dr. Sandra hingga bisa mengekstraksi komedo dengan mudah.

Oleh karena itu, saat Dr. Sandra Lee akhirnya merilis alat kamulannya, Dr. Pimple Popper Comedone Extractor and Tweezer, kedua produk ini langsung mencuri perhatian banyak orang.

Foreo luna silicone cleansing brush

Sepertinya, alat kecantikan yang ditujukan untuk membantu membersihkan wajah sekaligus mengeksfoliasi secara lembut memang selalu populer, ya! Selain facial cleansing brush dan konjac sponge, Foreo Luna Silicone Cleansing Brush pun juga sempat populer.

Dengan permukaan silikonnya yang bertekstur, cleansing brush ini dapat membantu mengeksfoliasi sel kulit mati, membersihkan pori-pori, mengangkat kotoran, minyak, sisa makeup, serta memaksimalkan penyerapan produk selanjutnya. Rutin menggunakan cleansing brush ini diyakini dapat membuat wajah Anda lebih bersih dan bercahaya.

Jade facial roller

Penerbangan dalam jangka waktu lama atau harus bangun dini hari membuat Anda tampak lesu dengan mata mengantuk dan sembap? Alat inilah solusinya. Jade Facial Roller adalah alat pijat yang terbuat dari batu jade atau giok.

Dikemas dalam bentuk alat pijit dalam bentuk rol, Anda dapat dengan mudah menjalankan alat ini di wajah. Permukaan batu yang dingin serta tekanan dari pijatan di wajah akan membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi dan menyegarkan mata sembap, bahkan membantu mengurangi racun dalam tubuh.

Dengan deretan manfaatnya, tidak heran Mirkamu Kerr, Behati Prinsloo, dan Dree Hemmingway kerap memasukan Jade Facial Roller dalam ritual perawatan kulit mereka.

Tampil cantik dan segar terkadang membutuhkan berbagai peralatan, mulai dari membentuk rambut, bulu mata, sampai memperindah kuku. Namun, alat-alat tersebut bukannya tanpa risiko. Jika digunakan dengan tidak tepat, malah bisa membahayakan.

Berikut Alat Kecantikan yang Berpotensi Mendatangkan Bahaya

Alat pelurus rambut

Alat pelurus rambut sebenarnya justru memberi banyak kerugian pada rambut. Alat tersebut berpotensi besar untuk membakar rambut dan menyebabkan luka di telinga atau mungkin dahi. Alat ini bahkan membuat kulit kepala kering karena panas berlebihan.

Selain itu, benda tersebut juga bisa membuat rambut kering dan rusak. Untuk mencegahnya, hanya gunakan alat ini pada waktu-waktu tertentu saja, jangan setiap hari.

Hair dryer atau pengering rambut

Pengering rambut dapat mengurangi produksi minyak alami dari kulit kepala. Inilah yang akhirnya membuat rambut menjadi kering dan kusam. Siasati dengan menggunakan produk pelindung rambut sebelum memakai alat styling rambut.

Lampu kuku UV

Memperindah kuku menjadi bagian dari ritual kecantikan banyak wanita. Lampu UV seringkali digunakan untuk mempercepat proses pengeringan cat kuku. Sayangnya, lampu ini berbahaya bagi tubuh kita dan berdampak negatif bagi kulit.

Penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata memang alat yang pas untuk memperindah bentuk bulu mata. Namun, alat ini juga berpotensi untuk merusak bulu mata, bahkan jika tak hati-hati menyebabkan luka di mata. 5. Alat pengeriting rambut Banyak wanita yang mendambakan rambutnya bergelombang.

Oleh karena itu, mereka kerap menggunakan alat pengeriting untuk mendapatkan bentuk rambut impian. Tetapi alat yang bekerja dengan pemanasan ini dapat membuat rambut kering dan rusak.

Meningkatnya penggunaan media sosial memungkinkan para beauty enthusiast untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Tak heran, banyak dari mereka yang kemudian menjadi beauty blogger ternama di tanah air dengan ratusan ribu pengikut.

Tak jarang pula beauty blogger yang kemudian menjadi spokesperson atau ambassador merk kosmetik, serta menjadi narasumber dalam talkshow kecantikan lho. Siapa sajakah mereka? Ini dia 5 beauty blogger Indonesia paling terkenal yang perlu Anda tahu.

