Pernah Jadi Lokasi Bencana Ternyata Tempat Ini Kini Jadi Obyek Wisata di Indonesia

0
441

Indonesia adalah negara dengan potensi bencana alam yang tinggi, karena terletak dipertemuan tiga lempeng bergerak yaitu Lempengan Hindia-Australia, Lempengan Pasifik dan Lempengan Eurasia. Sehingga keadaan geografis ini menyebabkan peningkatan frekuensi gempa tektonik di seluruh penjuru nusantara.

Selain itu, Indonesia juga memiliki banyak gunung berapi yang masih aktif maupun tidak aktif, dan telah menyebabkan cukup banyak letusan hingga saat ini. Kemudian bencana alam sisanya juga melanda Indonesia seperti banjir, tanah longsor, dan Tsunami..

Akan tetapi, meskipun terdapat puluhan bahkan ratusan bencana yang terjadi di Indonesia selama bertahun-tahun ini, bukan berarti tidak ada hikmah yang bisa diambil dan menjadikannya terpuruk berlarut-larut. Dari bencana-bencana itu, ada beberapa tempat yang justru menjadi menarik bagi para wisatawan luar maupun dalam negeri.

Naas memang, tapi dengan cara ini, Indonesia bisa selalu mengenang tragedi-tragedi menyedihkan yang sudah menimpanya. Serta menjadi pengingat bahwa bencana tidak selamanya membawa kabar buruk, sebab akan selalu ada hal baik yang bisa diambil pelajaran.Artikel Selanjutnya  tab 1/2/3/4 dibawah

Obyek Wisata yang Timbul Setelah Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here