Kupas Tuntas Mengenai Pilihan Melahirkan dengan Normal atau pun Caesar

0
1137

Memiliki buah hati tentu saja menjadi dambaan setiap pasangan suami istri. Kebahagiaan akan kurang lengkap saat tidak ada si kecil di tengah keluarga. Namun untuk memiliki buah hati tidak lah mudah. Banyak proses yang harus di lewati.

Dari proses pembuahan yang tidak mudah, dilanjutkan dengan masa-masa mengandung yang sebagian besar wanita tidak mulus menjalaninya. Dari waktu mengidam, lemas, mual, muntah bahkan ada sebagian yang tidak doyan makan sampai harus bed rest dan opname di rumah sakit.

Mempunyai seorang anak bukan lah perjalanan yang mudah, setelah sembilan bulan mengandung, seorang ibu akan dihadapkan dengan proses persalinan yang tentu saja nyawanya yang menjadi taruhannya.

Berikut di Bawah Ini Beberapa Proses Persalinan yang Bisa Dipilih Oleh Seorang Ibu

Persalinan normal

Persalinan normal memang menjadi pilihan banyak ibu.Persalinan ini paling minim risiko dan juga prosesnya mudah. Melahirkan secara normal adalah proses persalinan yang prosesnya adalah kepala atau ubun-ubun bayi terlahir melalui vagina wanita tanpa menggunakan alat bantu apa pun tanpa melukai ibu dan anaknya. Persalinan ini biasanya berlangsung dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Namun untuk melahirkan seorang bayi dengan proses persalinan normal ada beberapa faktor yang mempengaruhi, yakni kekuatan ibu untuk proses mengejan, keadaan janin dan juga kondisi jalan lahir. Apabila ketiga faktor tersebut memenuhi maka proses persalinan normal bisa dilakukan.

Tentunya menjadi seorang ibu sangat menginginkan persalinan normal, banyak yang berpendapat bahwa melahirkan secara normal kita baru bisa merasakan menjadi seorang ibu yang sempurna.

Pendapat tersebut banyak benarnya, karena melahirkan secara normal, ibu akan merasakan sakit yang luar biasa saat janin mencari jalan keluar. Dampingan dari orang terdekat sangat berpengaruh untuk kelancaran proses persalinan.

Kekuatan mengejan seorang ibu akan berpengaruh dengan dorongan tersebut maka kepala janin bisa turun ke panggul sehinga bisa mencari jalan keluar. Oleh karena itu, saat akanmelahirkan seorang ibu dituntut untuk mempunyai energi yang cukup. Karena dibutuhkan tenaga dan juga kekuatan karena proses persalinan normal suatu kegiatan yang melelahkan dan menguras tenaga.

Setelah kepala bayi keluar dari lubang vagina ibu, maka anggota badan lainnya seperti tangan, badan dan kaki akan mengikuti keluar dengan mudah. Persalinan normal yang berhasil adalah persalinan yang tidak melukai atau menciderai ibu maupun bayinya.

Baca Juga Artikel terkait selanjudnya tab 1/2/3/4/5 dibawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here