Andra Alodita

Perempuan yang akrab dipanggil Alodita ini mengawali karirnya sebagai beauty and lifestyle blogger di tahun 2008. Kala itu, ia masih sibuk berkarir sebagai fotografer. Dari tahun 2009 hingga 2011, karyanya banyak dipublikasi di berbagai majalah dan dipajang di banyak pusat perbelanjaan di Jakarta.

Bidang fotografi yang diminati Alodita adalah fashion, makanan, serta wedding dan pre-wedding.Di blog-nya, Alodita tak hanya menulis tentang produk kecantikan, namun juga fashion dan gaya hidup. Tak jarang ia menulis tentang pemikirannya atas suatu fenomena atau kehidupannya.

Membaca tulisannya terasa seperti mendengarkan sahabatmu bercerita; sebagian review makeup, catatan perjalanan, atau sekedar curhat antar sahabat. Wah, menarik ya.

Lizzie Parra

Pernah dengar brand liquid lipstik lokal, BLP Beauty? Akronim dari “By Lizzie Parra”, BLP Beauty adalah hasil kreasi Elizabeth C. Parameswari, seorang beauty blogger yang juga makeup artist ternama. Awalnya, Lizzie berkarir sebagai junior manager di salah satu brand kecantikan.

Namun ia memutuskan untuk mengikuti passion di bidang kecantikan, dan beralih menjadi makeup artist.Lizzie mulai menulis di blog untuk menyimpan online portofolio bagi jasa makeup artist yang ia lakoni. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang suka bertanya tentang cara pakai maupun review produk tertentu.

Akhirnya, Lizzie memutuskan untuk menuliskan ulasan maupun tutorial rias di blog. Blog-nya penuh dengan tulisan seputar kecantikan; mulai dari review produk, perawatan kulit, hingga produk-produk favorit. Sebagai beauty influencer, Lizzie sering menghadiri berbagai acara peluncuran produk kecantikan, sehingga Anda pun dapat mengintip produk-produk terbaru!.

Sasya Aile

Beauty blogger kali ini cocok untuk Anda yang gemar berdandan ala Korea. Sasya yang akrab dipanggil dengan nickname Sasyachi, memang menggemari segala hal yang berbau Korea, termasuk makeup dan skincare.

Tak heran, tulisan di blog Sasyachi banyak berakar pada K-beauty. Akan tetapi, Sasyachi juga menyempatkan diri untuk menulis tentang review produk lokal, review perawatan di klinik kecantikan, maupun tips dan trik selama traveling ke Seoul, Korea Selatan.

Stella Lee

Masih bertemakan Asian Beauty, beauty blogger kali ini hobi menulis tentang segala hal yang bertemakan Jepang. Berawal pada akhir tahun 2009, saat itu blog yang digarap Stella belum memiliki tema khusus. Isinya pun masih sangat beragam, mulai dari kesehariannya hingga beauty haul.

Sejak berkenalan dengan konsep beauty blog pada tahun 2011, barulah ia mulai mengarahkan blognya sebagai beauty blog.Sejak awal, Stella memang menggemari komik dan hal-hal yang berbau Jepang, jadi ia banyak menulis review tentang skincare dan makeup asal Jepang, tutorial, hingga tips traveling ke Jepang.

Tak jarang ia menyelipkan review gadget, perawatan kecantikan, hingga ulasan tentang hotel dan restoran.

Memoriam : Rini Cesilia

Berawal dari iseng, blognya berkembang menjadi beauty blog yang sarat dengan review produk. Sayangnya, kita harus berpisah dengan alm. Rini yang berpulang pada akhir tahun 2016 lalu.

Ketika sedang mencari ulasan tentang produk kecantikan Korea, blog alm. Rini seringkali berada di halaman pertama search engine. Kentara bahwa tema blognya penuh dengan unsur-unsur Korea, meski tak jarang alm. Rini juga menulis tentang produk lokal dan produk Jepang.

Selain review yang ditulis dengan menyeluruh, ia juga sering mencantumkan online shop langganan tempatnya berbelanja. Blog-nya tetap penuh dengan tulisan yang sarat informasi, bahkan hingga kini. May you rest in peace.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here